Copyright © 2024 Menarini Asia-Pacific
(Co. Reg. No. 200503853W)

Ini Risiko Suka Memencet Jerawat, Ada Apa Saja?

Siapa di sini yang suka nonton video pencet jerawat di YouTube atau Tiktok? Memencet jerawat memang bisa bikin sensasi satisfying dan lega, tapi kalau tidak dilakukan dengan bantuan profesional, malah bisa bikin celaka lho.

 

Muncul jerawat di wajah emang bikin sebel! Selain mengganggu estetika, jerawat juga bikin area wajah kita jadi terasa nggak nyaman. Apalagi kalau jerawatnya yang super gede dan ada rasa ‘berdenyut’  karena nyeri. Kalau sudah terganggu, keinginan untuk memencet jerawat agar cepat selesai pasti memuncak. Tapi, sembarangan pencet jerawat punya risiko tersendiri lho. Apa aja sih?

 

Jerawat Makin Menyebar

Pernah nggak punya satu jerawat yang tiba-tiba ‘beranak’ jadi dua jerawat dalam satu pori? Nah, ini bisa jadi karena kamu asal memencet jerawat! Jerawat dapat muncul di wajahmu karena adanya penumpukan sel kulit mati dan minyak yang dipertemukan dengan bakteri. Kalau sistem imun kita belum selesai membasmi bakteri-bakteri penyebab jerawat, tapi kamu malah memencet jerawat, kamu bisa aja malah menyebarkan bakteri-bakteri yang ada ke permukaan kulit, sehingga jerawat makin menyebar dan bertambah. Higienitas juga berpengaruh di sini. Kalau kamu memencet jerawat dan lupa cuci tangan, lalu kamu menyentuh area wajah lain, bakteri bisa berpindah dan jerawat bisa tumbuh di area tersebut.

 

Jerawat Tambah Infeksi

Nggak semua jerawat bisa dipencet lho! Inilah alasan mengapa memencet jerawat sebaiknya dilakukan oleh profesional, seperti dokter ataupun ahli kecantikan di klinik. Jika kamu memencet jerawat di saat jerawat belum siap atau jenis jerawat kamu bukan yang untuk dipencet, kamu bisa memperparah kondisi dengan menambah inflamasi yang terjadi di area kulit. Jerawat bisa jadi tambah merah dan nyeri. Selain itu, memencet jerawat dengan cara yang salah bisa meninggalkan luka terbuka di wajah yang bisa mengundang bakteri luar untuk masuk, sehingga jerawat makin tambah parah. Proses penyembuhan pun terganggu karena ada luka baru yang harus diselesaikan, jadi waktu yang dibutuhkan kulit lebih lama untuk kembali sehat.

 

Meninggalkan Bekas yang Lebih Parah

Selain menyebar dan menyebabkan infeksi tambahan, memencet jerawat sembarangan bisa membuat bekas yang ditinggalkan lebih parah. Tekanan yang salah saat memencet jerawat bisa merusak jaringan kulit kamu yang sehat jadi ikutan berbekas. Berhubung kita orang Asia, bekas jerawat sering diikuti dengan noda gelap di wajah yang bisa memakan waktu lama untuk menghilangkannya.

 

Kalau udah kejadian, gimana dong? Kamu butuh produk khusus yang bisa merawat kulit kamu secara optimal! Kamu bisa coba Dermatix® Acne Spot Care untuk membantu memudarkan bekas jerawat yang muncul. Cukup menggunakan produk ini dua kali sehari, kamu bisa melihat perubahan kulitmu jadi lebih baik dalam waktu empat minggu* lho. Cukup oleskan tipis [1] diarea bekas jerawat [2] dan tunggu meresap, kamu juga bisa langsung menggunakan makeup karena formulanya yang berbentuk gel ringan, mudah meresap, cepat kering, dan terasa sejuk di kulit.

Dermatix Acne Spot Care

 

Dermatix Acne Spot Care ini mengandung ActivGCS (Glycosnail)[3] [4]  yang manjur banget untuk merangsang produksi kolagen dan elastin di kulitmu, sehingga jaringan kulit kembali sehat dan tetap lembap. Ada Vitamin B3 (Niacinamide[5] [6] ) yang oke banget untuk mencerahkan noda gelap bekas jerawat, dibantu dengan Vitamin E sebagai antioksidan agar stabilitas kulit tetap terjaga Dermatix® Acne Spot Care juga merawat kulitmu dengan Zinc[7] [8]  yang berfungsi sebagai antiinflamasi, serta bisa menjaga kadar minyak di kulit dan dilengkapi dengan Teknologi CPX Silicone [9] [10] yang memastikan perawatan kulit berjalan secara optimal karena terlindung dari pengaruh buruk lingkungan.

 

Tunggu apalagi? Kalau punya masalah bekas jerawat, pastikan kamu udah siap dengan Dermatix® Acne Spot Care untuk merawat bekas jerawatmu ya. Kamu bisa mendapatkan Dermatix® Acne Spot Care di Apotek di kotamu, ataupun lewat e-commerce favoritmu. Bye bekas jerawat!

 

ID/DEA/102022/056

LAWAN LUKA BEKAS JERAWATMU
Mencerahkan noda hitam bekas jerawat
Mencegah berkembangnya noda bekas jerawat baru
Teknologi CPX Silicone yang inovatif dan formulasi ActivGCS (ekstrak lendir siput)

 

 

Beli Dermatix® online dan kirim langsung ke rumah kamu

        tokopedia-logo-baru   Blibli   Lazada      

RECENTLY VIEWED