Copyright © 2020 Menarini Asia-Pacific
(Co. Reg. No. 200503853W)

5 Tips Aman Pulihkan Luka Operasi Bekas Caesar

Salah satu yang jadi fokus utama setelah menjalani operasi caesar adalah hal-hal seputar pemulihan luka. Salah satunya ialah perawatan bekas luka agar tidak terlalu terlihat. Untuk itu, artikel ini akan membagikan tips bagi para ibu, agar luka operasi cepat pulih dan perawatan bekas luka sehingga hasilnya akan optimal.

 

1. Cukup istirahat

Istirahat, meski terdengar simpel, adalah salah satu hal yang paling dibutuhkan agar proses pemulihan luka bisa terjadi dengan baik. Luangkan waktu untuk beristirahat, sehingga sel-sel tubuh mampu memperbaiki dan pulih dengan baik. Terlebih saat malam hari, usahakan untuk tidur yang cukup saat dalam masa pemulihan.

2. Gunakan belly wrap

belly wrap

Belly wrap mampu menjaga jahitan agar tetap aman dan tidak mengalami gesekan dengan baju. Dengan demikian, jahitan akan cepat kering dan gerak pun akan terasa lebih nyaman.

3. Jaga asupan nutrisi

Setelah melahirkan, ASI yang diberikan ibu akan menjadi salah satu sumber nutrisi bagi sang anak. Oleh sebab itu, nutrisi yang cukup akan membantu tubuh jadi lebih cepat pulih. Jangan lupa untuk penuhi kebutuhan serat, vitamin, dan protein. Perbanyak konsumsi ikan, kacang-kacangan, sayur, dan buah, agar tubuh lebih bugar.

4. Lakukan aktivitas fisik yang ringan

Setelah jahitan mulai mengering, maka kamu bisa mulai bergerak dan cobalah untuk berjalan di sekitar ruangan. Lakukan perlahan, agar sirkulasi darah dapat berjalan lancar yang mempengaruhi pemulihan luka operasi. Namun jangan lupa untuk terus konsultasikan kondisi dirimu dengan dokter ya!

5. Rawat bekas luka secara tepat

rawat bekas luka

Pastikan luka telah kering dan benar-benar sembuh, baru mulai perawatan bekas luka dengan produk yang tepat.  Dermatix® Ultra adalah gel topikal yang mampu merawat bekas luka menonjol, termasuk untuk bekas luka pasca operasi caesar. Agar penggunannya efisien untuk bekas luka operasi caesar, kamu bisa menggunakan Dermatix® Ultra ukuran 15 gr. Formulanya diperkaya dengan CPX Technology dan vitamin C Ester yang membuat gel ini bekerja baik untuk proses pemulihan bekas luka.

Kegunaan Dermatix® Ultra sudah terbukti dan dapat memaksimalkan pemudaran bekas luka pada kulit. Bahkan gel topikal ini tidak lengket dan nyaman digunakan, sehingga ibu bisa beraktivitas seperti biasa tanpa terganggu rasa tidak nyaman. Gunakanlah gel ini secara rutin, setidaknya 2 kali sehari selama 8 minggu.

Jadi jangan asal pilih untuk merawat bekas luka, pastikan untuk memaksimalkan perawatan bekas lukanya dengan  Dermatix® Ultra ya!

PUDARKAN BEKAS LUKAMU SEKARANG
Meratakan, menghaluskan, dan memudarkan bekas luka
Mudah digunakan, cepat kering, dan tidak berminyak
Dengan formula inovatif CPX technology dan vitamin C Ester

RECENTLY VIEWED