Copyright © 2020 Menarini Asia-Pacific
(Co. Reg. No. 200503853W)

4 Hal Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Melakukan Operasi Plastik

Saat ini semakin banyak treatment operasi kecantikan yang diandalkan oleh banyak orang untuk memperkuat penampilan jadi lebih stunning dan terawat . Ladies, apakah kamu salah satunya yang berpikir untuk mencoba melakukan operasi plastik? Jika iya, kamu wajib tahu hal-hal penting sebelum memutuskan untuk menjalaninya:

  • Tentukan bagian tubuh yang ingin dioperasi

Walaupun ini sudah bukan hal yang tabu, tapi mengubah bentuk wajah pastinya akan memiliki berbagai macam risiko. Karenanya, sebelum kamu memutuskan untuk melakukan operasi pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat dan kamu tidak menderita penyakit yang nantinya bisa berbahaya pasca operasi, seperti; diabetes, herpes dan alergi. 

Karena setiap operasi plastik untuk tiap anggota tubuh memiliki prosedur berbeda, selalu konsultasikan dengan dokter agar hasilnya tidak mengecewakan.

  • Pilih dokter dan klinik yang terpercaya

Hal pertama yang harus dipastikan ialah tanyakan mengenai sertifikat bedah plastik yang dimiliki, agar kamu terhindar dari kasus malpraktik. Penting juga untuk tahu sudah berapa banyak operasi plastik yang dokter tersebut tangani; bagaimana kondisi before-after dari mereka. Selanjutnya, tanyakan secara detil mengenai rincian biaya serta peralatan yang digunakan. Termasuk untuk jenis bius yang akan diaplikasikan sebelum operasi. Pastikan tidak bertentangan dengan kondisimu.

Terakhir, tanyakan seberapa besar risiko saat dan setelah melakukan operasi plastik agar kamu bisa mendapat bayangan menyeluruh tentang operasi plastik. Ingat, lebih baik untuk mempersiapkan diri sejak awal akan beragam kemungkinan yang bisa terjadi.

  • Ikuti anjuran dokter

Hasil operasi plastik pada setiap orang pasti akan berbeda, jadi jangan langsung percaya pada testimoni orang lain. Pastikan untuk kontrol secara rutin sesuai dengan anjuran dokter, baik sebelum maupun sesudah operasi.

  • Paham tentang efek pasca operasi

4 hal yang harus diketahui

Hal penting lainnya adalah kamu harus paham dan siap akan efek samping dan risiko yang mungkin akan terjadi, seperti; infeksi, gejala penipisan dagu, mati rasa, hingga pendarahan ringan. Efek lainnya yang bisa terjadi ialah kerusakan kulit penyembuhannya, serta komplikasi lain yang disebabkan karena penyakit bawaan seperti diabetes, alergi, obesitas, dll.

Nah, yang namanya operasi, biasanya akan meninggalkan luka. Setelah luka kering dan sembuh, #JanganSetengahSetengah dalam merawat bekas lukanya agar tak mengganggu kulitmu. Cobalah gunakan produk seperti Dermatix Ultra , yang sudah teruji secara klinis mampu membantu meratakan dan memudarkan bekas luka menonjol hingga 80% dengan pemakaian yang teratur.

Untuk bekas luka operasi, kamu bisa gunakan varian Dermatix Ultra 15gr yang bisa digunakan untuk 2 bulan pemakaian secara intensif. Usapkan gel pada area bekas luka yang telah dibersihkan, setidaknya 2 kali sehari selama minimal 8 minggu. Perlahan, kamu bisa melihat sendiri perubahannya dari hari ke hari. Yuk, persiapkan dirimu agar penampilan tetap terawat! 

PUDARKAN BEKAS LUKAMU SEKARANG
Meratakan, menghaluskan, dan memudarkan bekas luka
Mudah digunakan, cepat kering, dan tidak berminyak
Dengan formula inovatif CPX technology dan vitamin C Ester

RECENTLY VIEWED