Resep Pancake Yogurt

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan untuk merasakan quality time bersama keluarga atau teman terdekat, salah satunya adalah dengan memasak bersama. Selain bisa menjadi kegiatan menyenangkan untuk menghabiskan waktu senggang saat kumpul bersama di rumah, memasak juga dapat mengasah kemampuan kamu dalam menciptakan resep-resep baru. Khususnya bagi kamu yang punya hobi memasak atau memiliki cita-cita sebagai koki.

Jika kamu baru dalam hal memasak, cobalah membuat makanan yang mudah dan praktis untuk dibuat, contohnya seperti pancake. Tertarik mencoba? Yuk cobalah resep pancake yogurt dibawah ini!

Bahan utama:

1 butir telur

1 putih telur

100 cc yogurt 

3 sdm tepung terigu

1/4 sdt ekstrak vanilla

1 sdt gula

1/8 sdt garam

1 sdm mentega

Bahan pelengkap:

Potongan buah strawberry

Saus coklat

Cara membuat:

1. Pisahkan kuning telur dan putih telur, dilanjutkan dengan mencampurkan yogurt, tepung terigu dan ekstra vanila bersama dengan kuning telur.

2. Kocok putih telur masukkan gula dan garam, hingga berbuih.

3. Masukkan campuran putih telur ke campuran kuning telur perlahan sedikit demi sedikit.

4. Siapkan wajan anti lengket lalu lelehkan mentega. Setelahnya, ambil 1sdm adonan pancake dan masak 3-4 menit masak sampai adonan habis.

5. Sajikan di piring, taburi dengan potongan strawberry dan saus coklat.

Walaupun memasak memiliki risiko membuat tanganmu terluka karena wajan panas ataupun tergores saat menggunakan pisau, kamu tidak perlu khawatir dengan bekas lukanya, Ladies. Rawat saja bekas lukamu dengan Dermatix Ultra yang efektif membantu meratakan, menghaluskan dan menyamarkan bekas luka gores hingga bekas luka bakar.

Selamat mencoba, Ladies!

 

Posted on, 22.01.2018