Maksimalkan Perawatan Kulit Wajah dengan Beauty Tools Ini

Sudah menggunakan serangkaian produk perawatan yang sesuai namun kulit wajah tidak menunjukkan banyak perbaikan? Selain harus memerhatikan kebersihan, gaya hidup, dan pola makan, kamu juga bisa berkunjung ke spa atau klinik kecantikan secara rutin untuk melakukan perawatan-perawatan yang direkomendasikan khusus bagi kondisi kulitmu.

Sayangnya, kebanyakan perawatan kecantikan tersebut memerlukan biaya yang cukup tinggi dan menyita waktu. Namun tak perlu khawatir, saat ini telah tersedia banyak cara untuk mendapatkan perawatan wajah ala spa di rumah. Salah satunya adalah dengan berinvestasi pada beauty tools atau alat kecantikan yang berkualitas.

Supaya tidak bingung alat kecantikan mana yang sebaiknya dipilih, yuk simak terlebih dahulu masing-masing fungsi dari beauty tools berikut dan bagaimana dampaknya bagi kulit.

 Cleansing Brush

Jika setiap hari kulitmu banyak terpapar dengan polusi, kotoran, dan riasan, coba mulai gunakan cleansing brush dalam ritual pembersihan wajah. Setelah melakukan langkah pertama pembersihan menggunakan micellar water atau cleansing oil, aplikasikan sabun pencuci wajah menggunakan cleansing brush untuk mengangkat sisa-sisa kotoran dan riasan lebih maksimal. Alat ini juga ampuh untuk mengatasi penyumbatan pori-pori.

 Jade Roller

Kegunaan utama dari pemakaian jade roller mirip dengan pijat wajah atau facial dasar, yaitu merelaksasi otot wajah yang tegang, melancarkan sirkulasi darah, serta memperlancar sistem limfatik. Kelebihannya, alat ini lebih praktis dan sangat mudah digunakan sendiri. Permukaan batu giok halus yang terasa sejuk juga memberi efek menenangkan untuk kulit.

Jade roller juga dapat membantu mengencangkan, memperbaiki tekstur, serta meratakan warna kulit. Jika digunakan secara rutin, alat ini dapat memudarkan garis halus.

Pemakaian serum, pelembap, atau sheet mask yang dibarengi oleh pijatan jade roller akan memaksimalkan penyerapannya ke dalam kulit. Wajah akan terasa lebih kenyal dan lembap setelahnya.

 Derma Roller

Alat ini memberikan hasil yang serupa dengan perawatan microneedling di klinik kecantikan. Derma roller dilengkapi oleh jarum-jarum mikro yang ketika digulirkan akan membuka “jalur“ bagi produk perawatan kulit agar dapat terserap ke lapisan kulit yang lebih dalam. Selain itu, derma roller juga akan menimbulkan luka minor (terlihat seperti bintik-bintik merah pada awalnya) yang bertujuan untuk mengakselerasi pertumbuhan kulit baru sehingga kulit terlihat lebih lembut dan bercahaya daripada sebelumnya.

 Gua Sha

Walaupun sama-sama merupakan rahasia kecantikan khas Tiongkok tradisional, gua sha menawarkan manfaat yang lebih kompleks dari jade roller. Selain melancarkan peradaran darah dan sistem limfatik, serta memaksimalkan penyerapan perawatan kulit, gua sha mampu mengaksentuasi kontur wajah dan mengencangkannya secara signifikan. Jika dilakukan dengan benar, wajah dan area dagu akan terlihat lebih tirus seketika, lho.

Nah, sekarang sudah ada gambaran kan Ladies kira-kira beauty tool apa yang paling kamu butuhkan sekarang? Satu hal lagi yang perlu diperhatikan, selalu hati-hati saat menggunakan alat-alat kecantikan tadi ya, jangan sampai kamu menekan atau menggulirkannya terlalu keras ke permukaan kulit, terutama untuk derma roller dan gua sha. Tentunya kamu tidak ingin kan pengalaman facial spa di rumah yang harusnya merelaksasi malah berujung pada timbulnya luka gores pada wajah?

Jika sampai terluka, sebaiknya “libur” terlebih dahulu dari penggunaan beauty tools dan fokus pada penyembuhan luka hingga benar-benar tuntas.

Soal bekas luka, tak perlu khawatir hal ini akan mengganggumu dalam waktu lama, Ladies. Agar cepat pudar, #JanganSetengahSetengah dalam merawat bekas lukanya. Cara yang paling mudah dan efektif, kamu bisa menggunakan produk topikal seperti Dermatix® Ultra. Gel khusus bekas luka ini mengandung formula CPX Technology dan Vitamin C Ester yang terbukti secara klinis mampu memudarkan bekas luka hingga 80% dengan pemakaian rutin.

Dermatix® Ultra juga aman digunakan pada area wajah dan leher. Tekstur gelnya yang ringan sangat mudah meresap pada kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Dan, karena warnanya bening, kamu pun tetap dapat leluasa menggunakan riasan setelahnya. Praktis, kan? 

Tags : What To Love in 2019 February KenaliBekasLukamu dermatix

Posted on, 24.04.2019