Copyright © 2021 Menarini Asia-Pacific
(Co. Reg. No. 200503853W)

Bagaimana Cara Mencegah Jerawat

Siapapun yang memiliki bekas jerawat, perjuangan untuk kulit yang lebih halus dan bersih mungkin terlihat seperti perjuangan yang tidak ada habisnya, namun ada satu hal yang mana pastinya kamu akan menang - dan kami disini untuk memberitahu kamu bagaimana melawan bekas jerawat dengan pendekatan dua arah!

Pada bagian pertama dari rencana perlawanan kamu, secara natural, pastinya untuk memastikan bahwa kamu memiliki perawatan bekas jerawat yang efektif. Itu artinya kamu harus melakukan:

1
Temukan perawatan yang cocok untuk kulit kamu

Hindari pengobatan alami yang belum terbukti secara klinis - kamu hanya perlu memastikan bahwa perawatan pilihanmu terbukti efektif secara klinis dalam mengurangi bekas jerawat.

2
Pastikan perawatan tersebut tidak memperburuk kondisi kulit kamu

Beberapa perawatan, seperti microneedling rollers, mungkin tidak hanya efektif dalam mengobati bekas jerawat tetapi juga efektif dalam menyebabkan jerawat yang semakin parah - hindari itu.

3
Konsistenlah dalam perawatan kamu

Kunci dalam perawatan untuk mengurangi bekas jerawat yang efektif adalah konsistensi. Kamu harus memilih perawatan bekas jerawat yang tidak akan menyulitkanmu dalam mengikuti jadwal perawatan kamu.

Untungnya, kamu tidak perlu menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mencari perawatan seperti itu - Dermatix® Acne Spot Care memenuhi semua persyaratan ini!

Mengandung bahan-bahan yang teruji seperti teknologi gel Silikon CPX, ActivGCS (ekstrak lendir siput), Vitamin B3 dan Zinc Gluconate, Dermatix® Acne Spot Care telah teruji dan terbukti secara efektif mampu mengurangi bekas jerawat hanya dalam waktu empat minggu.1

Bahan-bahan didalamnya tidak akan menyebabkan iritasi sehingga cocok untuk kulit sensitif. Selain itu, Dermatix® Acne Spot Care sangat mudah untuk diaplikasikan dan mengering dengan cepat serta tidak berbekas, membuatnya mudah untuk perawatan secara konsisten.

Nah, sekarang kamu sudah siap dengan perawatan bekas jerawat kamu, sekarang waktunya untuk memunculkan bagian kedua dari rencana perlawanan kamu - merawat jerawat kamu. Semakin sedikit jerawat yang muncul berarti semakin sedikit bekas jerawat kamu, kan? Tentu saja. Kamu mungkin sudah menentukan perawatan jerawat yang cocok untuk kamu, tetapi sebetulnya ada yang lebih penting untuk kamu lakukan - berikut adalah beberapa tips untuk membantu kamu merawat jerawat dengan lebih baik serta menguranginya!

acne scar
cleanser
Gunakan pembersih wajah yang lembut2

Gunakan air hangat dan sabun cuci muka yang lembut dan ringan, sabun yang keras dapat menimbulkan iritasi radang pada kulit kamu.

handuk
Selalu gunakan handuk yang baru dan bersih2

Baik digunakan untuk mencuci wajah atau untuk mengeringkan wajah kamu sehabis mencuci wajah, jangan pernah menggunakan handuk yang sudah dipakai lebih dari sekali sebelum mencucinya, karena handuk kotor dapat menyebarkan bakteri.

pelembab
Pakailah pelembab yang bersifat non komedogenik2

Perawatan jerawat biasanya membuat kulit kamu kering, sehingga pelembab menjadi lebih penting. Pastikan untuk memilih pelembab yang bersifat dan mengandung kandungan yang non komedogenik, karena pastinya pelembab jenis tersebut diformulasikan untuk tidak menimbulkan jerawat yang disebabkan oleh penyumbatan pada pori-pori.

makeup
Hindari kosmetik jika perlu2

Alas bedak, bedak tabur, dan blush-on dapat memperburuk kondisi jerawat kamu - jika kamu harus menggunakan kosmetik, pastikan untuk membersihkannya secara menyeluruh sebelum tidur.

minyak
Hindari minyak, pomade, dan gel untuk rambut kamu2

Produk-produk ini dapat menyumbat pori-pori jika terkena wajah kamu. Jika kamu memiliki rambut yang panjang, jauhkan rambut dari wajahmu.

jerawat
Jangan sentuh jerawatmu dengan jari3

Menyentuh ataupun menekan jerawat kamu hanya akan menyebabkan jerawat kamu meradang dan menimbulkan bekas jerawat.

kasur
Ganti sprei kasur kamu

Kotoran dan minyak alami dari tubuh kamu akan mengenai sprei kasur, yang mana bisa menempel pada kulit kamu selama tidur.

matahari
Hindari matahari

Sinar ultraviolet dari matahari dapat merusak kulit kamu dan memperparah tampilan jerawat dan bekas jerawat kamu. Gunakan pelembab yang mengandung SPF dan tabir surya jika perlu.

lapisan jerawat
Jangan korek lapisan kering jerawat kamu

Lapisan kering jerawat kamu ada untuk melindungi luka jerawat sampai sembuh. Mengorek lapisan kering jerawat kamu hanya memperlama proses penyembuhan dan menimbulkan bekas jerawat yang membandel.

Dengan pengurangan jerawat dan bekas jerawat dari jerawat yang muncul, kulit kamu akan terlihat lebih halus, dan bersih!

LAWAN LUKA BEKAS JERAWATMU
Mencerahkan noda hitam bekas jerawat
Mencegah berkembangnya noda bekas jerawat baru
Teknologi CPX Silicone yang inovatif dan formulasi ActivGCS (ekstrak lendir siput)
Sumber
  1. Study of efficacy and tolerance of a treatment against acne scars. Consumer Use test in Singapore. 07 August 2018 (Data on File)
  2. https://www.aad.org/public/kids/skin/acne-pimples-zits/helping-stop-pimples. Last Accessed October 2019
  3. https://www.aad.org/public/diseases/acne-and-rosacea/acne-scars#causes. Last Accessed October 2019
  4. CR&D, S. L. Inner skin activators: Skin feel and skin smoothing enhancers (2016). Retrieved from: http://www.beautyandcosmetic.eu/public/pdf/articoli/pdf/ita/GLYCOSNAIL_SITO.pdf (page 2)
  5. Dermatologist shines light on natural ingredients used in new topical treatments for hyperpigmentation. American Academy of Dermatology, 2014. Retrieved from: https://www.aad.org/media/news-releases/dermatologist-shines-light-on-natural-ingredients-used-in-new-topical-treatments-for-hyperpigmentation
  6. Tang, S. C., & Yang, J. H. (2018). Dual Effects of Alpha-Hydroxy Acids on the Skin. Molecules (Basel, Switzerland), 23(4), 863. doi:10.3390/molecules23040863
  7. Open label, uncontrolled clinical investigation on the safety and clinical performance of papix acne scar in the prevention and improvement of acne scars. Clinical investigation in Italy. 20 November 2018 (Data on File)
  8. Thiele, J. J., Hsieh, S. N. & Ekanayake-Mudiyanselage, S., (2005). Vitamin E: Critical Review of Its Current Use in Cosmetic and Clinical Dermatology. Dermatol Surg. 2005 Jul;31(7 Pt 2):805-13; discussion 813. Retrieved from: https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/16029671
  9. Gupta, M., Mahajan, V. K., Mehta, K. S., & Chauhan, P. S. (2014). Zinc therapy in dermatology: a review. Dermatology research and practice, 2014, 709152. Retrieved from: https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/25120566 (under point 7.1. Acne Vulgaris)

 

 

 

Beli Dermatix® online dan kirim langsung ke rumah kamu

         Tokopedia       Blibli   Lazada

RECENTLY VIEWED