Copyright © 2020 Menarini Asia-Pacific
(Co. Reg. No. 200503853W)

New Normal, Momen Ubah Hobi Jadi Bisnis!

Meski tak terelakkan bahwa banyak industri terganggu karena pandemi, namun tak sedikit orang yang berhasil memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah penghasilan. Bahkan, banyak di antaranya dihasilkan dari kegiatan yang sifatnya hobi, lho. Yuk, intip beberapa contohnya di bawah ini. Siapa tahu bisa kamu tiru:

Kelas olahraga virtual

Kelas Virtual

https://unsplash.com/photos/SxR5wZYaOtg

Kalau yang ini memang tinggi sekali demand-nya, mengingat banyak orang tetap ingin menjalani gaya hidup sehat meski berada di rumah. Kamu bisa mengadakan kelas olahraga virtual secara live, atau bahkan menyediakan video tutorial olahraga yang bisa dibeli oleh banyak orang. Semakin menarik tema menu olahraga yang kamu ajarkan, pasti mampu menarik minat banyak peserta.

Online coaching session

Punya banyak tips menarik soal wirausaha? Atau kamu sudah berpengalaman lama di bidang menulis? Ini saat yang tepat untuk membagikan ilmu yang kamu punya pada orang lain. Terlebih, banyak lho yang menjadikan masa work from home ini sebagai momentum untuk belajar banyak hal baru. Isu seperti self-healing, wirausaha, digital marketing, dll menjadi tema yang paling banyak dicari di sesi online coaching.

Buka usaha makanan

Buka Usaha

https://unsplash.com/photos/GrdJp16CPk8

Sejak work from home, jadi lebih sering eksperimen memasak di dapur rumah? Sayang lho jika bakat memasakmu tidak dimanfaatkan untuk menambah penghasilan. Apalagi, WFH membuat waktu orang untuk mengakses media sosial lebih banyak, sehingga lebih besar pula kesempatanmu untuk memperkenalkan usahamu. Bisa dimulai dari yang sederhana kok, seperti misalnya membuka order kue beberapa kali sebulan. Atau bahkan, menu makanan sehat dengan metode katering rumahan. Menarik, bukan?

Menjual tanaman hias

Penjualan tanaman hias mendadak melambung tinggi di kala pandemi, karena banyak orang ingin membuat rumah mereka senyaman mungkin untuk ditinggali. Coba deh manfaatkan momen ini. Kamu bisa mulai berjejaring dengan pekerja tanaman hias lokal, lalu menyebarkan jasa tersebut via media sosial. Coba juga buat gimmick menarik, misalnya seperti edisi hampers untuk orang tersayang. Dijamin laris!

Berdiam lama di rumah mungkin kadang membosankan, namun bukan berarti kamu tak bisa menggali cara untuk menyibukkan diri. Beberapa cara di atas bisa jadi opsi, sekaligus untuk menambah penghasilan dan kas darurat di tengah pandemi. Namun tetap hati-hati ya saat beraktivitas, misal saat memasak atau berkebun. Kalau tak waspada, bisa-bisa terluka. Bila terjadi, segera bersihkan luka dengan air mengalir dan rawat lukanya dengan bekas luka.

Nantinya ketika luka sudah sembuh dan mengering, #JanganSetengahSetengah dan mendiamkannya begitu saja. Segera rawat bekas lukanya, agar tak membekas lama di kulit sehatmu. Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan produk perawatan bekas luka menonjol yang bisa diandalkan seperti Dermatix Ultra.

Gel topikal ini diformulasi dengan CPX Technology dan vitamin C Ester, yang membantu mengurangi tampilan bekas luka. Cara pakainya pun mudah. Usapkan 2x sehari selama setidaknya minimal 8 minggu ke area bekas luka yang telah dibersihkan. Bekas luka akan perlahan memudar dan merata hingga 80%*.

Untuk mendapatkan Dermatix Ultra Gel, kamu bisa mencarinya di situs seperti Tokopedia, Shopee, Blibli dan Lazada. Tersedia dari beberapa varian sesuai kebutuhan, mulai dari bekas luka ringan hingga sedang seperti contohnya yang varian 9 gr. Wah, wajib tersedia di rumah nih!

PUDARKAN BEKAS LUKAMU SEKARANG
Meratakan, menghaluskan, dan memudarkan bekas luka
Mudah digunakan, cepat kering, dan tidak berminyak
Dengan formula inovatif CPX technology dan vitamin C Ester
Sumber

*Berdasarkan studi observasi berskala besar - MUIH Centre Study oleh Dr. M. Sepermanesh. Kompedium Dermatologie 2006: 1: 30-32.

RECENTLY VIEWED