Tips Makin Semangat Olahraga Bagi Pemula

Manfaat olahraga untuk tubuh sangatlah banyak. Menurut Daniel M. Landers, profesor ilmu kesehatan fisik dan olahraga dari Univeritas Arizona, manfaat olahraga untuk tubuh tidak hanya terkait dengan kondisi fisik. Menurutnya, kegiatan olahraga itu juga  mampu membuat pikiran jadi lebih jernih dan mengurangi ketegangan.

Oleh karenanya, sebaiknya kamu mulai mencanangkan olahraga sebagai salah satu aktivitas di daily routine-mu. Supaya berjalan lancar dan tidak hanya sekedar 'wacana', berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan:

Gabung komunitas olahraga

Menurut Barbara A. Brehm, Ed.D., Professor of Exercise and Sport Studies di Smith College, Northampton, olahraga bersama teman bisa membuat kamu lebih semangat dan termotivasi. Ini bisa menjadi 'paksaan halus' untuk dirimu supaya bisa terus latihan. Terlebih, ada banyak kesempatan untuk belajar dan bertukar informasi best practice di komunitas yang diikuti oleh orang-orang dengan interest yang sejenis. Pasti seru!

Pilih busana yang nyaman dan stylish

Busana yang nyaman pastinya akan membuat gerakan kamu bebas dan lebih energik. Pastikan ukuran pakaian pas dan bahannya berkualitas, supaya bisa menyerap keringat yang banyak keluar. Kalau kenyamanan sudah didapatkan, jangan lupa untuk eksplor tampilan dirimu saat berolahraga. Mix and match warna dan aksesori boleh lho dilakukan, supaya kamu makin percaya diri dan bersemangat untuk 'unjuk diri' di luar ruangan!

Olahraga sambil traveling, kenapa tidak?

Kalau dirimu sudah cukup kuat, coba deh sesekali ikut event maraton seperti di Bali, sambil menyusuri indahnya sawah di Ubud. Atau bawalah sepeda lipat setiap kali kamu berlibur ke daerah lain yang masih tergolong alami pemandangannya. Suasana yang berbeda pasti bisa menstimulasi diri kamu untuk lebih bersemangat. Liburan tetap bugar, sembari refreshing mengistirahatkan pikiran. Komplit!

Variasikan menu olahragamu

Pernah dengar kalau tantangan baru bisa memompa adrenalin dan menciptakan energi baru buat olahraga? Sebagai penyegaran, sesekali cobalah olahraga yang ekstrim. Pilih yang tingkat kesulitan atau medannya masih bisa kamu jajal, misalnya seperti panjat dinding indoor yang sekarang banyak tersedia fasilitasnya.

Ladies, aktif bergerak saat olahraga memang menyehatkan. Namun tak jarang pula berisiko menimbulkan luka. Jangan jadikan ini sebagai alasan untuk malas berolahraga ya, karena kamu cuma perlu tahu cara mengatasi luka yang tepat. Jika terjadi, segera bersihkan luka kamu dan beri cairan antiseptik. Lalu setelah luka kering, #JanganSetengahSetengah dan membiarkan kulitmu dihampiri bekas luka. Serahkan pada Dermatix® Ultra, yang sudah banyak dipercaya untuk perawatan bekas luka menonjol.

Mengandung vitamin C Ester yang diperkuat dengan CPX technology, gel ini bekerja baik dalam membantu memudarkan dan meratakan bekas luka menonjol. Gelnya tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak lengket serta nyaman diaplikasikan pada kulit. Gunakanlah secara rutin selama minimal 8 minggu, untuk hasil yang maksimal. Sehabis aplikasi, mau langsung olahraga? Bisa kok, karena Dermatix® Ultra tergolong waterproof. Cocok deh, untukmu yang mau berusaha aktif dan sehat. Semoga bermanfaat, Ladies!

Tags : What To Love in 2019 February KenaliBekasLukamu dermatix

Posted on, 06.05.2019