Tips Solo Traveling Pertama Kali Ke Luar Negeri

Setelah lama bermimpi untuk bisa pergi traveling sendirian, akhirnya kesempatan itu datang juga. Memutuskan untuk pergi traveling sendirian apalagi yang tempat tujuannya cukup jauh, seperti ke luar negeri memang bukanlah hal yang mudah ya Ladies. Apalagi jika ini adalah pengalaman pertama kamu. Tidak jarang keputusan kamu ini bisa menimbulkan rasa khawatir bagi orang-orang terdekat, seperti orang tua, pasangan, sahabat dan kerabat dekat lainnya.

Tapi kamu pun gak perlu panik. Karena tidak ada salahnya kok untuk kamu bisa bepergian sendiri.  Solo traveling bagi sebagian orang bisa jadi kegiatan yang menyenangkan dan tidak repot. Karena kamu bisa bebas menentukan arah tujuan dan hal apa yang ingin kamu lakukan. Sebelum kamu solo traveling ke luar negeri, ada beberapa hal yang wajib kamu persiapkan terlebih dulu.

  • Pilih negara tujuan

Ladies, akhirnya kamu siap untuk solo traveling. Tapi apakah kamu sudah tahu negara mana yang ingin kamu kunjungi pertama kali? Buat kamu yang baru pertama kali solo traveling, terutama ke luar negeri, Sebaiknya kamu cari informasi kira-kira negara mana sajakah yang aman untuk kamu datangi sendiri. Beberapa pilihan negara yang aman untuk solo traveling, yaitu: Yunani, selain keindahan Santorini yang menjadi unggulannya, ternyata orang-orang di Yunani pun ramah lho, makanannya pun dijamin enak. New York, salah satu pusat peradaban dunia yang wajib kamu datangi. Belum berani terlalu jauh? Singapura, Malaysia, Laos dan China, jadi negara negara yang cocok untuk kamu jadikan latihan solo traveling lho Ladies!

  • Perhatikan musim yang sedang berlangsung dan siapkan obat-obatan

Setelah menentukan negara, saatnya kamu cari informasi detail tentang negara tujuan. Khususnya saat bulan keberangkatanmu sedang musim apakah di negara tersebut. Hal ini untuk membantu kamu mempersiapkan barang apa saja yang harus dibawa nantinya dan menghindari saltum selama traveling. Selain baju, obat-obatan pribadi pun sangat penting untuk dibawa. Untuk berjaga-jaga jika kamu mendadak sakit selama traveling.

  • Itinerary is a must!

Setelah kamu memutuskan tujuan negara mana yang akan kamu kunjungi, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu destinasi wisata apa saja yang ada di negara tersebut. Dan juga kegiatan lain yang mungkin bisa kamu lakukan selama disana. Dengan rencana yang matang, budget kamu pun bisa ter-planning dengan baik dan meminimalisir adanya pembengkakan biaya.

Kamu bisa mencari informasi detail mengenai negara yang akan kamu kunjungi, cek detail jarak antara kota untuk tahu berapa lama jarak tempuh dan membuat rute yang lebih efisien. Dan pastikan juga kamu tahu sarana transportasi apa saja yang nantinya akan kamu gunakan. Beberapa negara sudah menyediakan fasilitas untuk membeli tiket transportasi (kereta, mrt, lrt, dan lain-lain) perpaket/terusan dan kamu bisa membelinya secara online untuk menghemat waktu.

  • Persiapkan Budget

Ladies, setelah kamu membuat itinerary saatnya kamu persiapkan budget selama traveling. Caranya kamu bisa membuat detail pengeluaran dari itinerary kamu; tiket pesawat, biaya destinasi wisata, transportasi selama di sana, hotel, budget makanan, cinderamata, dan lain-lain. Jika kamu menggunakan kartu kredit, sistem pembayaran bisa dilakukan dalam dua cara; tunai (cash) dan non tunai (credit).

Kartu kredit bisa kamu gunakan untuk booking tiket pesawat dan hotel, dan beberapa tiket destinasi wisata yang bisa kamu beli secara online sebelum berangkat. Sedangkan cash bisa kamu gunakan selama kamu traveling. Selain bisa menghemat, kamu pun bisa mengatur pengeluaran lho Ladies.

  • Berteman dengan solo travelers lainnya

Walaupun kamu sedang solo traveling, tapi tidak ada salahnya jika kamu berkenalan juga dengan solo traveler lainnya yang kamu temui selama perjalanan. Kamu juga berkesempatan untuk mengikuti tur dengan para travelers lain. Selain menambah teman, perjalanan kamu pun akan semakin seru dan menyenangkan. Kamu bisa mendapatkan banyak pengalaman dari para traveler lainnya.

Selama perjalanan tak jarang banyak kondisi yang dapat membuat kamu terluka. Seperti saat mendaki bukit, atau berjalan-jalan tengah kota kulitmu bisa saja terkena benda tajam dan meninggalkan luka gores.

Jika hal tersebut terjadi, segera lakukan perawatan luka dengan membersihkannya menggunakan air mengalir dan memberikan cairan antiseptik setelahnya. Rawat lukamu sampai sembuh dan mengering. Setelah itu, kini saatnya kamu merawat bekas lukanya.

Untuk perawatan bekas luka #JanganSetengahSetengah ya Ladies. Saatnya kamu gunakan Dermatix® Ultra, formula CPX Technology dan vitamin C Ester di dalamnya bisa membantu memudarkan dan menghaluskan bekas luka menghitam dan menonjol. Gel transparannya cepat meresap dan tidak berminyak sehingga nyaman digunakan. Selain itu Dermatix Ultra juga aman untuk dipakai di kulit sensitif lho Ladies. Gunakan secara rutin 2 kali sehari selama 8 minggu di area bekas lukamu. Sebutir jagung Dermatix Ultra bisa untuk bekas luka sepanjang 15 cm. Gunakan Dermatix Ultra  secara teratur untuk hasil yang maksimal ya Ladies.

Seperti pengalaman Hella Widia (20 tahun) dari Bandung, menurutnya “bekas luka menghitam akhirnya memudar berkat Dermatix® Ultra , proses memudar terlihat ampuh dan saat memakai Dermatix Ultra nyaman sekali, tidak seperti memakai salep obat.”

Jadi nggak perlu khawatir lagi ya Ladies dengan bekas luka. Ada Dermatix® Ultra  yang siap jadi teman selama kamu traveling!

Tags : new start KenaliBekasLukamu dermatix ultra

Posted on, 24.08.2019