Manfaat Pijatan Untuk Bekas Luka Operasi Caesar

Ternyata, memijat bekas luka pada operasi Caesar memiliki manfaat yang baik lho Ladies. Salah satunya adalah untuk mempercepat pemulihan bekas luka. Namun, sebelum melakukan pemijatan, pastikan kamu sudah tahu ya bagaimana tahapannya. Tapi kalau belum, yuk kita bahas bersama! Simak dan ikuti tahapan-tahapan dibawah ini ya.

1. Mulai dengan bagian kulit terluar.

Caranya, sentuh lembut bagian luka dengan gerakan dari atas ke bawah selama 60-90 detik. Rasakan ototnya yang masih tegang dan lakukan rutin hingga otot mulai terasa lentur.

2. Lanjutkan dengan memijat otot dibawah kulit.

Setelah luka mulai biasa disentuh, cobalah mulai menekan bagian otot-otot luka yang kaku secara perlahan. Hal ini penting untuk membuat otot rileks.

3. Yang terakhir, pemijatan kulit bagian dalam.

 Ketika otot sudah rileks, kamu sudah bisa melakukan pemijatan sembari menekan sedikit demi sedikit area sekitar luka lebih dalam. Hal ini berguna untuk membuat tonjolan bekas luka menjadi lebih elastis dan lentur.

Tahapan demi tahapan ini harus dilakukan secara bertahap Ladies, agar fase pemulihan luka dapat berjalan dengan baik. Tetapi perlu diingat, bahwa cara di atas hanya untuk membantu pembentukan kolagen dan memperbaiki jaringan kulit,  bukan untuk memudarkan bekas luka.  Jika ingin sekaligus memudarkan bekas lukanya kamu bisa coba menggunakan Dermatix Ultra sesaat setelah melakukan pemijatan. Gel topikal dengan kandungan CPX Technology dan Vitamin C Ester yang membantu meratakan, menghaluskan dan memudarkan bekas luka.

Awali dengan merawat lukanya lalu dilanjutkan dengan memudarkan bekas lukanya. So Ladies, punya bekas luka? Tangani secara tuntas jangan setengah-setengah.

Posted on, 27.12.2017