Copyright © 2020 Menarini Asia-Pacific
(Co. Reg. No. 200503853W)

5 Cara Memaksimalkan Produktivitas Kerja di Rumah

Pandemi virus Corona membuat kita terpaksa harus bekerja dari rumah untuk sementara waktu. Namun, banyak orang yang masih mengeluhkan kendala saat bekerja di rumah. Alasan dari kurang konsentrasi hingga banyaknya distraksi membuat target pekerjaan jadi sulit tercapai.

 

Padahal, banyak cara bisa dilakukan agar bisa maksimal saat kerja dari rumah. Trik ini bisa dimanfaatkan saat kamu harus menyelesaikan pekerjaan dari rumah, agar produktivitas kian terjaga. Penasaran bagaimana caranya?

 

1. Pilih lokasi kerja yang dinginkan

Tentukan sebuah lokasi di rumah yang bisa dijadikan working station kamu. Pojok ini bisa di sudut kamar, ruangan yang memang tidak digunakan, ruang makan, atau tempat mana saja yang kamu merasa nyaman. Hindari untuk bekerja di atas tempat tidur--hal ini justru akan sulit bagi kamu untuk mencapai target pekerjaan yang harus diselesaikan.

work station

2. Bersihkan dan rapikan tempat kerjamu

Tempat yang rapi sangat mempengaruhi produktivitas. Jadi, usahakan untuk membuat area kerja tetap rapi dan bersih, sehingga kamu bisa mendapatkan banyak ide, mampu meminimalisir rasa bosan, dan pastinya pekerjaan akan lebih mudah terselesaikan sesuai target.

                 

work station

3. Mandi dan gunakan pakaian nyaman tapi tetap rapi

Sesekali, coba deh bangun pagi hari, mandi, gunakan pakaian yang rapi dan nyaman agar kamu tambah semangat. Sempatkan diri untuk membuat sarapan sambil membaca email di pagi hari, untuk mendapatkan mood saat akan mulai bekerja.

clothes

4. Buat target harian

to do list

Catat target harianmu! Lakukan langkah ini sebelum tidur atau pagi hari sebelum memulai bekerja. Tulislah apa aja yang harus diselesaikan, meeting yang harus dilaksanakan, dan pekerjaan lainnya, agar pekerjaan bisa selesai tepat waktu.

 

5. Buat batasan kerja

work life balance

Walau di rumah, bukan berarti kamu harus bekerja sepanjang waktu. Pasang alarm--kapan kamu harus beristirahat, kapan pekerjaan harus selesai hari itu, dan buat jam kantor sendiri saat di rumah. Hal ini sangat penting, agar kamu tidak merasa stres dan kelelahan selama bekerja di rumah.

Bekerja di rumah harus diiringi dengan gaya hidup yang seimbang. Walau banyak yang merasa lebih lelah dan stres, namun kamu bisa mengimbanginya dengan beristirahat, rileksasi dengan cara kamu, agar semuanya bisa berjalan dengan seimbang.

Tak ada salahnya, luangkan waktu di siang hari untuk melakukan hobi atau olahraga ringan di tengah pekerjaan agar pikiran lebih segar. Kamu bisa luangkan waktu 1-2 jam untuk beristirahat. Isi waktu tersebut dengan hobi yang menyenangkan pikiran.

Namun ingat, walau di rumah aja, kamu tetap perlu berhati-hati. Karena apapun aktivitasmu, bisa saja menyebabkan tubuh terluka. Bila terjadi, segera bersihkan luka dengan air mengalir dan berikan cairan antiseptik setelahnya. Apabila luka telah kering dan sembuh, serahkan perawatan bekas luka pada Dermatix® Ultra. Gel topikal dengan CPX technology ini  mengandung vitamin C Ester, yang bisa membantu memudarkan dan meratakan bekas luka menghitam dan menonjol hingga 80%*.

Bahkan pemakaiannya juga sangat nyaman, karena gel cepat kering dan tidak lengket pada kulit. Formulanya juga sudah teruji secara klinis, sehingga efektif dan aman untuk memudarkan bekas luka secara optimal. Untuk bekas luka ringan, kamu bisa menggunakan varian 7 gram. Oleskan gel tipis-tipis seukuran sebutir jagung pada area bekas luka yang telah dibersihkan. Biarkan kering dalam 1-2 menit, dan ulangi pemakaian 2 kali sehari selama setidaknya 8 minggu. Yuk #JanganSetengahSetengah ya!

PUDARKAN BEKAS LUKAMU SEKARANG
Meratakan, menghaluskan, dan memudarkan bekas luka
Mudah digunakan, cepat kering, dan tidak berminyak
Dengan formula inovatif CPX technology dan vitamin C Ester
Sumber

*Berdasarkan studi observasi berskala besar - MUIH Centre Study oleh Dr. M. Sepermanesh. Kompedium Dermatologie 2006: 1: 30-32.

RECENTLY VIEWED