Copyright © 2020 Menarini Asia-Pacific
(Co. Reg. No. 200503853W)

Ibu Rumah Tangga, Yuk Coba 5 Bisnis Rumahan Ini!

Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti kamu tak bisa berkreasi dan menghasilkan uang. Sekarang ini, banyak kok bisnis rumahan yang cukup sederhana, namun menghasilkan pundi-pundi yang cukup menjanjikan.

 Jika kamu seorang ibu rumah tangga dan sedang ingin menambah penghasilan yang bisa dilakukan di rumah, kamu wajib simak ulasan di bawah ini. Siapa tahu ada yang bisa dicoba!

 1. Menjadi freelancer 

Jika kamu memiliki sejumlah keahlian seperti desain ataupun menulis, jangan sia-siakan kemampuanmu. Tanpa harus ke kantor, kamu bisa menjalani pekerjaan ini secara lepas alias freelance. Dengan begitu kamu bisa mengatur sendiri deadline dan jadwal harian kamu.

 

 2. Bisnis kuliner 

Bisa dibilang bisnis yang satu ini tak ada matinya. Mengapa? Sebab selalu ada tren masakan terbaru yang bisa dieksplor. Saat ini, semakin banyak pula pembeli yang percaya akan kualitas dan rasa yang disajikan oleh pebisnis kuliner rumahan. Terlebih, media pemasaran juga semakin mudah dengan kehadiran media sosial. Yuk, dicoba!

 

 3. Bisnis tanaman hias 

 Ini juga menjadi salah satu ide cemerlang yang sedang banyak peminatnya. Jika kamu suka bercocok-tanam, maka menjual tanaman hias yang mudah dipelihara seperti kaktus atau sukulen akan jadi opsi yang tepat. Mulai dari sekarang, sering-sering deh ikut workshop untuk menambah pengetahuan dan juga network. Rencanakan pula strategi promosi dan penjualanmu, misalnya lewat media sosial atau aktif mengikuti kegiatan bazaar.

 

 4. Bisnis mainan dan perlengkapan anak 

Si Kecil sudah mulai besar dan banyak mainan serta perlengkapannya yang sudah tak terpakai? Jangan langsung dibuang; perlengkapan tersebut bisa jadi hal yang menguntungkan. Coba deh sewakan secara online. Sebab sekarang ini sudah banyak new mom yang lebih memilih menyewa perlengkapan dan mainan bayi, daripada membelinya. Bergabung ke online marketplace agar produkmu semakin mudah ditemukan dan disewa. Jangan lupa untuk meminta testimoni pada mereka yang telah menggunakan produk kamu.

 

5. Bisnis kerajinan tangan dan kesenian 

Sebagian orang suka membuat kerajinan tangan, contohnya seperti macrame, sulaman, atau lukisan. Kenapa tak mencoba menjualnya ke publik? Kreativitas yang orisinil dengan promosi yang gigih tentu akan memperbesar kemungkinan karyamu dilirik. Hitung-hitung melepas stres, hasil kerajinan tangan tersebut ternyata bisa jadi sesuatu yang menghasilkan.

Beberapa ide di atas memang patut dicoba. Di awal-awal mungkin akan terasa berat, namun mudah-mudahan kamu akan terbiasa untuk mengatur jadwal seiring dengan berjalannya waktu. Namun ingatlah, bahwa seluruh aktivitas di atas mampu menimbulkan sejumlah resiko terjadinya luka pada kulit. Luka seperti terkena benda tajam saat membuat prakarya, hingga luka bakar saat memasak, membuat kita harus waspada dan tahu cara mengatasinya secara tepat.

Bila mengalaminya, segera bersihkan luka dengan air mengalir. Setelahnya, berikan cairan antiseptik pada luka dan tutup luka dengan kain kasa apabila diperlukan.

Saat luka sudah kering dan benar-benar sembuh, maka kini saatnya untuk merawat bekas lukanya. Salah satu penanganan perawatan bekas luka yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan gel topikal Dermatix® Ultra. Gel ini diperkaya dengan CPX technology dan vitamin C Ester, yang bekerja baik dalam membantu memudarkan dan meratakan bekas luka menonjol. 

Untuk hasil optimal, gunakan gel Dermatix® Ultra  tipis-tipis seukuran sebutir jagung. Biarkan kering dalam 1-2 menit, dan ulangi pemakaian 2 kali sehari selama setidaknya 8 minggu. 

Sama halnya dengan kegigihan kamu untuk mengeksplor kegiatan yang bermanfaat--dan juga menguntungkan, #JanganSetengahSetengah  deh saat merawat bekas luka! Semoga bermanfaat!

PUDARKAN BEKAS LUKAMU SEKARANG
Meratakan, menghaluskan, dan memudarkan bekas luka
Mudah digunakan, cepat kering, dan tidak berminyak
Dengan formula inovatif CPX technology dan vitamin C Ester

RECENTLY VIEWED