Tips Kulit Tetap Sehat dan Ternutrisi


Ada banyak penyebab mengapa kulit kehilangan nutrisi. Selain karena tidak tepat dalam memilih pembersih atau sabun, juga karena sering tepapar AC atau sinar matahari, hingga stres dan gaya hidup yang tidak baik. Untuk itu, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk membuat kulit tetap ternutrisi. Jadi, yuk, simak ulasan berikut!

Pertama, kulit sehat dan ternutrisi diawali dari kamar mandi. Ketika Anda bangun tidur, Anda membutuhkan aktivitas untuk membersihkan tubuh. Mandi, tentunya akan menjaga kulit tetap bersih dan sehat. Namun, usahakan untuk mandi 2 kali sehari tanpa menggunakan air hangat atau panas. Karena air hangat tersebut, akan membuaat kulit kering dan menghilangkan nutrisi pada kulit. Saat mandi, Anda pun harus menggunakan sabun yang mengandung moisturizer dan memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit.

Kedua, saat Anda menyelesaikan rutinitas mandi. Anda pun disarankan untuk tidak menggosokkan handuk dengan keras atau kasar pada kulit karena akan membuat kulit rusak. Untuk mengeringkan kulit tubuh, Anda cukup menempelkannya secara hati-hati atau menepuk-nepuknya.

Ketiga, menjaga tubuh tetap hidrasi juga menjadi hal penting untuk kesehatan kulit. Dengan tubuh yang memiliki kandungan air mineral yang cukup, akan menjaga kulit tetap lembab dan mengurangi garis-garis halus dan kerutan. Untuk itu, wajib bagi Anda memastikan konsumsi air mineral bagi tubuh Anda selalu tercukupi.

Keempat, mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan juga akan mencegah dan memperlambat kerusakan sel akibat radikal bebas. Antioksidan ini dapat Anda temukan dalam beberapa jenis makanan seperti buah dan sayuran yang berwarna seperti tomat, beri, apricot, bit, labu, bayam, jeruk, dan sebagainya. ­­­­­­­­­­­

Nah, dengan mengikuti ­tips di­­­ atas, dapatkan kulit yang sehat dan ternutrisi setiap hari. Anda pun bebas berekspresi, dan tampil lebih percaya diri setiap hari.[]

Posted on, 26.02.2016