Copyright © 2020 Menarini Asia-Pacific
(Co. Reg. No. 200503853W)

4 Cara Raup Penghasilan Tambahan dari Media Sosial

medsos

Sudah tahun 2020, tapi kamu masih belum merasa financially secure? Dengan semakin meluasnya penggunaan platform digital dalam keseharian kita, sejatinya akan lebih memudahkanmu untuk meraih penghasilan tambahan. Yuk coba deh dipikir-pikir, kira-kira manakah dari jasa berikut yang cocok dengan dirimu?

 

Reviewer

reviewer
                                             Foto - Unsplash

 

Selalu senang untuk mengulas makanan atau tempat terbaru? Selalu jadi tempat tujuan teman-teman yang mencari rekomendasi? Mungkin kamu memiliki bakat menjadi reviewer, entah itu untuk makanan, kafe terbaru, buku bacaan--apapun yang sesuai dengan minatmu. Banyak lho yang berhasil menjadi influencer berkat ulasan-ulasan yang mereka unggah di media sosial. Kira-kira, kamu tertarik untuk yang satu ini?

 

Online consultant

consultant
                                            Foto - Unsplash

 

Content sharing merupakan salah satu budaya menarik yang muncul di media sosial. Bukan hanya untuk pencitraan, sekarang juga banyak yang menjadikan akun media sosialnya sebagai tempat curhat banyak orang. Misalnya, ada seorang HR practitioner yang kemudian berkembang menjadi konsultan karir, karena sering membuka sesi tanya-jawab di akun Instagram miliknya. Tak jarang, hal tersebut melahirkan kesempatan untuk menjadi konsultan berbayar lho dengan bayaran per jam. Menarik, bukan?

 

Personal assistant

personal assistan
                                                 Foto - Unsplash

 

Jika kamu senang berkoordinasi dan sangat well-organized, maka pekerjaan yang satu ini cocok buatmu. Sekarang ini, makin banyak lho kesempatan menjadi personal assistant jarak jauh dengan tawaran honor yang menggiurkan. Beberapa tugas yang jadi kewajiban misalnya ialah ticket booking, schedule arrangement, hingga pembuatan proposal. Kalau bisa diseimbangkan dengan jadwal kantoranmu, kenapa tak dicoba?

Jasa titip alias jastip

 

Hobi traveling, tapi juga mau punya penghasilan tambahan? Coba deh buka jastip! Setiap bepergian, sediakan 1-2 hari khusus untuk membeli daftar belanjaan titipan klienmu. Sekarang ini banyak sekali lho yang diuntungkan dari bisnis sampingan ini. Bahkan, ada yang bisa meraup keuntungan hingga setara dengan tiket PP Jakarta-Jepang! Menarik, ya.

Social media admin

sosmed admin
                                              Foto - Unsplash

Admin akun media sosial juga bisa jadi salah satu opsimu untuk meraup penghasilan tambahan. Supaya makin oke, perkuat skill kamu dengan kemampuan yang lain. Misalnya kemampuan desain ataupun fotografi. Jangan lupa untuk rajin mempromosikan portfoliomu di LinkedIn dan situs jejaring jasa lainnya, supaya semakin banyak calon klien yang mengetahui keahlianmu. Enaknya pekerjaan ini ialah, kamu bisa bekerja dari mana saja dan kapan saja. Plus sekaligus bisa terus update dengan perkembangan tren di media sosial. Sekalian belajar, deh!

Bekerja memanfaatkan media sosial mungkin terdengar mudah, namun terkadang menuntutmu untuk mobile juga. Misalnya saat berdesak-desakan mencari barang belanjaan titipan. Ataupun ketika berupaya mencari angle foto terbaik saat melakukan review tempat nongkrong terbaru. Terkadang jika tak hati-hati, kecelakaan ringan seperti terjatuh atau tergores benda tajam bisa saja terjadi. Lukanya mungkin bisa diatasi, namun bagaimana dengan bekas luka yang suka nampak?

Solusi untuk masalah di atas ialah kamu bisa menggunakan produk perawatan bekas luka yang sesuai, seperti Dermatix® Ultra. Diperkuat dengan kandungan CPX technology dan vitamin C Ester, gel topikal ini bekerja baik untuk bantu memudarkan dan meratakan bekas luka menonjol hingga 80%

Manfaat Dermatix® Ultra juga membantu melindungi kulitmu dari risiko hiperpigmentasi akibat UVA/UVB. Gunakanlah 2 kali sehari selama minimal 8 minggu, untuk melihat manfaatnya. Apabila dilanjutkan dengan penggunaan tabir surya, bisa memberikan proteksi lengkap bagi bekas lukamu selama beraktivitas. Teksturnya ringan dan transparan, sehingga amat nyaman digunakan. Untuk bekas luka memang #JanganSetengahSetengah, lakukan yang terbaik untuk hasil yang maksimal!

PUDARKAN BEKAS LUKAMU SEKARANG
Meratakan, menghaluskan, dan memudarkan bekas luka
Mudah digunakan, cepat kering, dan tidak berminyak
Dengan formula inovatif CPX technology dan vitamin C Ester

RECENTLY VIEWED