Copyright © 2020 Menarini Asia-Pacific
(Co. Reg. No. 200503853W)

Merawat Bekas Luka Bakar Akibat Memasak

Entah memasak untuk pesta Natal atau membuat mie instan hangat untuk menemani malam yang dingin, tiap kali kita masuk ke dapur untuk memasak, selalu ada risiko kita terkena luka bakar dari cipratan minyak, oven yang panas, air mendidih, dan bahaya memasak lainnya.

Tahap 1Apabila kamu tak sengaja terkena luka bakar dari kegiatan masak-memasak, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengalirkan air dingin ke permukaan luka hingga rasa panasnya berangsur hilang. Mengalirkan air dingin ke luka bakar tak hanya bakal membantu mengurangi dampak lukanya tapi juga membersihkan dari kotoran yang bisa berujung ke infeksi.

 

 

Tahap 2Setelah tak terasa panas lagi, usap pelan hingga kering area luka dengan kain bersih dan oleskan lapisan salep yang tipis. Memakai odol, saus kedelai, dan pengobatan home remedies lainnya hanyalah mitos belaka dan tak akan membantu penyembuhan luka. Bila kulit tampak menggelembung, biarkan saja—memecahkan gumpalan tersebut bakal membuat luka bakar rentan bakteri dan mengakibatkan infeksi.

 

 

Tahap 3Lindungi luka bakarmu dengan membalutnya dengan kain kasa yang steril dan tidak lengket, dan menggantinya setiap hari. Pastikan kamu memilih kain kasa yang seratnya tidak mudah rontok karena bisa menempel ke luka bakar. Apabila kamu merasa sakit saat proses penyembuhan, beli saja obat peredam rasa sakit di apotek. Luka bakar ringan bisa memakan waktu 3 minggu untuk sembuh, dan akan terasa gatal saat proses penyembuhan—jangan digaruk!

 

Tahap 4Setelah luka bakarmu telah menutup, kemungkinan akan terbentuk bekas luka. Biasanya semakin dalam luka bakarnya, maka lebih besar kemungkinan untuk timbul bekas luka. Jika kamu selama ini telah merawat luka bakarmu dengan salep khusus luka, maka kamu harus berhenti melakukan perawatan karena sekarang sudah bukan luka namun bekas luka. Sebaiknya kamu mulai perawatan dengan produk khusus memudarkan bekas luka seperti Dermatix Ultra setelah luka kering dan sembuh. Dermatix Ultra bekerja beriringan dengan proses penyembuhan tubuh kamu untuk meminimalisasi bekas luka—jadi semakin cepat kamu memulai perawatan, maka akan lebih efektif pengurangan bekas lukanya.

Dengan perawatan yang tepat, tak lama kamu bakal kembali pede berkreasi di dapur lagi!

PUDARKAN BEKAS LUKAMU SEKARANG
Meratakan, menghaluskan, dan memudarkan bekas luka
Mudah digunakan, cepat kering, dan tidak berminyak
Dengan formula inovatif CPX technology dan vitamin C Ester

RECENTLY VIEWED