Rekomendasi Binatang Peliharaan Buatmu yang Super Sibuk







Di tengah kesibukan di kampus atau di kantor, kamu tetap butuh meluangkan waktu untuk refreshing. Salah satu caranya adalah dengan merawat binatang peliharaan. Bingung memilih peliharaan apa yang cocok dengan ritme kesibukanmu? Mungkin kamu bisa mencoba memelihara binatang yang tak menyita banyak waktu saat merawatnya seperti: 

Anjing

Karakternya penuh cinta, setia, dan menggemaskan. Bahkan menurut penelitian, mengelus anjing saja dapat membantu mengurangi kortisol, alias hormon yang dilepaskan saat sedang stres. Suasana hati pun jadi lebih baik. Namun mengingat kamu memiliki jadwal padat, ada baiknya memilih anjing yang low maintenance dalam urusan grooming.

Salah satu yang cukup bersahabat adalah jenis anjing Border Terrier. Anjing ini tergolong berbulu pendek, sehingga tidak harus sering-sering dibawa ke salon untuk dirapikan bulunya. Sekitar 2-3 minggu sekali, kamu bisa memandikannya sendiri di rumah. Spesial buat kamu yang tinggal di apartemen, pastinya harus selektif memilih anjing ukuran kecil dengan suara yang tidak keras dan mengganggu. Untuk yang satu ini kamu bisa memilih jenis Chinese Sharpei, yang tergolong tenang, teratur, dan juga mandiri.

Burung

Dengan memelihara burung, rumah kamu tidak akan sepi. Di pagi hari sebelum bersiap beraktivitas, kamu bakal dihibur dengan kicauan merdu. Perawatannya juga tidak terlalu ribet, karena burung tidak butuh grooming seperti anjing dan kucing. Yang paling penting, supaya burung tidak stres, tetap sehat, dan siap berkicau merdu, kamu harus selalu membersihkan kandangnya dan menyiapkan makan minumnya.

Perawatannya pun tergolong simpel. Burung wajib dimandikan sekitar 2 kali seminggu dengan semprotan air bersih. Setelah itu, wajib dijemur di bawah matahari supaya segar, bulu kering sempurna, dan bebas virus.

Kucing

Si kaki empat yang satu ini sudah pasti bakal sangat menggemaskan. Kelebihan selanjutnya, kucing tidak wajib selalu diajak jalan-jalan ke luar rumah. Ia bisa menikmati hari-harinya dengan bermalas-malasan, namun kamu wajib mengajarkannya ritual buang air supaya kotorannya tidak mengganggu, serta melatihnya makan dengan rapi di tempat yang semestinya.

Iguana

Ini nih jenis reptil yang paling banyak dijadikan binatang peliharaan. Alasannya, karena hewan ini cerdas dan tidak seagresif reptil lainnya. Bonding dengan iguana juga tidak harus seintensif dengan anjing dan kucing. Buat kamu yang sibuk kerja, cukup pastikan kandang iguana cukup lebar dan tinggi. Ini penting, agar ia merasa aman berada di dalamnya sepanjang hari. Apalagi jika ditambahkan ranting kayu sesuai tempat tinggal aslinya di alam bebas. Iguana bakal asyik memanjat ranting-ranting tersebut!

Jadi seru ya, membayangkan ada kehadiran binatang peliharaan di rumah. Namun kamu juga tetap harus waspada, pasalnya juga ada risiko yang harus kamu pahami. Apalagi peliharaanmu masih baru dan masih dalam tahap adaptasi, kamu bisa saja terluka akibat terkena kuku iguana, cakar kucing, atau gigi anjing. Luka pastinya harus segera obati, langkahnya adalah dengan membersihkan luka menggunakan air mengalur, mengobati luka dengan cairan antiseptik, serta menutupnya dengan perban apabila dibutuhkan. Setelah lukanya kering, saatnya kamu melanjutkan dengan perawatan bekas luka maksimal agar bekas lukanya memudar dan tak mengganggu penampilan.

Coba deh, kamu serahkan perawatan bekas luka pada Dermatix® Ultra. Tapi kamu wajib tahu caranya, supaya mendapatkan hasil paling maksimal. Dalam testimoninya, seorang pengguna Dermatix, Nora Widyawati, sudah merasakan manfaatnya. Kebetulan ia memiliki bekas luka di area lengan. Ia menulis "Tanganku dicakar sama kucing karena mereka pikir saya akan mengambil makanannya. Berdarah dan perih rasanya. Setelah luka saya bersihkan, ternyata cakarannya agak dalam dan lama keringnya. Malu rasanya kalau bersalaman sama orang karena bekas lukanya kelihatan. Tapi setelah memakai Dermatix® Ultra, bekas luka menonjol saya mulai memudar dan rata seperti sebelumnya. Pengaplikasiannya mudah, gelnya pun tak terasa lengket di kulit!"

Jadi jangan setengah-setengah saat mengoleskan Dermatix, gunakan sesuai anjuran untuk hasil terbaik. Oleskan tipis Dermatix® Ultra 2 kali sehari secara rutin di permukaan bekas luka selama 8 minggu.

Nah, sudah temukan solusi terbaik untuk bekas lukamu, kan? Selamat menikmati quality time bareng binatang peliharaan tersayang. Enjoy, Ladies.

Tags : Pets bekas luka dermatix #JanganSetengahSetengah #KetahuiCaranya Oktober

Posted on, 25.10.2018