Tips Dekorasi Kamar untuk Istirahat yang Maksimal





Setelah lelah beraktivitas dan bepergian, pastinya destinasi favorit kamu cuma satu: kamar tidur. Itu sebabnya kamar tidur sebaiknya ditata senyaman mungkin. Karena dengan begitu kamu bisa istirahat dengan tenang dalam kondisi kamar yang sangat menenangkan.

Mumpung masih awal tahun, yuk benahi dekorasi kamar! Intip beberapa cara sederhana berikut:

1. Pilih warna terbaik

Permainan warna cat kamar sangatlah krusial untuk membentuk mood pada kamar. Warna putih akan memantulkan cahaya dan membuat ruangan nampak lebih cerah. Warna kuning muda bisa jadi alternatif untuk mengakali ruang yang terasa sempit, karena dapat menciptakan ilusi lapang. Tidak suka dua warna tersebut? Biru dan abu-abu bisa jadi alternatif jika kamu ingin menciptakan vibe yang menenangkan. Intinya, tentukan warna dengan suasana yang ingin kamu dapatkan ketika berada di dalam kamar.

2. Tambahkan cermin

Mau menciptakan kesan ruang kamar yang lebih luas? Coba tambahkan cermin di salah satu dinding yang berseberangan dengan jendela. Selain membuat ruangan terasa lebih lapang, cermin juga akan memantulkan pemandangan indah di luar--serasa seperti memiliki jendela kedua!

3. Berikan aksen menarik

Letakkan pajangan untuk menghidupkan suasana kamar tidur. Bisa berbentuk lukisan di dinding, lampu dengan detil dan bentuk unik, hingga tampilan headboard yang menarik. Selain dapat menjadi aksen yang menyegarkan, benda-benda tersebut juga dapat menjadi pusat perhatian di kamar. 

4. Batasi jumlah barang

Ever heard of Marie Kondo? Ya, Marie Kondo adalah seorang pengarang buku sekaligus konsultan spesialis organisasi barang. Darinya, banyak orang mulai mengadaptasikan gaya hidup minimalis guna mendapatkan kehidupan yang lebih teratur.

Yuk, mulai juga mengaplikasikan gaya hidup yang lebih simpel di tahun baru ini, termasuk untuk barang-barang yang kamu miliki. Hindari kamar yang penuh sesak dengan barang. Sebab selain mengurangi kenyamanan, kamar yang penuh dengan barang juga jadi lebih sulit dibersihkan, karena menyimpan banyak sudut-sudut berdebu.

5. Pentingnya faktor lighting

Menurut Helene A. Emsellem, Medical Director dari University of Pennsylvania, pencahayaan berperan penting dalam menentukan kualitas tidur. Itu sebabnya sangat disarankan tidur dalam kondisi lampu gelap. Tapi ketika pagi hari, sebaiknya biarkan cahaya matahari menembus masuk kamar.

Demi mewujudkan kamar yang makin nyaman, pastinya kamu akan mengeluarkan energi lebih: mulai dari merapikan tumpukan barang, sampai memindahkan beberapa barang tak terpakai. Saat melakukan hal tersebut, kecelakaan kecil bisa saja terjadi. Seperti kulit yang tak sengaja teriris permukaan tajam, atau lecet yang tak disadari terjadi. Bila hal tersebut terjadi, segera bersihkan kulit dengan air mengalir dan berikan cairan antiseptik setelahnya.

Ketika luka sudah mengering, #JanganSetengahSetengah dan dibiarkan begitu saja. Sayang 'kan, kalau bekasnya tertinggal di kulitmu? Untuk perawatan bekas luka, cobalah menggunakan Dermatix® Ultra. Gel topikal ini bekerja membantu meratakan dan memudarkan bekas luka menonjol, berkat formula inovatif CPX technology dan kandungan vitamin C Ester. Oleskan tipis-tipis, 2 kali sehari selama setidaknya 8 minggu. Perlahan-lahan kamu akan merasakan sendiri perubahannya. Kalau kulit terawat baik, kamu makin pede deh untuk beraktivitas sehari-hari. Istirahat juga jadi tenang, karena tak perlu repot memikirkan kondisi kulitmu. Setuju, Ladies? 

Tags : Resolution PahamiSolusinya Januari dermatix #JanganSetengahSetengah

Posted on, 19.02.2019