Copyright © 2024 Menarini Asia-Pacific
(Co. Reg. No. 200503853W)

Intip 3 Kebiasaan Mudah yang Bikin Bekas Jerawat Cepat Pudar!

Bekas jerawat kehitaman bisa kamu atasi dengan cepat kok. Kuncinya, lakukan sederet kebiasaan ini agar noda bekas jerawat jadi lebih cepat pudar!

Jerawat yang muncul pada kulit tentunya berpotensi meninggalkan bekasnya. Salah satu noda bekas jerawat yang sering dialami banyak orang yaitu noda bekas jerawat kehitaman atau PIH (Post Inflammatory Hyperpigmentation). Nah, noda bekas jerawat yang satu ini juga nggak mudah dipudarkan, apalagi kalau kamu masih sering melakukan beberapa kebiasaan buruk, seperti menyentuh jerawat, memencet jerawat, mengonsumsi makanan yang nggak sehat, dan masih banyak lagi. So, biar bekas jerawatmu nggak terlalu lama bersemayam di kulit dan nggak pudar-pudar, lebih baik lakukan beberapa kebiasaan mudah ini!

Stop lakukan hal yang bikin kulit inflamasi

perawatan wajah

Supaya jerawat dan bekasnya cepat sembuh dan memudar, kamu perlu menghindari beberapa hal ini. Pertama, jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan dengan kandungan gula yang tinggi. Terdengar sepele, namun efeknya sangat berpengaruh pada kulit, lho. Yup, kandungan gula bisa menyebabkan hormon kortisol melonjak. Alhasil, kulit bisa mengalami peradangan dan menyebabkan masalah pada kulit semakin parah. Jerawat serta bekas jerawat yang ada di kulitmu pun akan lebih lama memudarnya karena kulit mengalami fase inflamasi.

memudarkan bekas jerawat

Selain itu, stop memakai masker dalam jangka waktu yang lama! Kamu perlu sering mengganti masker wajah karena kondisi di dalam masker cenderung makin lembap dan banyak bakteri yang terperangkap di dalamnya. Jika jarang mengganti masker, bakteri tersebut akan menempel di kulitmu dan memperparah kondisi jerawat dan bekas jerawat.

Pakai Acne Spot Care

Dermatix Acne Spot Care

Acne spot care wajib jadi andalan kalau kamu punya bekas jerawat yang nggak pudar-pudar. Nah, kamu bisa mencoba acne spot care milik Dermatix® karena kemampuannya dalam memudarkan noda hitam bekas jerawat tuh oke banget! Kandungan di dalamnya juga cukup kuat, sehingga cara kerjanya jadi lebih optimal. Ada Activ GCS (Glycosnail) untuk meningkatkan produksi kolagen, Niacinamide untuk memperlambat produksi melanin, Zinc yang memiliki sifat anti-inflamasi, Vitamin E yang kaya antioksidan, serta CPX Silicone untuk melindungi kulitmu.

Dermatix Acne Spot Care

Dengan kandungan yang bagus untuk kulit, Dermatix® Acne Spot Care nggak hanya bisa memudarkan bekas jerawat saja, tetapi juga memperbaiki tekstur kulit yang nggak rata, serta formulanya juga melembapkan kulit. Dermatix® Acne Spot Care ini bisa kamu pakai sebanyak 2x sehari di area noda hitam bekas jerawat. Biar hasilnya maksimal, kamu juga harus rutin memakainya, ya! Menariknya lagi, Dermatix® Acne Spot Care  bisa memudarkan bekas jerawat dalam kurun waktu 4 minggu* kalau kamu nggak malas-malasan saat memakainya. Menarik, kan?

Selalu pakai sunscreen

Siapa yang masih suka skip menggunakan sunscreen? Kalau kamu salah satunya, jangan heran jika masalah jerawat dan bekasnya nggak kunjung usai. Noda hitam bekas jerawat pun jadi nggak memudark lho, kalau kamu sering nggak pakai sunscreen.

perawatan wajah

Yup, salah satu kebiasaan mudah yang perlu kamu lakukan adalah rutin pakai sunscreen. Meski bukan menjadi skincare khusus untuk mengatasi bekas jerawat, nyatanya sunscreen punya peranan penting untuk memudarkan bekas jerawat. Itu semua terjadi karena sunscreen bekerja dengan cara melindungi kulitmu dari sinar matahari yang bisa menggelapkan bekas jerawat. Nah, supaya noda bekas jerawat nggak semakin gelap dan sulit memudar, kamu wajib pakai sunscreen di pagi hari, serta reapply sunscreen secara rutin.

 

Yes, itulah beberapa kebiasaan mudah yang perlu kamu lakukan agar noda hitam bekas jerawat cepat pudar. Cukup gampang untuk dicoba, kan? Dari ketiganya, mana nih yang sudah rutin kamu lakukan? Comment di bawah, ya!

 

* Dalam panel pengujian konsumen independen yang terdiri dari 65 pria dan wanita berusia 18-40 tahun.

 

ID/DEA/112022/064

Sources:

Melnik, B. (2011). Evidence for Acne-Promoting Effects of Milk and Other Insulinotropic Dairy Products. Milk And Milk Products In Human Nutrition, 131-145. doi: 10.1159/000325580 .

Pontes, T., Fernandes Filho, G., Trindade, A., & Sobral Filho, J. (2013). Incidence of acne vulgaris in young adult users of protein-calorie supplements in the city of João Pessoa – PB. Anais Brasileiros De Dermatologia, 88(6), 907-912. doi: 10.1590/abd1806-4841.20132024.

Ulvestad, M., Bjertness, E., Dalgard, F., & Halvorsen, J. (2016). Acne and dairy products in adolescence: results from a Norwegian longitudinal study. Journal Of The European Academy Of Dermatology And Venereology, 31(3), 530-535. doi: 10.1111/jdv.13835.

Healthline. How to Best Treat Acne Scars. Retrieved from https://www.healthline.com/health/acne-scars#pictures. Medically reviewed by Reema Patel, MPA, PA-C

LAWAN LUKA BEKAS JERAWATMU
Mencerahkan noda hitam bekas jerawat
Mencegah berkembangnya noda bekas jerawat baru
Teknologi CPX Silicone yang inovatif dan formulasi ActivGCS (ekstrak lendir siput)

 

 

Beli Dermatix® online dan kirim langsung ke rumah kamu

        tokopedia-logo-baru   Blibli   Lazada      

RECENTLY VIEWED