Copyright © 2022 Menarini Asia-Pacific
(Co. Reg. No. 200503853W)

Insecure Gara-gara Bekas Jerawat? Cobain Acne Spot Care Treatment Ini!

Bekas jerawat memang sulit untuk memudar dan bikin insecure sendiri. Tapi, kalau kamu mencoba acne spot care treatment yang satu ini, pasti bekas jerawat bakal hempas!

 

Pastinya, semua orang pernah berjerawat dan mungkin masih struggling untuk menghilangkan bekasnya. Yang bikin kesal, jerawat sekecil apapun pasti meninggalkan bekas yang nggak mudah memudar. Nah, bekas jerawat juga punya jenis yang berbeda-beda, serta penanganan yang berbeda. Penasaran kan, sebenarnya apa sih penyebab terjadinya bekas jerawat dan gimana cara membasminya?

Penyebab bekas jerawat

bekas jerawat

Bermula dari munculnya jerawat, bekas jerawat terjadi ketika jerawat yang meradang sudah sembuh. Ketika jerawat sembuh, maka ada sel-sel kulit baru yang terbentuk untuk memulihkan kulit di bagian tersebut. Nah, pada tahapan ini, ada kemungkinan yang terjadi bahwa sel-sel tersebut mengandung banyak melanin. Sehingga, melanin tersebut menghasilkan warna yang lebih pekat pada kulit, dan menimbulkan bercak hitam di kulit. Nggak cuma itu saja, bekas jerawat bisa terjadi akibat reaksi peradangan dan menyebabkan pembuluh darah melebar. Meski hal ini normal terjadi, tetapi pembuluh darah yang melebar nggak semudah itu dihilangkan. Alhasil, kulit di sekitar area jerawat tampak kemerahan.

Jenis-jenis bekas jerawat

bekas jerawat

Sebelum menentukan cara mengatasi bekas jerawat, kamu perlu tahu dulu nih kira-kira jenis bekas jerawatmu seperti apa. Jenis-jenis bekas jerawat juga ada banyak ragamnya, lho. Ada bekas luka atrofi yang terjadi ketika ada jaringan kulit yang hilang, biasanya terlihat seperti bopeng maupun bekas jerawat yang cekung. Selain itu, ada bekas luka hipertrofik yang terjadi karena produksi kolagen berlebih saat jerawat sembuh. Bekas jerawat ini akan membentuk permukaan kulit yang lebih terangkat, seperti keloid. Terakhir, ada bekas luka makula yang umum terjadi, dan nodanya dapat memudar dalam waktu 6-12 bulan.

Noda bekas jerawat

jerawat

Bukan cuma meninggalkan luka saja, bekas jerawat tentunya bisa meninggalkan noda di kulit. Noda bekas jerawat merupakan salah satu yang kerap terjadi pasca berjerawat. Ada 2 jenis noda bekas jerawat, yaitu PIE (post-inflammatory erythema) dan PIH (post-inflammatory hyperpigmentation). Perbedaan antara keduanya sebenarnya apa, sih? Untuk PIE, biasanya tampak seperti noda berwarna kemerahan di sekitar area berjerawat. Sedangkan PIH berwarna kehitaman.

Cara mengatasinya

Dermatix Acne Spot Care

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghempas bekas jerawat adalah menggunakan obat untuk bekas jerawat! Ada beberapa produk obat bekas jerawat yang beredar di pasaran, tapi kalau kamu bingung memilihnya, bisa pilih produk dengan kandungan yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat, seperti Activ GCS (Glycosnail), Niacinamide, Zinc, Vitamin E, dan Cyclopentasiloxane. Nah, kombinasi kandungan tersebut bisa kamu temui di  Dermatix® Acne Spot Care.

Dermatix Acne Spot Care

Sebenarnya, apa sih fungsi masing-masing ingredientsnya? Nah, kandungan Activ GCS (Glycosnail) bisa memproduksi kolagen dan elastin di kulit. Lalu niacinamide juga jago banget untuk memudarkan noda sekaligus memperlambat produksi melanin, zinc sebagai anti-inflamasi, vitamin E sebagai antioksidan, serta CPX Silicone juga bagus untuk melindungi kulit dari efek perubahan lingkungan. Menarik, bukan?

Dermatix Acne Spot Care

Yup, acne spot care treatment milik Dermatix ini bisa kamu andalkan untuk bantu mengatasi bekas jerawat dalam waktu 4 minggu saja. Eitss, tapi harus rutin memakainya ya! Fungsinya juga kece, selain memudarkan noda bekas jerawat, bisa menghaluskan tekstur kulit, melembapkan, dan merawat kulit berminyak sekaligus berjerawat. Cara pakainya juga mudah banget, cukup oleskan 2x sehari secara rutin pada area bekas jerawat.

 

Nah, itu dia cara mengatasi bekas jerawat yang super gampang. Jadi, nggak perlu insecure lagi deh, karena bekas jerawat sudah terhempas! Share juga ya, gimana cara kamu mengatasi bekas jerawat!

LAWAN LUKA BEKAS JERAWATMU
Mencerahkan noda hitam bekas jerawat
Mencegah berkembangnya noda bekas jerawat baru
Teknologi CPX Silicone yang inovatif dan formulasi ActivGCS (ekstrak lendir siput)
Sumber

- American Academy of Dermatologists Association. Acne Scars: Self Care. Retrieved from https://www.aad.org/public/diseases/acne/derm-treat/scars/self-care

- American Academy of Dermatologists Association. Pimple Popping: Why Only a Dermatologist Should Do it. Retrieved from https://www.aad.org/public/diseases/acne/skin-care/popping

- Bae-Harboe, Y. S. C., & Graber, E. M. (2013). Easy as PIE (postinflammatory erythema). The Journal of clinical and aesthetic dermatology, 6(9), 46.

- Davis, E. C., & Callender, V. D. (2010). Postinflammatory hyperpigmentation: a review of the epidemiology, clinical features, and treatment options in skin of color. The Journal of clinical and aesthetic dermatology, 3(7), 20.

- Fatima, S., Taylor Braunberger, T. F. M., Kohli, I., & Hamzavi, I. H. (2020). The role of sunscreen in melasma and postinflammatory hyperpigmentation. Indian journal of dermatology, 65(1), 5.

- Mathew, M. L., Karthik, R., Mallikarjun, M., Bhute, S., & Varghese, A. (2018). Intense pulsed light therapy for acne-induced post-inflammatory erythema. Indian dermatology online journal, 9(3), 159.

- Topical formulations. https://www.dermnetnz.org/topics/topical-formulations/. Diakses 29 Oktober 2019.

- Wanitphakdeedecha, R., Eimpunth, S., & Manuskiatti, W. (2011). The effects of mucopolysaccharide polysulphate on hydration and elasticity of human skin. Dermatology research and practice, 2011, 807906. doi:10.1155/2011/807906. Diakses 29 Oktober 2019.

-https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/how-to-remove-dark-spots-caused-by-pimples (medically reviewed by Dr. Cynthia Cobb)

 

 

Beli Dermatix® online dan kirim langsung ke rumah kamu

        tokopedia-logo-baru   Blibli   Lazada   logo-menarini-store   jdid-logo

RECENTLY VIEWED