Rekomendasi Lilin Aromaterapi untuk Tidur Berkualitas

Kesulitan tidur atau insomnia adalah masalah umum yang sering dialami oleh banyak orang. Kalau sesekali terjadi sih tidak masalah, tapi bagaimana jika frekuensinya cukup sering? Padahal kekurangan waktu tidur berkualitas dapat berpengaruh ke banyak hal, seperti; turunnya daya ingat, konsentrasi berkurang, hingga tubuh jadi tidak fit.

Cathy Wong dari American College of Nutrition mengemukakan bahwa wewangian aromaterapi bisa menjadi salah satu cara untuk mempersiapkan tubuhmu lebih rileks, ketika hendak tidur. Kerja lilin aromaterapi cukup sederhana, di mana molekul mikro yang terhirup akan merangsang sistem otak, sehingga membantu tubuh lebih nyaman dan dapat tertidur dengan mudah.

Lantas, apa saja sih wewangian yang direkomendasikan? Ini pilihannya!

1. Lavender: Lilin beraroma lavender adalah wewangian populer yang mampu menciptakan suasanya nyaman berkat aroma manisnya, sehingga tubuh dan otak akan lebih rileks dan mempermudah tidur agar lebih pulas.

2. Jasmine: Aroma bunga melati ini juga terkenal akan kemampuannya yang dapat membantu tubuh agar lebih rileks. Saat menyalakan lilin beraroma jasmine, tiap saraf dalam tubuh akan lebih tenang, dan tidur pun akan semakin lelap.

3. Chamomile: Selain sering dijadikan ramuan dalam teh, chamomile juga kerap diinfusi dalam lilin aroma terapi yang mampu membantu tidur dan meringankan stres berkat aromanya yang lembut.

4. Rose: Untukmu penggemar aroma manis namun tajam, bisa memilih wewangian rose alias mawar. Wewangian ini disebut-sebut sebagai salah satu andalan bagi mereka yang ingin menenangkan diri ketika mengalami depresi. Mungkin, kamu yang tengah dilanda banyak pikiran bisa mencobanya.

5. Cedarwood: Keharuman cedarwood dengan aroma manis dan hangat sangat baik digunakan untuk membantu tidur jadi lebih baik. Jadi, bagi kalian pecinta aroma kayu yang hangat, cedarwood bisa jadi pilihan yang tepat.

Agar aromanya menyerbak, maka lilin tersebut perlu dinyalakan dengan bantuan api. Ini nih yang Ladies perlu hati-hati. Terkadang kita sendiri sudah kelalahan ketika hendak tidur, sehingga jadi kurang waspada dan apinya tanpa sadar mengenai kulit. Jika terjadi, luka bakarnya harus segera kamu aliri dengan air mengalir untuk mendinginkannya. Bila perlu, kamu bisa memberikan cairan antiseptik.

Sesudah luka mengering, biasanya akan muncul bekas luka dengan noda kehitaman. Untuk perawatan yang satu ini, #JanganSetengahSetengah agar hasilnya bisa efektif. Dermatix® Ultra bisa menjadi alternatif pertolongan untuk membantu memudarkan dan menyamarkan bekas luka menonjol, kehitaman, hingga bekas luka bakar ringan yang mengganggu penampilan. Dermatix® Ultra sudah dilengkapi dengan CPX technology dan vitamin C Ester, yang memang bekerja baik untuk merawat bekas luka.

Seperti yang pernah dialami oleh Jesslyn, seorang karyawan swasta yang sempat minder akibat bekas luka di dahi yang dimilikinya. Berbagai obat dan perawatan pernah ia coba, namun tak kunjung membawakan hasil signifikan. Merasa risih, ia sampai berupaya menutup-nutupi bekas luka tersebut di balik poni. Akhirnya, ia pun beralih ke Dermatix® Ultra.

"Setelah pemakaian pertama selama seminggu, bekas luka saya sudah menipis dan jadi lebih memudar. Semenjak itu saya semakin percaya diri menunjukkan dahi saya... Sama sekali tidak terbayang sebelumnya bisa terjadi keajaiban seperti ini."

Ya, pemakaian gel topikal yang satu ini secara rutin memang bisa membantumu mendapatkan hasil yang signifkan, perlahan namun pasti.  Tekstur gelnya yang bening dan mudah terserap pada kulit mempermudah proses pengaplikasian. Cocok pula untuk semua jenis kulit, termasuk yang jenis sensitif sekalipun. Selain lilin aromaterapi, pastikan kamu selalu siap sedia Dermatix® Ultra  di rumah ya!

 

Tags :

Posted on, 18.06.2019