Copyright © 2021 Menarini Asia-Pacific
(Co. Reg. No. 200503853W)

Lagi Hits, Ini 4 Panduan Bersepeda Bagi Pemula!

Belakangan hobi bersepeda kembali menjamur di tengah masyarakat. Selain menyenangkan, kegiatan ini juga tergolong mudah untuk dilakukan. Namun sebagai pemula, ada beberapa panduan yang sebaiknya diketahui sebelum kamu rutin bersepeda, terutama di era new normal seperti sekarang ini:

Siap sedia outfit yang mendukung

Outfit Bersepda

Oldy Sofyan dari Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) mengutarakan pentingnya untuk memilih outfit yang tepat untuk bersepeda. Gunakan pakaian berlengan panjang yang menyerap keringat dengan baik, serta gunakanlah helm, sarung tangan, dan tentunya masker. Masker memang kurang dianjurkan jika kamu bersepeda dengan intensitas tinggi karena bisa menghambat aliran oksigen ke paru-paru, sehingga lebih baik bersepedalah dengan santai. Jangan lupa siap sedia air minum dan kacamata juga ya!

Cek kelayakan kondisi sepedamu

Ini wajib dilakukan, apalagi jika kamu tergolong pesepeda pemula. Carilah jenis sepeda yang sesuai, karena sepeda untuk kondisi santai membutuhkan fitur yang berbeda dengan sepeda untuk intensitas tinggi. Sebelum mulai kegiatan, pastikan kamu sudah memeriksa kondisi ban, rantai sepeda, serta rem agar aktivitas bisa berjalan dengan aman dan nyaman.

Pilih jalur yang aman

Jalur Aman

https://unsplash.com/photos/CsAHZVYzpZo

Menimbang situasi sekarang, sebaiknya pilih jalur yang tidak terlalu ramai--baik dari kerumunan orang maupun lalu-lalang kendaraan. Bagaimanapun physical distancing itu tetap wajib diikuti, jadi carilah area dan waktu yang benar-benar aman untukmu keluar rumah ya! Kamu juga bisa kok berkonsultasi dengan teman-temanmu, atau bahkan masuk dalam komunitas sepeda yang pastinya memiliki banyak info penting untuk dibagikan. Untuk tahap pemula, waktu tempuh sebaiknya tak perlu berlama-lama agar tubuh tak 'kaget; dengan beratnya aktivitas yang dilakukan.

Jangan lupakan pemanasan dan pendinginan

Terkadang, banyak orang melupakan kedua faktor ini hanya karena merasa bersepeda sebagai kegiatan yang santai. Padahal, perannya sangat penting lho! Pemanasan bisa membantu mempersiapkan tubuhmu sebelum menempuh jarak, sedangkan pendinginan baik untuk proses pemulihan stamina tubuh. Ingat, bagaimanapun bersepeda adalah kegiatan olahraga!

Nah sekarang sudah lebih siap dong untuk menjadikan kegiatan bersepeda sebagai salah satu olahraga di kala pandemi? Eits, hati-hati juga soal risiko luka yang bisa terjadi. Kalau terjadi, segera bersihkan luka dengan air mengalir dan lanjutkan dengan antiseptik, agar luka bisa tetap dalam keadaan bersih.

Nantinya ketika luka sudah sembuh dan mengering, #JanganSetengahSetengah dan mendiamkannya begitu saja. Semakin cepat kamu tangani, semakin besar pula kemungkinan kulit sembuh dan minim bekas luka.

Salah satu produk perawatan bekas luka menonjol yang bisa kamu andalkan ialah Dermatix Ultra. Dengan formulasi CPX Technology dan vitamin C Ester, gel ini dapat membantu mengurangi tampilan bekas luka. Kamu bisa menggunakan varian 9 gr untuk bekas luka yang ringan hingga sedang. Jika dipakai 2x sehari selama setidaknya minimal 8 minggu, maka bekas luka bisa perlahan memudar dan merata hingga 80%*.

Tertarik? Mendapatkan Dermatix Ultra Gel tidak sulit kok, karena kamu bisa langsung mencarinya di situs belanja online, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Lazada. Semoga bermanfaat, ya!

PUDARKAN BEKAS LUKAMU SEKARANG
Meratakan, menghaluskan, dan memudarkan bekas luka
Mudah digunakan, cepat kering, dan tidak berminyak
Dengan formula inovatif CPX technology dan vitamin C Ester
Sumber

*Berdasarkan studi observasi berskala besar - MUIH Centre Study oleh Dr. M. Sepermanesh. Kompedium Dermatologie 2006: 1: 30-32

 

 

 

Beli Dermatix® online dan kirim langsung ke rumah kamu

         Tokopedia       Blibli   Lazada

RECENTLY VIEWED