Copyright © 2020 Menarini Asia-Pacific
(Co. Reg. No. 200503853W)

Makin Pede Hidup Sehat dengan Gabung di 4 Komunitas Olahraga Khusus Wanita berikut

olahraga

Olahraga adalah salah satu aktivitas terbaik untuk olah tubuh. Jika dilakukan teratur akan menyehatkan. Bonusnya, bentuk tubuh bisa makin oke dan pastinya kamu pun makin pede!

Bagaimana cara terbaik biar semangat olahraga? Selain pilih yang paling pas dengan kondisi tubuh, coba pilih komunitas olahraga khusus wanita. Tidak cuma olah tubuh, tapi juga bisa sambil bergaul dan berbagi sesama rekan girl squad, jadinya kamu pun makin enjoy menjalaninya! Berikut beberapa rekomendasinya:

Woman Cycling Club (WCC)

Cycling

Komunitas olahraga beranggotakan lebih dari 500 orang ini dibentuk tahun 2013 dan sudah tersebar di seluruh Indonesia. Komunitas ini pertama kali ditujukan untuk wadah latihan sepeda road bike bagi perempuan. Alasannya,  sebab jika bersama laki-laki maka kekuatan dan kecepatan mengayuh sepeda biasanya berbeda. Misinya juga tak kalah mulia, yakni menularkan semangat hidup sehat dengan rutin berolahraga mengayuh sepeda.

Long Board Girl Crew Indonesia

Meski tergolong olahraga ekstrim, tapi long board punya banyak penggemar. Terbukti anggotanya sudah tersebar di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, dan Lombok. Misinya sederhana: supaya bisa main surfing, tanpa harus pergi ke pantai. Long board menjadi jawaban karena memang bentuknya menyerupai papan surfing, meski lebih kecil. Terbuka juga untuk pemula lho, jadi tunggu apalagi, Ladies?

Girls to Go

running

Girls to Go merupakan komunitas gaya hidup sehat khusus wanita yang terbentuk di tahun 2014. Tak beda dengan komunitas olahraga lain, Girls to Go dibentuk sebagai wadah perempuan berolahraga bersama, sambil saling menularkan semangat untuk terus hidup sehat.

Kegiatannya pun seru. Biasanya Girls to Go lari pagi bersama saat Car Free Day, lalu lanjut ke sarapan bersama sambil diskusi seru. Hitung-hitung sambil networking, kan? Serunya lagi, kadang digelar pula alternatif olahraga lain, seperti zumba, yoga, dan circuit boxing.

Yoga Together

Yoga

Berawal dari yoga massal sebagai aksi penggalangan dana untuk bencana banjir di Banjarnegara tahun 2014, kemudian berkembang menjadi kegiatan nonprofit. Beberapa anggotanya mengadakan kelas yoga gratis di bawah bendera komunitas ini. Tujuannya sederhana, yakni mengenalkan dan mendekatkan yoga pada masyarakat. Terdapat ritual unik dari komunitas ini, yakni member lama terbiasa membawa matras cadangan untuk dipinjamkan pada member baru, sebagai bentuk penyemangat mereka yang baru mau mendalami kegiatan ini. Seru, ya!

Jangan takut risiko luka

Namanya juga olahraga, apalagi kalau outdoor, tentu punya risiko seperti kecelakaan kecil, yang rawan menimbulkan luka. Bisa karena jatuh atau tergores, wajar saja terjadi.

Bekasnya bikin kamu jadi tidak pede? Jangan sampai ini jadi alasan malas berolahraga. Kalau ada luka, lakukan pertolongan pertama. Bersihkan dengan air mengalir, serta berikan cairan antiseptik setelahnya.

Setelah luka mengering dan benar-benar sembuh, #JanganSetengahSetengah dalam merawat bekas lukanya. Cobalah atasi dengan produk yang tepat, salah satunya seperti Dermatix® Ultra.

Hadir dengan Formula  CPX Technology dan vitamin C Ester, gel ini bisa membantu memudarkan dan meratakan bekas luka menonjol hingga 80%*, setelah penggunaan teratur. Jangan khawatir repot, karena pemakaiannya sangat simpel. Tinggal oleskan sebanyak 2 kali sehari selama 8 minggu untuk hasil maksimal. Gel dengan tekstur anti lengket ini juga transparan dan sangat mudah menyerap di kulit. Serasa tak pakai apa-apa, deh! Tahan air juga lho, jadi cocok untukmu yang sporty atau mobile. Wajib punya, deh!

PUDARKAN BEKAS LUKAMU SEKARANG
Meratakan, menghaluskan, dan memudarkan bekas luka
Mudah digunakan, cepat kering, dan tidak berminyak
Dengan formula inovatif CPX technology dan vitamin C Ester
Sumber

*Berdasarkan studi observasi berskala besar – MUIH Centre Study oleh Dr. M. Supermanesh. Kompedium Dermatologie 2006: 1: 30-32

RECENTLY VIEWED