Copyright © 2020 Menarini Asia-Pacific
(Co. Reg. No. 200503853W)

Makanan yang Bisa Memperburuk Imunitas, Wajib Tahu Buat New Normal!

cover

Pandemi Coronavirus yang tak pernah terbayangkan sebelumnya membuat kita harus beradaptasi dengan banyak hal. Di tengah segala chaos dan keteraturan baru, kita pun juga diharuskan untuk bisa menjaga kondisi kesehatan diri sendiri dari berbagai aspek.

Menjaga kebersihan, kebugaran, dan asupan makanan sehat, adalah upaya yang bisa dilakukan untuk jaga imunitas tubuh. Terutama soal makanan; sebab ini merupakan salah satu aspek yang amat penting untuk 'membentengi' tubuh dari risiko virus. Supaya tenang di kala new normal, inilah beberapa jenis makanan yang sebaiknya kamu batasi konsumsinya:

Junk food

junk food
                                                Foto - Unsplash

Junk food memang sangat nikmat untuk disantap. Namun ternyata umumnya makanan cepat saji ini mengandung kadar gula, garam, minyak, dan pengawet yang tinggi. Kandungan tersebut bisa mempengaruhi sistem metabolisme dan menurunkan imunitas tubuh yang tentu mengancam kesehatan. Duh, kurangi ya selagi bisa!

Gorengan

gorengan
                                                 Foto - Unsplash

 

Selain menjadi biang kolesterol jahat di tubuh, gorengan juga bisa memicu peningkatan inflamasi alias peradangan dalam tubuh. Bukan berarti kamu tidak boleh konsumsi gorengan; boleh saja tapi jangan terlalu banyak. Misalnya jika hari ini kamu memakan gorengan, maka pastikan 2-3 hari setelahnya kamu menerapkan clean eating untuk menyeimbangkan.

Makanan olahan

olahan
                                                Foto - Unsplash

 

Sudah banyak diketahui bahwa makanan olahan juga mengandung banyak zat pengawet dan garam. Efeknya pada tubuh juga beragam. Jika terlalu sering dikonsumsi bisa memicu inflamasi, menyebabkan kanker, dan lagi-lagi imunitas tubuhmu yang akan terancam. Sebaiknya, manfaatkan waktu di rumah untuk mengolah sendiri makananmu. Selain lebih bisa disesuaikan dengan selera, memasak sendiri umumnya membuatmu jauh lebih hemat--dan juga sehat! What's not to love?

Alkohol

alkohol
                                             Foto - Unsplash

 

Alkohol, jika dikonsumsi berlebihan, berisiko menurunkan sistem kekebalan tubuh. Belum lagi jika kadar alkoholnya terlalu tinggi dan diminum dengan frekuensi yang terlalu sering.

Pemanis buatan

pemanis
                                             Foto - Unsplash

 

Pemanis buatan alias gula olahan berbeda dengan gula alami yang didapat dari tumbuhan dan buah. Gula olahan justru hanya akan menambah sedikit energi pada tubuh, dan mampu menekan sistem kekebalan. Hal ini akan mempengaruhi sel darah putih dalam menyerang bakteri, yang pada akhirnya kekebalan tubuh jadi sangat rentan. Sehingga, berhati-hatilah dengan apa yang kamu konsumsi ya!

Di tengah pandemi saat ini, mulailah untuk terapkan gaya hidup sehat, Usahakan untuk lakukan olahraga ringan setiap hari. Mulailah untuk perbanyak makan sayur, buah, dan asupan sehat lainnya. Makanan sehat tidak harus selalu mahal; kamu bisa mempersiapkannya di rumah seperti memasak sendiri dengan bahan yang terjangkau.

Ingat, jangan pernah takut masak karena risiko luka yang disebabkan di dapur seperti tergores pisau, terkena cipratan minyak, hingga terkena oven panas. Banyak pertolongan pertama pada luka bakar yang bisa kamu lakukan. Untuk bekas lukanya? Tak perlu khawatir, sebab kini hadir solusi efektif hadir untuk menangani bekas luka membandel.

Ya, untuk merawat bekas luka memang harus telaten dan #JanganSetengahSetengah. Salah satu solusi yang bisa dilakukan ialah dengan penggunaan Dermatix Ultra. Kandungan formula CPX Technology dan Vitamin C Ester di dalamnya membantu merawat dan memudarkan bekas luka pada kulit hingga 80%* dengan penggunaan teratur.

Ketika bekas luka sudah kering dan sembuh, coba deh usapkan gel tipis-tipis pada area bekas luka; lakukan 2 kali sehari selama minimal 8 minggu. Gel topikal ini transparan dan terasa ringan di kulit; cocok untuk semua jenis kulit termasuk yang sensitif sekalipun. Mendapatkannya pun mudah. Tinggal ke situs belanja seperti Tokopedia, Lazada, Blibli, dan Shopee, dan kamu bisa memilih varian yang sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya untuk bekas luka ringan hingga sedang, kamu bisa memilih varian 9 gr yang bisa dipakai untuk sekitar 2 bulan pemakaian. Mudah, bukan? Semoga bermanfaat!

PUDARKAN BEKAS LUKAMU SEKARANG
Meratakan, menghaluskan, dan memudarkan bekas luka
Mudah digunakan, cepat kering, dan tidak berminyak
Dengan formula inovatif CPX technology dan vitamin C Ester
Sumber

*Berdasarkan studi observasi berskala besar - MUIH Centre Study oleh Dr. M. Sepermanesh. Kompedium Dermatologie 2006: 1: 30-32.

 

 

 

Beli Dermatix® online dan kirim langsung ke rumah kamu

         Tokopedia       Blibli   Lazada

RECENTLY VIEWED