Rekomendasi Jelajah Air Terjun Tersembunyi di Bali




Bali--destinasi satu ini memang tak ada habisnya untuk dieksplorasi. Jika biasanya pantai menjadi tujuan utama untuk dikunjungi, Bali juga menyimpan segudang kekayaan alam yang sayang jika dihiraukan begitu saja.

Nah jika Ladies mau mencoba alternatif destinasi wisata yang seru sekaligus refreshing, maka simak deretan air terjun tersembunyi yang ada di Pulau Dewata ini. Dijamin liburanmu kali ini akan semakin penuh kesan:

1. Air Terjun Aling-Aling 

Berada di Desa Sambangan, Sukasada, Kabupaten Buleleng, air terjun ini memiliki keindahan yang mengagumkan. Untuk sampai di titik utama, kita diharuskan melewati dua air terjun kecil yang menyusuri sebuah sungai, lalu menelusuri ratusan anak tangga. Air terjun dengan ketinggian 35 meter ini sangat unik, karena arusnya akan terpecah dua sebelum jatuh ke dasar sungai. Tak hanya itu saja, bahkan bebatuan di air terjun ini juga bisa digunakan sebagai perosotan alami yang sangat seru!

2. Air Terjun Sekumpul 

Air terjun Sekumpul tak jauh dari lokasi Aling-aling. Namun perjalanan untuk sampai di sini cukup menantang, karena terdiri dari banyak pijakan. Kamu juga harus menyebrangi sungai untuk bisa menikmati air terjun dari jarak dekat. Dinamakan sekumpul, karena memang air terjunnya tak hanya terdiri dari satu buah pusat saja, namun terdiri dari beberapa air terjun yang saling berdekatan.

3. Air Terjun Tegenungan 

Jika mayoritas air terjun di Bali berada di area pegunungan atau dataran tinggi, namun air terjun Tegenungan berada di dataran rendah, tepatnya di kabupaten Gianyar. Air terjun ini memiliki pemandangan sekitar yang asri dengan lokasi yang cukup terjangkau. Debit air terjun di sini sangatlah besar dan bisa digunakan untuk bermain air bersama keluarga.

4. Air Terjun Blemantung 

Air terjun Blemantung berada di lokasi yang dekat dengan perkebunan kopi. Air terjun ini mempunyai ketinggian 50 meter dan jauh dari lokasi keramaian kota. Karena berada di area yang dekat dengan perkebunan kopi, maka saat kamu menghirup nafas dalam-dalam, semburat keharuman kopi akan terasa sangatlah menyegarkan. Berada di area Tabanan dengan jarak tempuh kurang lebih dua jam perjalanan, kamu wajib mengunjungi lokasi yang satu ini Ladies!


5. Air Terjun Yeh Mempeh 

Air terjun ini berlokasi di sebuah desa kecil yaitu Desa Les. Yeh Empeh yang memiliki arti 'Air Terjun Terbang', ini letaknya jauh dari kota dan sangat terpencil. Namun air terjun ini memiliki pesona yang sangat indah, apalagi terdapat sejumlah gua-gua di sekitar air terjun yang sangat seru untuk dijelajahi. Sudah pasti, keindahannya akan memberikan pengalaman seru tersendiri bagi liburanmu kali ini. 

Bagaimana, Ladies? Menarik-menarik sekali ya! Satu hal yang kerap dikhawatirkan saat eksplorasi tempat seru adalah risiko seperti kecelakaan kecil, yang rawan menimbulkan luka. Mengingat lokasinya berada di alam bebas dengan medan yang sulit diprediksi dan menantang, luka akibat terjatuh atau tergores batu sangatlah mungkin dialami. 

Jika terjadi,  lakukan pertolongan pertama pada luka seperti membersihkannya dengan air mengalir, serta memberikan cairan antiseptik setelahnya. Setelah luka mengering dan benar-benar sembuh, maka biasanya akan menimbulkan bekas luka. Nah untuk yang satu ini, #JanganSetengahSetengah dan membiarkannya begitu saja. Cobalah merawat bekas luka yang telah pulih dan kering dengan Dermatix® Ultra.

Formula CPX Technology dan vitamin C Ester yang terkandung didalamnya bisa membantu memudarkan dan meratakan bekas luka menonjol dan menghitam. Penggunaannya sangat simpel; oleskan sebanyak 2 kali sehari selama 8 minggu secara rutin untuk hasil maksimal. Gel transparannya sangat mudah menyerap di kulit dan tak berminyak, sehingga tak akan mengganggumu saat melakukan aktivitas. Aman digunakan juga lho untuk semua jenis kulit, jadi tak perlu khawatir.

Manfaat Dermatix® Ultra  sudah dirasakan oleh Wahyu Sriningsih asal Lampung. Setelah terjatuh di sungai, pundak dan lengan Ningsih mengalami luka yang bekasnya tak kunjung memudar. Namun setelah pemakaian Dermatix Ultra , bekas luka yang tak kunjung membaik selama 2 tahun, perlamaan memudar, serta lebih halus dan juga lembut. Tertarik mencoba? 

Tags : September only women understand KetahuiCaranya

Posted on, 17.09.2019