Resep Praktis Kurma Keju untuk Berbuka Puasa

Bulan Ramadan merupakan saat yang ditunggu oleh seluruh umat Muslim di dunia. Di bulan tersebut, menjalankan ibadah puasa sudah menjadi kewajiban yang harus ditunaikan selama 30 hari penuh. Saat puasa, pola makan harian pun berubah. Biasanya, jika kamu memulai hari dengan sarapan pagi, kini selama 30 hari ke depan, sarapan pagi digantikan oleh santap sahur saat subuh.

Selama puasa, biasanya kamu harus menahan lapar dan haus hingga 14 jam. Tubuh pun akan mengalami dehidrasi dan kekurangan asupan nutrisi. Itu sebabnya kamu dianjurkan untuk menyantap hidangan manis terlebih dahulu, saat buka puasa, agar gula darah kembali normal dan mengembalikan energi yang hilang.

Salah satu menu berbuka sederhana yang dianjurkan ialah buah kurma. Banyak kandungan yang ada pada buah kurma, yaitu mineral, vitamin, dan fitonutrien yang bermanfaat bagi kesehatan. Tak hanya itu, di dalam kurma juga terdapat zat besi, tembaga, kalium, magnesium, mangan, banyak vitamin B termasuk vitamin B6 (piridoksin), niacin, asam pantotenat, dan riboflavin. Kandungan lain yang terdapat dalam kurma yaitu vitamin A, vitamin K, karoten, lutein, zeaxanthin, dan serat.

Jika bosan dengan kurma yang itu-itu saja, kamu bisa lho, mengkreasikan kurma sehingga jadi lebih nikmat disantap saat berbuka puasa. Salah satu resep praktis yang bisa dicoba ialah kurma keju. Rasa kurma yang manis berpadu keju yang asin akan memberi sensasi rasa yang menggugah selera. Penasaran bagaimana caranya? Simak berikut ini:

Bahan-bahannya:

1. Kurma
2. Keju cheddar
3. Tepung terigu

4. Minyak goreng

Cara memasak:
1. Belah kurma dan buang bijinya.
2. Masukan potongan keju ke dalam kurma.
3. Celupkan kurma yang sudah diisi keju ke dalam adonan tepung.
4. Goreng hingga berwarna cokelat keemasan. Kurma keju pun siap diangkat dan disajikan untuk buka puasa.

Nah, saat membuat resep ini, pastikan kamu berhati-hati terkena cipratan minyak panas yang bisa melukai kulit. Jika hal tersebut terjadi, tindakan pertama yang harus dilakukan, segera siram area yang terkena minyak di bawah air mengalir hingga suhu kulit kembali normal.

Ketika luka terkena cipratan minyak sudah sembuh, biasanya akan meninggalkan bekas luka yang cukup mengganggu penampilan. Tapi jangan khawatir, sebab bekas luka tersebut bisa teratasi dengan penggunaan Dermatix Ultra. Krim ini akan membantu menjaga kelembaban kulit yang sensitif di area bekas luka dan memberikan perlindungan terhadap gangguan kimia, fisik maupun mikrobial di area luka. Sehingga dapat membantu proses pembentukan kolagen yang lebih baik dan memperbaiki tampilan bekas luka.

Dermatix Ultra juga memiliki formula terdepan yaitu CPX technology dan vitamin C Ester yang terbukti secara klinis mampu memudarkan bekas luka hingga 80%. Terasa lembut dan ringan, Dermatix Ultra akan cepat kering di kulit. Pun kamu masih bisa menggunakan kosmetik usai mengoleskan krim ini.

Namun perlu diingat, bekas luka bakar yang bisa diatasi adalah bekas luka bakar ringan dan berusia di bawah dua tahun. Pastikan agar luka tersebut sudah kering sebelum kamu mengaplikasikan Dermatix Ultra. Untuk hasil optimal, kamu harus menggunakannya secara teratur 2 kali sehari setelah mandi.

Selamat mencoba! 

Posted on, 07.06.2018