Mix and Match Busana Pesta Supaya Tak 'Saltum'

Semakin mendewasanya usia, undangan pernikahan yang harus kita hadiri tentulah semakin banyak. Untuk kamu yang suka bereskperimen dengan outfit, acara seperti ini tentu bisa jadi ajang untuk menguji kemampuanmu merancang tampilan yang oke.

Supaya terhindar dari saltum alias salah kostum, pastikan kamu menyesuaikan outfit yang kamu kenakan dengan lokasi dan konsep acara. Yuk, biar lebih mudah coba deh ikuti tips simpel berikut:

  • Pesta di ruang terbuka

Pesta pernikahan di area terbuka seperti area taman ataupun pantai kini sedang menjadi tren, Ladies. Hamparan taman yang hijau ditemani angin sepoi-sepoi memang menjadi pilihan kebanyak pasangan saat ini, termasuk banyak pasangan selebritas seperti Raisa dan Hamish Daud misalnya. Untuk acara seperti ini, pilihlah outfit berbahan ringan seperti dress dari bahan katun, sifon, satin, atau sutra. Warna pastel dengan motif floral maupun polos akan sangat manis bersatu dengan nuansa alam di lokasi acara.

  • Pesta di dalam gedung

Umumnya pesta di ruang tertutup seperti gedung cenderung lebih formal. Untuk itu, kamu bisa bereksperimen dengan pakaian tradisional Indonesia, misalnya batik atau kebaya. Untuk siang hari, gunakan setelan kebaya lengan pendek dengan kain batik yang nyaman. Atau kamu juga bisa memanfaatkan gaun batik simpel yang banyak beredar di pasaran. Apabila pesta pernikahan diadakan pada malam hari, kamu bisa menggunakan setelan kebaya panjang, maxi dress batik, maupun little black dress yang menonjolkan lekuk tubuhmu. Jangan ragu untuk bermain dengan riasan, agar penampilanmu semakin standout.

  • Pesta pernikahan di rumah

Biasanya pesta pernikahan yang diadakan di rumah cenderung lebih santai dan intimate. Kamu bisa pilih outfit yang lebih simpel namun tetap sopan, seperti setelan celana kulon dan white blouse, atau harem pant dengan kemeja dan blazer agar nampak chic. Pilihan warna dengan earthy tone akan sangat cocok untuk tipe acara seperti ini.

Apapun konsep dan lokasi acaranya, biasanya high heels menjadi teman setia para perempuan untuk mempercantik penampilan mereka. Meski begitu, memakainya pun harus hati-hati, terutama jika busanamu cenderung panjang hingga ke area mata kaki. Salah-salah, kamu bisa terjatuh lho. Jika hal ini terjadi, tak perlu panik. Aliri luka dengan air mengalir, kemudian tutup dengan plester antiseptik ataupun perban.

Setelah mengering, saatnya untuk melanjutkan dengan perawatan bekas luka. #JanganSetengahSetengah melakukannya, agar kondisi kulitmu tetap terlihat cantik dan terjaga. Rawat bekas luka kamu dengan Dermatix® Ultra, gel topikal yang juga direkomendasikan oleh para ahli bedah dermatologis dan obgyn dunia. Formula CPX Technology dan Vitamin C Ester pada Dermatix® Ultra akan membantu meratakan dan memudarkan bekas luka, termasuk bekas luka akibat gesekan kulit dengan tali high heels-mu. Gel ini ringan dan tak lengket saat digunakan, jadi kamu pun tetap bisa melangkah dengan nyaman. Cukup digunakan 2 kali sehari selama setidaknya 8 minggu, dan perlahan kamu pun dapat melihat perubahannya pada kulitmu. Yuk, dicoba!

Tags : Fashion dermatix #PahamiSolusinya bekas luka September

Posted on, 27.09.2018