Copyright © 2020 Menarini Asia-Pacific
(Co. Reg. No. 200503853W)

Ingin Work-Life Balance? 4 Pekerjaan Ini Bisa Jadi Pilihan

Work-life balance kini banyak didambakan untuk bisa mencapai kondisi diri yang bahagia. Meski pada dasarnya semua dikembalikan ke kemampuan manajemen waktu dan prioritas, beberapa jenis pekerjaan memang tergolong lebih fleksibel dibandingkan yang lain. Tertarik dengan pekerjaan yang dapat mendukungmu untuk Work-life balance? Berikut beberapa rekomendasinya:

Fotografer lepas

photographer
                                               Foto - Unsplash

Yang satu ini makin lama makin banyak ditemukan, Ladies. Kategorinya sendiri ada banyak, mulai dari yang menekuni fotografi untuk dunia travel, musik, hingga ada yang mengkhususkan diri sebagai maternity and birth photographer! Menarik sekali, ya? Banyak fotografer lepas yang merasa bahwa profesi ini sangat mendukung keseimbangan hidup mereka. Selain kemudahan pengaturan waktu kerja, umumnya proyek yang dikerjakan memang sesuai dengan interest. Alhasil, prosesnya pun jadi lebih menyenangkan.

Instruktur olahraga

instruktur
                                                 Foto - Unsplash

 

Kerja sesuai minat? Checked. Minat pengguna jasanya juga banyak. Belum lagi kesempatan networking yang ditawarkan, membuat profesi yang satu ini semakin banyak digeluti. Tak sedikit lho mereka yang bekerja kantoran banting setir menjadi instruktur olahraga, karena memang saat ini tergolong promising. Selama tidak overworked, stamina yang sehat berkat rutin berolahraga pastinya akan mendatangkan kondisi jiwa yang baik pula. Benar-benar bentuk nyata dari konsep work-life balance deh!

Engineer atau web developer

engineer
                                              Foto - Unsplash

 

Percaya atau tidak, banyak survei menunjukkan data bahwa profesi ini tergolong sebagai pekerjaan dengan keseimbangan hidup terbaik. Beberapa alasan di antaranya ialah kesempatan untuk menyelesaikan challenge yang cukup tinggi membuat seseorang merasa fulfilled dalam pekerjaannya. Kemudian menyusul alasan seperti manajemen waktu yang fleksibel, bisa bekerja remote, serta tentunya bayaran yang tergolong cukup menjanjikan. Tertarik?

Content manager

content manager
                                             Foto - Unsplash

 

Content manager, termasuk di dalamnya social media manager, juga masuk ke dalam daftar profesi yang dinilai memiliki work-life balance rating terbaik. Sama seperti web developer, profesi ini bisa dikerjakan dari mana saja dan kapan saja; selama kamu memiliki sambungan koneksi internet yang baik. Terlebih, demand akan profesi ini juga cenderung tinggi seiring dengan perkembangan dunia teknologi. Bisa nih jadi pilihan!

So, sudah tahu belum mau coba yang mana? Atau ada rekomendasi lain? Apapun pilihanmu, pastikan kamu telah membuat plus-minus ya untuk pertimbangan lebih lanjut! Supaya bisa perform dengan baik dalam dunia kerja, jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan baik. Terutama untuk kondisi fisik, harus selalu ready memenuhi deadline yang menumpuk.

Terlebih, beberapa jenis pekerjaan di atas juga menuntutmu untuk mobile, atau berkegiatan di luar ruang. Harus hati-hati, tuh! Jika terjadi luka karena jatuh atau goresan, segera lakukan pertolongan pertama pada luka. Kalau luka sudah tertangani dengan baik hingga sembuh dan kering, saatnya kamu fokus ke tahapan selanjutnya.

#JanganSetengahSetengah untuk perawatan bekas luka, supaya bekasnya tak mengganggu keindahan kulitmu. Salah satunya kamu bisa mengandalkan Dermatix Ultra. Mengandung CPX technology dan vitamin C Ester, gel ini membantu merawat dan memudarkan bekas luka pada kulit hingga 80%* dengan penggunaan teratur.

Cobalah usapkan 2 kali sehari selama minimal 8 minggu, tipis-tipis ke bekas luka yang telah dibersihkan. Lihat perbedaanya, bekas luka menonjol perlahan akan merata dan memudar. Wajib nih, ada di safety kit kamu!

PUDARKAN BEKAS LUKAMU SEKARANG
Meratakan, menghaluskan, dan memudarkan bekas luka
Mudah digunakan, cepat kering, dan tidak berminyak
Dengan formula inovatif CPX technology dan vitamin C Ester
Sumber

*Berdasarkan studi observasi berskala besar – MUIH Centre Study oleh Dr. M. Supermanesh. Kompedium Dermatologie 2006: 1: 30-32.

RECENTLY VIEWED