Copyright © 2020 Menarini Asia-Pacific
(Co. Reg. No. 200503853W)

4 Aturan Terbaru Olahraga di Masa Pandemi Corona

Kita memang masih dalam periode new normal, harus menjalani pyhsical distancing, dan selalu memakai masker. Tapi jangan lupakan manfaat olahraga teratur yang bisa meningkatkan imunitas tubuh dalam masa pandemi. Selain dapat meningkatkan kemampuan jantung, paru-paru, dan pembuluh darah, olahraga juga bertujuan untuk mencegah penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan stroke.

Hanya saja, berolahraga di era pandemi memang harus menikuti anjuran dan penyesuaian. Demi manfaat yang maksimal, mari simak 4 anjuran berikut ini:

  1. Kenali kondisi tubuh

Ingatlah untuk selalu berolahraga dalam porsi wajar. The American Collage of Sports Medicine merekomendasikan berolahraga selama setidaknya 150 menit per minggu, atau sekitar 30 menit selama lima hari.

Khusus kamu yang baru mulai berolahraga, awali dengan jenis olahraga low impact. Misalnya berenang, berjalan kaki, dll. Jenis olahraga ini juga disarankan untuk orang yang mengalami obesitas, yang sedang hamil, atau sedang mengalami cedera saraf atau tulang.

  1. Hindari berolahraga di tempat ramai
Olahraga

Memang seru olahraga bareng teman-teman komunitas atau para sahabat. Namun, berada dalam kerumunan ramai dengan risiko paparan tentu bukanlah ide yang baik untuk kesehatanmu. Kalau ingin berolahraga di luar ruang, pilihlah jam yang sepi dan tempat yang tidak ramai. Tentunya dengan proteksi diri, seperti penggunaan masker, topi, dll. Atau yang lebih amannya, kamu bisa olahraga dalam rumah dengan mengikuti tutorial online, baik yang tersedia secara gratis maupun berbayar. Sama-sama menyenangkan, kok!

  1. Tetap pakai masker saat olahraganya di luar ruang
Masker

Seperti yang disampaikan di poin sebelumnya, penggunaan masker saat berolahraga di luar ruang itu amatlah penting. Namun berhati-hati juga dengan jenis olahraga yang kamu lakukan, karena penggunaan masker tidak dianjurkan untuk gerak intensitas tinggi yang berisiko mengganggu metabolisme dan membatasi pernapasan. Terakhir, jangan lupa selalu mencuci tangan dengan bersih setelah kamu selesai berolahraga.

            4. Siap menghadapi risikonya

Olahraga, baik indoor maupun outdoor, tentunya memiliki risiko yang diam-diam mengintai. Kurang waspada sedikit, kamu bisa saja terluka karena jatuh ataupun tergores benda tajam. Jika terjadi luka, segera cuci luka di bawah air mengalir, lalu obati dengan antiseptik.

Urusan bekas lukanya? Gunakanlah produk untuk merawat bekas luka, seperti Dermatix® Ultra setelah bekas lukanya kering dan sembuh. Ingat, #JanganSetengahSetengah merawat bekas luka, supaya bekasnya tidak jadi menghitam dan terlihat menonjol.

Dermatix® Ultra hadir dengan formula CPX technology dan vitamin C Ester. Untuk hasil yang optimal, gunakan gel tipis-tipis seukuran sebutir jagung setiap pemakaian, lalu ulangi 2 kali sehari selama setidaknya 8 minggu. Gel topikal ini bekerja baik dalam membantu memudarkan dan menghaluskan bekas luka menonjol di kulit. Tak ada alasan deh, untuk tidak percaya diri dengan kondisi kulitmu!

PUDARKAN BEKAS LUKAMU SEKARANG
Meratakan, menghaluskan, dan memudarkan bekas luka
Mudah digunakan, cepat kering, dan tidak berminyak
Dengan formula inovatif CPX technology dan vitamin C Ester

RECENTLY VIEWED