Copyright © 2020 Menarini Asia-Pacific
(Co. Reg. No. 200503853W)

Sudah Mulai Kerja Dari Kantor? Lakukan 6 Hal Ini

Peraturan new normal sudah mulai diberlakukan; kini kita diharuskan untuk beradaptasi dengan situasi selama Covid-19. Pastinya akan banyak penerapan peraturan baru mengenai protokol kesehatan, termasuk di kantor. Agar aman bekerja di kantor dalam masa new normal ini, yuk simak tips apa saja yang harus kamu persiapkan:

Siapkan peralatan makan dan ibadah pribadi

Usahakan untuk membawa perlengkapan pribadi seperti alat makan, tempat minum dan alat ibadah untuk kamu gunakan sendiri, tanpa perlu khawatir bekas pakai orang lain. Gunakan stiker nama atau tag pengenal lainnya untuk menandakan bahwa itu milikmu.

Peralatan

Rapihkan meja kantor dan simpan hanya barang penting saja

Meja kerja yang rapih dengan barang yang minim sesuai kegunaan bukan hanya akan membuatmu lebih nyaman, tapi juga mengurangi risiko banyaknya debu dan kotoran yang bersarang di area kerjamu. Jangan lupa dibersihkan secara berkala, ya!

Gunakan outfit yang nyaman dan mudah dicuci

Dikarenakan kamu berada di luar ruang dan berisiko terkena paparan, sebisa mungkin gunakan pakaian yang mudah dibersihkan dan kalau bisa berlengan panjang. Begitupun dengan tas kerja; gunakanlah yang mudah dicuci atau dibersihkan. Kini banyak brand lokal hingga hi-end memproduksi tas berbahan washable yang chic dan keren untuk kamu mix n match dengan outfit kerja. Tetap bisa stylish, deh!

Selalu siapkan cairan disinfektan

Ingat Ladies, kebersihan saat ini jadi yang nomor satu. Pastikan untuk selalu sedia hand sanitizer di tasmu. Sesampainya di rumah, bersihkan semua gadget dan tas kerja kamu dengan cairan disinfektan untuk memastikan kuman bakteri benar-benar hilang.

Hindari berlama di kantor selepas jam kerja

Jika dulu kamu suka berlama-lama di kantor meski sudah lewat jam kerja, sekarang ini sebaiknya pulang ke rumah segera mungkin untuk membersihkan diri. Apabila memungkinkan, hindari juga lembur agar kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu di kantor.

Rajin mencuci tangan dan menggunakan masker

Kunci untuk sehat dan aman selama pandemi ini adalah dengan selalu menjaga kebersihan diri kamu. Sehingga penting untuk sering mencuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas, untuk melindungimu dari gangguan kuman dan bakteri.

Selain menjaga kebersihan diri, kamu juga harus berantisipasi terhadap luka yang bisa terjadi selama kamu mulai bekerja di kantor lagi. Luka gores akibat terkena peralatan kantor yang tajam, misalnya. Biasanya luka ini nantinya akan meninggalkan bekas luka parut di kulit kamu. Namun kamu tak perlu khawatir, Ladies. Setelah kamu merawat lukanya sampai sembuh dan kering, saatnya kamu merawat bekas lukanya dengan Dermatix Ultra. Gel ini sudah teruji secara klinis mampu membantu meratakan dan memudarkan bekas luka menonjol hingga 80%*  dengan pemakaian yang teratur.

Gunakan Dermatix Ultra 2 kali sehari selama minimal 8 minggu dengan cara mengoleskannya pada area bekas luka yang sudah dibersihkan. Dengan pemakaian yang teratur, perlahan kamu bisa lihat sendiri perubahannya. Ingat Ladies, untuk perawatan bekas luka #JanganSetengahSetengah ya. Biar tenang kerja di kala new normal, pastikan kamu selalu merawat diri dengan baik!

PUDARKAN BEKAS LUKAMU SEKARANG
Meratakan, menghaluskan, dan memudarkan bekas luka
Mudah digunakan, cepat kering, dan tidak berminyak
Dengan formula inovatif CPX technology dan vitamin C Ester
Sumber

*Berdasarkan studi observasi berskala besar - MUIH Centre Study oleh Dr. M. Sepermanesh. Kompedium Dermatologie 2006: 1: 30-32

Photo by Domenico Loia on Unsplash

Photo by Kate Trifo on Unsplash       

RECENTLY VIEWED