Copyright © 2020 Menarini Asia-Pacific
(Co. Reg. No. 200503853W)

6 Perawatan Salon yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Tidak dapat dipungkiri selama enam bulan lebih #dirumahaja Kamu pasti rindu dengan me time treatment di salon dan spa. Menghabiskan waktu seharian di Salon dan Spa memang salah satu cara paling ampuh untuk melepas penat setelah satu minggu berkutat dengan pekerjaan dan macetnya lalu lintas. Namun kondisi saat ini sepertinya belum memungkinkan untuk kamu bisa kembali ke Salon ya Ladies. Tapi bukan berarti kamu gak bisa merawat diri lho, kamu tetap bisa melakukan treatment kecantikan meskipun di rumah saja. Di masa pandemik ini, beberapa salon kini membuka layanan yang bisa dipanggil ke rumah, atau bahkan kamu pun bisa melakukannya sendiri lho Ladies. Apa saja sih jenis treatment yang bisa kamu lakukan selama di rumah?

  • Waxing

Waxing biasanya jadi salah satu treatment yang wajib bagi semua perempuan. Dengan waxing, kita bisa “menghilangkan” rambut-rambut halus yang bisa jadi mengganggu penampilan. Kamu bisa memanggil jasa layangan waxing ke rumah maupun membersihkan sendiri. Caranya cukup mudah, tapi kamu harus ekstra hati-hati karena cairan wax ini cukup panas, jadi jangan sampai kamu cedera dan mengalami iritasi pada kulit saat melakukan waxing sendiri di rumah. Langkahnya cukup mudah, lakukan scrubbing di area yang akan di wax, gunakan bedak bayi pada area yang akan di wax, oleskan cairan wax yang sudah hangat, kemudian tempelkan strip lalu cabut ke arah yang berlawanan, kemudian bersihkan area yang telah selesai dan oleskan cooling gel atau aloe vera gel.

Waxing
  • Manicure & Pedicure

Kata siapa manicure dan pedicure gak bisa dilakukan di rumah? Kalau kamu hobi mewarnai kuku, ini saatnya kamu berkreasi dengan kuku-kuku kamu. Awali dengan perawatan kuku agar tetap sehat, potong kuku sesuai dengan keinginan kamu, gunakan nail buffer untuk mengasah kuku agar tidak terlalu tajam dan jangan lupa untuk gunakan vitamin kuku ya Ladies. Kini saatnya mewarnai kuku, hias kuku dengan warna-warna favorit kamu untuk meningkatkan mood.

  • Creambath

Rambut yang sehat pasti jadi idaman semua perempuan, cara perawatan yang paling sering dan mudah dilakukan biasanya dengan rutin creambath. Kamu hanya perlu menggunakan krim khusus untuk creambath yang berfungsi untuk menutrisi kulit kepala. Kamu bisa pilih produk krim sesuai dengan kebutuhan rambut kamu ya Ladies. Caranya pun cukup mudah dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah, pertama cuci rambut hingga bersih, bagi rambut beberapa bagian kemudian pijat kulit kepala dengan krim selama 15-20 menit kemudian tutupi rambut dengan handuk panas dan diamkan selama 15-30 menit, setelah itu kamu bilas kembali hingga bersih. Selain mudah dilakukan, kamu bisa lebih hemat lho Ladies.

Creambath
  • Masker Wajah

Salah satu treatment yang paling mudah untuk dilakukan secara rutin di rumah, kamu pasti punya beberapa produk masker wajah yang bisa dipakai bergantian setiap minggunya. Bahkan kamu bisa membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang ada di rumah, seperti masker oatmeal, masker madu, masker mentimun dan masker lemon telur. Rutin merawat wajah dengan masker juga akan membuat kulit wajah kamu lebih sehat dan meningkatkan mood juga lho Ladies.

  • Mewarnai Rambut

Ladies, kamu pengen ganti warna rambut? Sekarang kamu bisa lakukannya sendiri di rumah lho. Ikuti tips dan langkahnya sesuai petunjuk agar kamu dapat hasil yang maksimal ya. Caranya cukup mudah kok, pertama; hindari cuci rambut sebelum mewarnai rambut, kedua; selalu baca instruksi dan cara penggunaan pada kemasan produk, ketiga; sebelum mengecat rambut, lakukan test terlebih dulu pada bagian rambut, keempat; lindungi kulit disekitar rambut dengan lip balm agar noda cat mudah dibersihkan. Langsung besihkan cat yang menempel di kulit dengan tisu basah atau makeup remover agar tidak meniggalkan noda di kulit yang bisa menyebabkan alergi atau iritasi, kelima; bagi rambut jadi beberapa bagian dan oleskan cat rambut, kemudian diamkan selama 20-30 menit hingga cat menyerap sempurna, keenam; bilas dengan kondisioner atau masker rambut hingga bersih setelah proses mewarnai rambut selesai.

  • Massage & Luluran
Luluran

Treatment paling menyenangkan dan dijamin berhasil bikin badan rileks kembali adalah massage dan luluran! Wangi lulur dan aromaterapi lengkap dengan pijitan dari terapis memang cara yang ampuh buat me-recharger tenaga. Kamu bisa memanggil jasa layanan dari salon favorit kamu ke rumah. Jika belum memungkinkan, kamu bisa lakukan sendiri di rumah dengan menggunakan produk body scrub favorit kamu. Jika ingin lebih hemat, kamu bisa membuat sendiri body scrub kamu dengan bahan-bahan yang ada di rumah, mulai dari; gula pasir, garam, bubuk kopi, lemon, madu dan bahan lainnya.

Caranya, cukup campurkan gula, perasan air lemon dan minyak zaitun atau minyak kelapa, kini kamu sudah punya body scrub buatan sendiri yang berfungsi sebagai antibakteri dan mencerahkan kulit.

Walaupun keenam treatment ini terlihat cukup untuk mudah dilakukan sendiri di rumah, tapi kamu tetap harus ekstra hati-hati ya Ladies. Selalu perhatikan cara penggunaan dari produk kecantikan yang akan kamu lakukan. Hal ini berguna agar tidak terjadinya kesalahan maupun efek samping samping setelah penggunaan produk tersebut. Terutama saat kamu mewarnai rambut, jika kamu memiliki riwayat alergi, ada baiknya untuk lakukan test kecil terlebih dulu sebelum mengecat rambut seluruhnya. Begitupun saat akan melakukan waxing, pastikan cairan wax sudah dalam kondisi hangat saat diaplikasikan ke kulit. Risiko luka memang bisa saja terjadi, tapi bisa dihindari jika kita teliti.

Namun saat terjadi resiko luka saat melakukan treatment di rumah, kamu tidak perlu panik ya Ladies. Rawatlah luka hingga sembuh dan mengering kemudian rawat bekas luka dengan produk khusus seperti Dermatix Ultra, yang sudah teruji secara klinis mampu membantu meratakan dan memudarkan bekas luka menonjol hingga 80%* dengan pemakaian yang teratur. Ingat Ladies, rawat bekas luka kamu #JanganSetengahSetengah ya. Caranya cukup oleskan gel Dermatix Ultra pada area bekas luka yang telah dibersihkan, 2 kali sehari selama 8 minggu. Perlahan, kamu bisa melihat perubahannya dari hari ke hari. Tetap cantik walaupun di rumah saja.

PUDARKAN BEKAS LUKAMU SEKARANG
Meratakan, menghaluskan, dan memudarkan bekas luka
Mudah digunakan, cepat kering, dan tidak berminyak
Dengan formula inovatif CPX technology dan vitamin C Ester
Sumber

*Berdasarkan studi observasi berskala besar - MUIH Centre Study oleh Dr. M. Sepermanesh. Kompedium Dermatologie 2006: 1: 30-32.

Photo by Adam Winger on Unsplash

Photo by Raphael Lovaski on Unsplash

Photo by Element5 Digital on Unsplash

Photo by alan caishan on Unsplash

RECENTLY VIEWED