Tampil Cantik Tanpa Nyeri dengan Sepatu Hak Tinggi






Sepatu hak tinggi alias heels merupakan salah satu fashion item esensial yang wajib dimiliki. Selain cocok untuk berbagai tampilan, terutama untuk agenda formal, item tersebut juga sangat menunjang untuk memperindah postur tubuhmu. Hanya saja, tak bisa dipungkiri menggunakan sepatu hak tinggi dalam waktu lama sungguh tidak nyaman. Apalagi kalau sampai meninggalkan luka dan lecet pada kaki, ugh!

Nah jangan pesimis dulu, Ladies. Ada beberapa trik yang dapat dilakukan untuk membuat heels experience-mu jadi lebih nyaman. Yuk, disimak!

Gunakan ukuran yang sesuai

Walaupun sudah dewasa, ukuran kaki juga dapat berubah, lho. Terutama apabila sempat mengalami penurunan atau kenaikan berat badan. Untuk itu, jangan selalu terpatok oleh ukuran kaki yang sudah menjadi identitas sejak dulu. Baiknya, jika ingin mencari sepatu hak tinggi, kunjungilah toko fisik agar kamu bisa mencobanya sendiri. Kalau memutuskan membeli secara online, ukurlah kaki secara presisi terlebih dahulu, kemudian cocokkan dengan detil ukuran yang tertera di situs.

Hak tebal = lebih nyaman!

Jika mencari sepatu hak tinggi yang nyaman digunakan untuk sehari-hari atau dalam durasi yang lama, kamu bisa memilih model hak yang tebal. Sepatu platform heels memberikan ganjalan ekstra pada tumit dan telapak kaki bagian depan, sehingga keduanya lebih sejajar dan posisinya tidak terlalu menukik. Model seperti ini juga akan membuat kamu berjalan lebih stabil--tentunya tanpa rasa sakit yang menyiksa. 

Sempatkan peregangan kaki

Apabila memungkinkan, istirahatkan kakimu sejenak dengan melepaskan heels dan melemaskan otot-otot kaki yang tegang. Sambil duduk, posisikan kaki seolah berjinjit dengan ujung jari menekan lantai selama 10 detik. Gerakan ini berguna untuk merelaksasi punggung kaki. Sedangkan untuk telapak kaki dan betis, angkat salah satu kaki 90 derajat ke depan, lalu lakukan gerakan flexing (menarik jari kaki ke arah atas/belakang). Ulangi pada kaki lainnya. Jangan lupa pula, beri pijatan lembut pada telapak kaki agar lebih rileks.

Tambahkan bantalan gel

Foot pad berfungsi untuk mengurangi nyeri pada bagian depan telapak kaki. Mengapa? Sebab area tersebut menopang paling banyak beban tubuh ketika kamu menggunakan heels. Bantalan ini bisa didapatkan di sebagian besar gerai reparasi sepatu dan beberapa toko sepatu.

Bantalan tersebut memang sangat berguna untuk meredakan nyeri pada bagian bawah kaki. Namun, masih ada beberapa risiko lain yang banyak dialami saat menggunakan sepatu hak tinggi, terutama yang ukurannya tidak sesuai. Beberapa di antaranya adalah lecet pada bagian belakang pergelangan kaki dan jari-jari.

Jika ini sudah terjadi, hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengobatinya dengan antiseptik atau menutupnya dengan plester sementara, untuk mencegah terjadinya gesekan lebih banyak. Walaupun ringan, luka akibat sepatu ini biasanya dapat terjadi secara berulang sehingga bekasnya menghitam dan membuat kaki terlihat kusam. Tetap percaya diri ya Ladies, karena bekas luka menghitam ini bisa diatasi. Salah satunya ialah dengan menggunakan Dermatix®Ultra.

Gel tersebut diperkuat dengan formula CPX Technology dan Vitamin C Ester. Keduanya bekerja efektif dalam membantu memudarkan dan meratakan bekas luka menonjol, termasuk untuk kaki indahmu.  Layaknya perawatan kulit pada umumnya yang membutuhkan komitmen, #JanganSetengahSetengah saat mengunakan Dermatix®Ultra: aplikasikan 2 kali sehari selama minimal 8 minggu. Teksturnya yang ringan dan cepat meresap di kulit, akan membuatmu merasa nyaman selama proses perawatan. Siap-siap deh, mendapatkan kembali kondisi kaki indahmu yang terawat! 

Tags : What To Love in 2019 February Pahami Solusinya dermatix

Posted on, 06.03.2019