Tips Merawat Luka Bakar Saat Memasak

Hai Ladies, kehidupan wanita sepertinya tidak bisa dipisahkan dari area dapur ya, setuju? Walaupun tak semua wanita memiliki hobi memasak, namun paling tidak pasti pernah melakukan aktivitas memasak di dapur. Ya sekadar memasak air untuk mandi, mie instan atau menggoreng telur mata sapi, pasti pernah dong ya? Untukmu yang hobi memasak sih sudah pasti jam terbangnya lebih jauh ya, mulai dari memasak untuk makan malam istimewa bersama orang terkasih, hingga membuat cake penuh cinta dengan oven kesayangan.

Setiap kegiatan tentu ada risikonya masing-masing ya, Ladies, termasuk ketika memasak. Kegiatan satu ini memang membuat kita cukup dekat dengan api ataupun panas yang sangat memungkinkan bagian tubuh kita terkena imbasnya. Ya, namanya juga sudah hobi, risiko itu dihadapi dengan penuh keberanian dan tanggung jawab. Jadi, di saat kejadian tak diinginkan terjadi apa sih yang harus dilakukan? Misalnya ketika terkena cipratan minyak panas saat menggoreng ayam atau terkena bagian oven yang panas ketika membuat kue, what can we do?

Ini dia tips merawat luka bakar saat memasak, disimak ya, Ladies!

1. Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah mengaliri bagian kulit yang terkena cipratan minyak/oven panas/luka bakar lainnya dengan air yang mengalir hingga rasa panas atau perihnya hilang.

2. Ingat, jangan pernah menggunakan pasta gigi ataupun kecap pada luka bakar ya.

3. Setelah dialiri air hingga rasa panasnya mereda, gunakan obat luka bakar pada bagian kulit yang terkena luka bakar.

4. Setelah luka bakarnya sembuh, terkadang bekas lukanya membuatmu kurang percaya diri, terlebih bagi wanita. Untuk itu, segera kembalikan kulit halus dan mulus tanpa bekas luka dengan Dermatix Ultra. Kandungan formula CPX Technology dan Vitamin C Ester yang unik mampu membantu meratakan, menghaluskan dan menyamarkan bekas luka bakar. Tak hanya bekas luka bakar, ternyata bekas luka gores dan jahitan setelah operasi pun bisa lho dirawat dengan Dermatix.

So, tunggu apa lagi Ladies? Rawat luka bakarmu dengan obat luka yang tepat, kemudian segera rawat bekas lukamu dengan Dermatix. Please remember, wound and scar are totally different! Have any scars problem? Dermatix is the right solution.

Have a nice day, Ladies! 

Posted on, 11.10.2017