Sebelum Buat Vlog Memasak, Perhatikan 4 Hal Ini!










Saat ini, vlogging memang sedang menjadi tren. Salah satu yang cukup diminati ialah video mengenai proses memasak, yang memang tergolong inspiring sekaligus menggugah selera. Nah jikalau kamu berminat untuk mencoba membuat video tutorial memasak versimu sendiri, coba perhatikan beberapa tips berikut ya!

Pilih bahan terbaik untuk visualisasi

Selain pilihan menu yang unik, pastikan juga kamu memilih bahan yang menarik dan segar dari segi visual. Warna bahan makanan yang cerah seperti oranye atau merah pastinya bisa menggugah selera orang saat menonton videomu. Yang jelas, apapun kreasi masakanmu, jangan lupakan peranan garnish untuk mempermanis tampilan masakanmu di kamera!

Perhatikan durasi video

Walau pada kenyataannya memasak butuh waktu lebih panjang, tapi untuk membuat video tutorial kamu perlu membuatnya secara singkat, namun tetap rinci. Coba pusatkan poin-poin video pada hal yang memang sifatnya vital, misal seperti daftar bahan, proses pengerjaan yang perlu trik khusus, ataupun penataan piring yang butuh kreativitas ekstra. Pikirkan juga, kira-kira konten seperti apa yang akan dibutuhkan dan disukai penonton dari videomu.

Atur ambiance sekitar 

Meski kita membuat video memasak, ternyata ambiance dari ruangan juga bisa membantu meningkatkan ketertarikan orang untuk terus menonton videomu hingga akhir, lho. Agar videomu tampak lebih menarik, perhatikan dengan betul dekorasi di sekeliling areamu memasak, mulai dari aspek warna hingga tata letaknya. Selalu lakukan camera test terlebih dahulu ya, untuk melihat seperti apa ambiance yang akan kamu ciptakan pada tampilan di kameramu.

Selain itu perhatikan pula pencahayaan saat pengambilan adegan. Jika kamu belum memiliki perlengkapan pencahayaan yang sesuai, coba manfaatkan lampu belajar ataupun lampu sorot yang bisa dengan mudah kamu dapatkan secara online. Memasak di siang hari juga disarankan bagimu yang mungkin ingin memanfaatkan pencahayaan natural dari jendela ruangan.

Gunakan mic untuk menciptakan video ASMR

Singkatan dari Autonomous Sensory Meridian Response, teknik audio ini biasa disebut juga dengan braingasm. Teknik ini berbicara mengenai bagaimana efek suara bisa mempengaruhi aspek psikologis dari penontonmu, sehingga mereka merasa tergugah. Saat kamu mendengarkan video dengan sensasi suara makan yang renyah, misalnya, biasanya itu akan menyampaikan getaran halus yang menjalar dari kepala, tulang belakang, sampai tungkai badan yang tanpa disadari mampu menghadirkan kenikmatan tersendiri--bahkan meski hanya melihatnya dari video. Suara dari kegiatanmu memasak, mulai dari suara bawang yang diiris hingga kuah kari yang mendidih, tentu bisa membuat videomu jadi menarik untuk ditonton. Karena itu, jangan lupa untuk menggunakan mic dengan kualitas baik ya!

Memasak sekaligus mengabadikannya memang tak semudah yang terlihat. Kamu harus berkonsentrasi dengan masakanmu dan memastikan instruksi memasak dapat disampaikan dengan jelas kepada penontonmu, baik lewat bicara maupun tindakan.

Apabila konsentrasi terbelah, bisa-bisa kamu celaka karena tidak mengoperasikan alat dengan baik. Bila hal tersebut terjadi, tak perlu panik ya, Ladies. Pastikan luka tersebut dibersihkan dengan air mengalir, lalu berikan cairan antiseptik. Setelah itu, gunakan perban pada luka apabila diperlukan.

Nah kalau lukanya sudah kering, #JanganSetengahSetengah dan lanjutkan dengan perawatan bekas luka menggunakan Dermatix® Ultra. Gel ini dikembangkan dengan technology Cyclopentasiloxane (CPX technology) dan Vitamin C Ester, sehingga bekerja efektif untuk membantu memudarkan dan meratakan bekas luka menonjol. Sesuai untuk semua jenis kulit, Dermatix® Ultra tergolong nyaman digunakan karena cepat kering, transparan, dan tak lengket. Wajib ada deh di dalam kotak medis kamu di rumah! Jadi jangan setengah-setengah saat memilih produk bekas luka, langsung pilih yang teruji klinis dan mampu pudarkan bekas luka secara maksimal. 

Tags : Kitchen bekas luka PahamiSolusinya #JanganSetengahSetengah dermatix November

Posted on, 26.11.2018