Tips Mengatasi Bibir Kering Saat Berpuasa

Hai Ladies, bulan Ramadhan tiba! Sambut bulan penuh berkah dengan keceriaan dan tubuh yang bugar, yuk! Jangan jadikan hal kecil menghambatmu dalam berpuasa, salah satunya adalah masalah bibir kering. Bibir kering bisa terjadi karena banyak hal, misalnya terkena paparan sinar matahari, angin atau udara yang dingin. Ingin tahu cara mencegah bibir indahmu dari kekeringan? Ikuti tips berikut ini, Ladies!

1. Lip Balm

Satu skin care yang bisa mengatasi masalah bibir kering atau pecah-pecah tentunya adalah lip balm. Kandungan lip balm pada umumnya yaitu petroleum atau minyak jenis lainnya bisa membuat bibirmu menjaga kelembapan bibirmu tetap stabil dan tidak kering. Bahkan beberapa lip balm juga mengandung SPF sehingga bisa melindungi bibirmu dari sinar UV.

2. Madu

Madu memang sudah sangat dikenal sebagai pelembab alami yang tidak diragukan lagi khasiatnya. Sama seperti lip balm, berbagai zat yang terkandung dalam madu mampu menjaga kelembapan bibirmu hingga melindunginya dari sinar matahari. Jika kamu lebih suka menggunakan bahan alami sebagai lip care, madu bisa jadi pilihan utama lho.

3. Lemon

Jika kamu tidak begiitu suka dengan lip balm dan madu, kamu bisa juga mengatasi bibir kering dengan buah lemon lho! Yang terbayang bagimu pasti akan terasa sangat asam, dan hal itu memang benar adanya. Namun, jangan khawatir Ladies. Dibalik rasa asamnya, buah lemon memiliki kandungan Vitamin C yang cukup tinggi sehingga bisa menjadi cara yang kamu pilih untuk mengatasi bibir kering.

4. Tomat

Selain lemon, ada buah yang bisa kamu jadikan alternatif dalam mengatasi bibir kering, yaitu tomat. Kandungan Vitamin C dan E yang cukup tinggi pada buah tomat mampu meningkatkan kelembapan bibir secara alami tanpa campuran bahan kimia. Oleskan tomat ke seluruh bagian bibir, diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas hingga bersih, Ladies.

5. Mentimun

Nah, kalau kamu tidak terlalu suka dengan buah yang rasanya asam, cobalah atasi bibir kering dengan mentimun. Kandungan air yang sangat tinggi membuat mentimun mampu menjaga dan merawat bibir yang kering atau pecah-pecah secara alami. Kamu hanya perlu menghaluskan mentimun kemudian oleskan ke seluruh bagian bibirmu sambil dipijat dengan lembut. Mudah kan, Ladies?!

Kalau hal-hal di atas mampu mengatasi masalah bibir keringmu, untuk urusan bekas luka atasi dengan Dermatix! Formula CPX Technology dan Vitamin C Ester pada Dermatix mampu meratakan, menghaluskan dan menyamarkan bekas luka bakar, gores, operasi hingga digigit serangga yang berusia kurang dari 2 tahun. Dapatkan Dermatix segera di bit.ly/WhereToBuyDermatix  dan lihat cara pakainya di bit.ly/HowToApplyDermatix ! 

Posted on, 14.06.2017