Copyright © 2020 Menarini Asia-Pacific
(Co. Reg. No. 200503853W)

5 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Liburan Ke Luar Negeri

Berlibur untuk melepas penat dan quality time memang selalu jadi hal yang paling ditunggu. Jika waktu liburan cukup singkat, biasanya pilihan destinasi terbatas hanya ke luar kota saja. Tapi jika waktu libur cukup panjang, tidak ada salahnya untuk pergi berlibur ke luar negeri.

Berlibur ke luar kota dan luar negeri pasti memiliki perbedaan dan tantanganya tersendiri. Selain dari lamanya perjalanan, pilihan lokasi dan perlengkapan yang harus dibawa pun jadi hal yang penting, Ladies. Lantas, persiapan apa saja sih yang harus diperhatikan?

  • Pelajari destinasi liburanmu 

Sebelum membeli tiket perjalanan, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan destinasi liburan dengan cermat. Terlebih banyak negara memiliki peak season tersendiri, yang bisa jadi berpengaruh ke besaran budget-mu kelak.

  • Berburu promo murah untuk transportasi dan akomodasi 

Era digital saat ini sangat mudah buat kamu bisa mencari tiket perjalanan dengan harga murah. Banyaknya promo yang ditawarkan oleh travel agent juga memudahkanmu dalam membandingkan harga. Beberapa travel apps seringkali menawarkan paket bundling hotel dan tiket destinasi yang sayang untuk dilewatkan. Sering-sering browsing dan bertanya ke teman, supaya semakin banyak info yang kamu dapatkan. Rencanakan jauh-jauh hari agar memudahkanmu dalam mempersiapkan dokumen administratif, sekaligus memungkinkanmu mendapatkan best deal.

  • Siap sedia cash 

Sekarang ini, memang banyak negara tujuan yang sudah menerapkan budaya cashless lewat pembayaran digital. Meskipun begitu, disarankan untuk tetap menyiapkan uang pecahan negara tujuanmu, sebab kamu tak pernah tahu kapan akan membutuhkannya. Terlebih kalau kamu hobi menjajal street food.

  •  Itinerary is a must 

Adanya rencana perjalanan akan membantumu menyusun destinasi wisata dan transportasi apa saja yang dibutuhkan agar tetap sesuai dengan budget. Untuk membuat itinerary, kamu harus cari tahu dulu ada wisata apa saja di negara tujuan kamu. Dengan banyaknya mencari informasi, kamu juga jadi lebih siap saat hari keberangkatan tiba.

  • Bawa barang penting dan obat pribadi 

Smart packing itu memang penting untuk menghemat muatan. Namun jangan sampai kamu kerepotan selama liburan karena banyaknya barang yang terlupa. Kalau bisa, tulislah kategori barang yang penting menurutmu dan persiapkan jauh-jauh hari. Terutama barang-barang seperti charger, laptop, hairdryer, hingga obat-obatan pribadi. Berhati-hati juga dengan cara penyimpanan; pastikan aman serta rapi agar mudah diambil sewaktu-waktu.

Kalau semua sudah sesuai dengan rencana, tinggal berangkat liburan deh! Namanya juga liburan, pastinya akan ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan. Namun tentu saja ada banyak risiko kecelakaan kecil pula yang bisa terjadi padamu. Misalnya, tergores ranting ataupun terjatuh saat beraktivitas fisik. Pastikan kamu membawa first-aid kit seperti obat antiseptik dan kain kasa di tas, agar bisa segera melakukan pengobatan pada luka. 

Luka sudah mengering dan sembuh? #JanganSetengahSetengah,  saatnya lanjutkan perawatan bekas lukanya menggunakan Dermatix® Ultra.  Kandungan CPX Technology dan vitamin C Ester di dalamnya bekerja efektif untuk bantu meratakan dan memudarkan bekas luka menonjol. Gelnya juga transparan dan cepat meresap di kulit, serta cocok untuk kulit sensitif sekalipun. Tinggal oleskan selama 2 kali sehari selama minimal 8 minggu, perlahan kamu bisa merasakan sendiri perubahannya. Kemasannya yang praktis cocok untuk dibawa selama traveling. Cocok kan untuk liburanmu nanti? Semoga bermanfaat!

PUDARKAN BEKAS LUKAMU SEKARANG
Meratakan, menghaluskan, dan memudarkan bekas luka
Mudah digunakan, cepat kering, dan tidak berminyak
Dengan formula inovatif CPX technology dan vitamin C Ester

RECENTLY VIEWED