Copyright © 2024 Menarini Asia-Pacific
(Co. Reg. No. 200503853W)

Ini 3 Alasan Kenapa Bekas Jerawat Kamu Susah Hilang!

Bekas Jerawat

Jerawat yang muncul memang bikin nggak percaya diri! Tapi, selain jerawatnya sendiri, ada juga yang terlihat mengganggu, yaitu bekas jerawatnya. Kenapa ya noda hitam bekas jerawat susah hilangnya?

Tahukah kamu kalau bekas jerawat seringkali lebih sulit dihilangkan dibandingkan jerawatnya sendiri? Kadang, bekas jerawat bulan lalu belum juga reda, tapi sudah muncul jerawat lain yang baru. Akhirnya, kulit kamu jadi banyak bintik-bintik, kemerahan, kusam, dan kelihatan nggak bersih, jauh dari kata glowing!

Nah, kamu perlu tahu hal-hal apa saja yang biasanya bikin noda hitam bekas jerawat ini jadi membandel dan lebih lama stay di kulitmu. Kalau sudah tahu, kamu jadi bisa menanganinya lebih baik. Simak yuk, 3 alasan kenapa bekas jerawatmu susah hilang!

Tidak pakai produk khusus untuk bekas jerawat

Bekas Jerawat

Seperti jerawat yang harus ditangani oleh produk skincare khusus acne, bekas jerawat juga perlu perhatian khusus. Selain menggunakan produk-produk skincare dengan kandungan brightening untuk membantu mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit wajah, kamu juga bisa pakai produk khusus yang ditujukan untuk dark spots bekas jerawat. Contohnya adalah Dermatix®️ Acne Spot Care, skincare yang diformulasikan spesial untuk mengatasi noda hitam akibat bekas jerawat. Teksturnya gel transparan yang ringan dan mudah meresap, cukup ditotolkan pada noda - noda hitam bekas jerawat yang kamu miliki. Dermatix®️ Acne Spot Care digunakan setelah memakai toner, kemudian kamu bisa melanjutkannya dengan produk serum, moisturizer, dan sunscreen kesayanganmu.

Dermatix Acne Spot Care

Dengan penggunaan secara rutin 2x sehari pagi dan malam hari selama 4 minggu, kamu akan merasakan noda hitam bekas jerawat memudar*, kulit terasa halus, lembap dan lebih sehat! Itu karena produk Dermatix®️ Acne Spot Care ini mengandung ActivGCS (ekstrak lendir siput) yang meningkatkan produksi kolagen dan membuat kulit tetap elastis, ditambah dengan Niacinamide yang mengurangi masalah pigmentasi. Niacinamide juga baik untuk mengontrol kadar sebum di kulit lho, sehingga cocok untuk kamu yang punya kulit berminyak atau acne-prone skin. Produk ini juga mengandung Vitamin E yang bisa sebagai Antioksidan, dan Zinc Gluconate, sebagai anti-inflamasi yang bisa mengurangi jerawat serta mencegah munculnya jerawat baru!

Malas pakai sunscreen
Skincare Treatment

Kebiasaan malas menggunakan sunscreen bisa menyebabkan kulit jadi kusam, munculnya sun spot, bikin kulit terbakar, sekaligus membuat noda hitam bekas jerawat yang sudah ada jadi semakin gelap. Yup, noda gelap bekas jerawatmu jadi susah hilangnya deh, akibat melaninnya terlalu kuat! Sunscreen dengan kandungan Zinc Oxide atau Titanium Dioxide bisa menghalau sinar matahari yang bikin noda hitam di wajahmu jadi makin gelap.

Itulah kenapa kamu dianjurkan pakai sunscreen setiap pagi, dan reapply tiap 2-3 jam sekali, apalagi kalau kamu aktif berada di luar ruangan. Bahkan, kamu harus tetap pakai sunscreen meskipun berada di dalam ruangan lho, karena penelitian menunjukkan bahwa pakai sunscreen setiap hari secara signifikan bisa mengurangi risiko kanker kulit dan tanda-tanda penuaan.

Biar lebih nyaman, pilih sunscreen yang teksturnya ringan dan mudah menyerap di kulit, supaya nggak terasa lengket dipakai sehari-hari dan sebelum makeup. Sebaiknya, gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 dengan PA++ atau label “broad spectrum” ya, supaya perlindungannya lebih maksimal dari UVA maupun UVB, apalagi kita tinggal di Indonesia yang merupakan negara tropis. Jadi, walaupun moisturizer kamu sudah dilengkapi dengan SPF 15, kamu tetap harus mengaplikasikan sunscreen setelahnya. Kalau proteksinya maksimal, kulitmu jadi tidak mudah bermasalah dan pigmen pada noda hitam bekas jerawat juga tidak semakin bertambah.

Tidak mengeksfoliasi kulit

Skincare Treatment

Nah, ini adalah hal yang sering tidak disadari, tapi bisa memberikan efek besar yang kurang baik bagi kulitmu. Jangan lupa, eksfoliasi secara teratur adalah hal yang esensial dalam perawatan kulit. Kamu bisa memakai physical exfoliator seperti facial scrub, exfoliating pad, peeling gel, scrub mask, atau cleansing brush. Bisa juga menggunakan chemical exfoliator seperti serum atau toner dengan kandungan AHA, BHA, dan PHA.

Dengan eksfoliasi rutin 2-3 kali seminggu, sel-sel kulit mati jadi terangkat, pori-pori lebih bersih, noda-noda hitam bekas jerawat jadi memudar, kulit wajah juga akan terlihat lebih glowing! Sebaliknya, kalau malas eksfoliasi, kulit pasti terlihat kusam, muncul komedo dan jerawat, hiperpigmentasi akan stuck di kulit kita, tekstur kulit pun akan terasa kasar.

Itulah 3 hal yang bikin bekas jerawat kamu jadi susah hilangnya! Jadi, kalau kamu bermasalah dengan noda hitam bekas jerawat, sebaiknya hindari 3 hal di atas ya. Perawatan kulit yang tepat, sesuai target, dan dilakukan secara rutin, akan membuat hasilnya jadi lebih efektif. Yuk, kenali lebih dalam kebiasaan-kebiasaan baik bagi kulit setiap hari!

*Berdasarkan survey dari 65 konsumen (umur 18–40 tahun) dengan masalah bekas jerawat

 

ID/DEA/112022/062

Image: Freepik

Source: Healthline

https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/sunscreen-guide#indoor

https://www.self.com/story/dark-spot-treatments

 

LAWAN LUKA BEKAS JERAWATMU
Mencerahkan noda hitam bekas jerawat
Mencegah berkembangnya noda bekas jerawat baru
Teknologi CPX Silicone yang inovatif dan formulasi ActivGCS (ekstrak lendir siput)

 

 

Beli Dermatix® online dan kirim langsung ke rumah kamu

        tokopedia-logo-baru   Blibli   Lazada      

RECENTLY VIEWED