Rahasia Kulit Mulus Walau Sering Berkegiatan di Luar Ruangan





Hidup lebih sehat jadi salah satu resolusi terbesar tahun ini? Selain mengatur pola makan, olahraga juga tak bisa diabaikan. Agar tidak bosan, sesekali bergeraklah di alam terbuka. Kamu bisa uji adrenalin dengan hal yang baru dan menantang, mulai dari panjat tebing, trekkingsnorkeling, hingga berselancar.

Agar kecantikan kulit tidak terabaikan walau kamu melakukan olah raga ekstrem, perawatan kulit harus tetap diperhatikan. Berikut ini ialah 5 item yang setidaknya harus selalu ada di dalam tas:

Tabir Surya

Andrew Kaufman dari American Society for Dermatologic Surgery mengemukakan bahwa aplikasi sunscreen merupakan upaya mendasar untuk mencegah kulit terbakar, melanoma, atau kanker kulit. Aplikasikan tabir surya 15-30 menit sebelum keluar ruangan ke seluruh tubuh, wajah, leher, dan tengkuk. Jika kamu berenang, berkeringat, atau terekspos di bawah sinar matahari dalam waktu yang lama, ulangi pemakaian tabir surya setiap 2 jam. Carilah tabir surya dengan kandungan yang paling sesuai untuk dirimu dan jenis aktivitasmu.

Losion anti serangga

Apabila kamu melakukan aktivitas seperti trekking, berkemah, atau mendaki gunung, wajib menggunakan losion anti serangga. Tujuannya ialah untuk meminimalisir gigitan nyamuk dan serangga ketika berada di area terbuka.

Lip balm

Selain rajin minum air putih untuk mencegah dehidrasi, kamu juga wajib menjaga kelembapan bibir dengan menggunakan lip balm. Sekarang ini banyak tersedia lip balm dengan kandungan SPF di pasaran, yang membuat proteksi terhadap sinar matahari jadi lebih maksimal.

Pembersih wajah

Agar kotoran, debu, keringat, dan minyak tak menumpuk lama di kulit, segera bersihkan wajah setelah selesai beraktivitas. Produk yang paling praktis dibawa adalah facial cleansing wipes, atau tisu basah pembersih khusus wajah. Agar aman dipakai, pastikan kandungannya cocok dengan jenis kulitmu dan hindari yang menggunakan alkohol atau bahan kimia terlalu ekstrim.

Soothing Gel

Yang satu ini memang tidak begitu urgent untuk dibawa, namun bisa sangat membantu apabila kulitmu terbakar setelah berpanas-panasan di bawah terik matahari. Soothing gel, terutama yang berbahan dasar lidah buaya, memang dikenal baik untuk meredakan dan menenangkan kulit. Namun, bagaimana jika kulitmu terluka saat berkegiatan di luar ruangan? Well, jangan sampai ini menjadi alasan untuk berhenti berpetualang ya. Bila terluka, segera tangani dengan perawatan pertama seperti membersihkan luka dengan air mengalir serta mengobatinya dengan cairan antiseptik. Setelah luka disembuhkan sampai tuntas, lanjutkan dengan perawatan bekas luka yang maksimal. #JanganSetengahSetengah dan gunakan produk khusus yang tepat, yaitu Dermatix® Ultra.

Dibuat dengan CPX Technology, gel topikal yang satu ini terasa lembut dan halus di kulit. Cocok untuk semua jenis kulit, sehingga kamu yang berjenis kulit sensitif pun tak perlu merasa khawatir. Dermatix® Ultra juga mengandung Vitamin C Ester yang membantu untuk mencerahkan kulit dari hiperpigmentasi. Secara keseluruhan, gel ini membantumu dalam memudarkan dan menghaluskan bekas luka menonjol, baik itu luka teriris, tergigit serangga saat traveling, hingga luka operasi sekalipun. Banyak ya, manfaatnya! Jadi jangan setengah-setengah saat memilih produk bekas luka, langsung pilih yang teruji klinis dan mampu pudarkan bekas luka serta meratakan bekas luka menonjol secara maksimal.

Nah sekarang, jadi lebih siap deh buat beraktivitas di luar ruangan. Jadikan tahun ini sebagai tahun aktifmu ya, Ladies! 

Tags : Resolution PahamiSolusinya Januari dermatix #JanganSetengahSetengah

Posted on, 04.02.2019