Lancar Touring Sepeda dengan 6 Persiapan Ini



Maraknya campaign gaya hidup sehat membuat kamu pun ingin mencoba bergerak aktif bukan? Jika iya, kamu bisa mencoba bersepeda. Kini hobi bersepeda memiliki banyak penggemar. Bahkan beberapa kaum millenial memilih bike to work untuk mobilisasi ke tempat kerja. Selain itu, mulai banyak bermunculan komunitas bersepeda yang sering melakukan kegiatan seru di akhir pekan. 

Salah satu kegiatan bersepeda yang juga bermanfaat untuk mendukung gaya hidup sehat adalah touring sepeda. Apa kamu tertarik mencobanya Ladies? Sebelum kamu mengikuti touring sepeda, pastikan kondisi fisik kamu prima ya. Karena biasanya touring sepeda bisa menempuh perjalanan jauh dengan jarak lebih dari 60 km. Jika ini pengalaman pertama kamu, tidak ada salahnya kamu mencoba touring sepeda bersama pasangan seperti touring yang dilakukan oleh Nirina Zubir bersama keluarganya dengan bersepeda dari Jakarta menuju Denpasar beberapa bulan yang lalu. Nah Ladies, sebelum kamu melakukan touring sepeda, siapkan beberapa hal ini ya:

  • Kondisi fisik dan mental yang sehat

Ladies, karena ini adalah hal yang baru buat kamu, hal pertama yang wajib kamu siapkan adalah kondisi tubuhmu sendiri. Terutama kesehatan fisik dan mental kamu sebelum melakukan touring sepeda, apalagi jika perjalanan yang kamu tempuh cukup jauh dan memerlukan waktu yang lama. Kamu bisa memulai latihan secara teratur, mulailah dari jarak pendek, kemudian tambah jarak lagi agar tubuh dan otot kaki kamu terbiasa menggowes sepeda. Hal ini berguna untuk menjaga kestabilan tubuh secara maksimal saat melalui trek touring nantinya

Pastikan juga cairan tubuh kamu selalu tercukupi ya, Ladies. Selalu sediakan air minum yang cukup agar tubuhmu terhindar dari dehidrasi. Selain minum air putih yang cukup, makanlah makanan yang sehat serta bergizi seimbang untuk menambah energimu. Perbanyak makanan yang mengandung vitamin, mineral, dan ion untuk membantu otot kaki kamu menggowes sepeda. Karena, semakin sehat tubuh kamu, semakin kecil juga kemungkinan untuk mengalami cedera otot di awal.

  • Sediakan outfit yang nyaman

Kondisi cuaca yang tidak menentu bisa jadi membuat perjalanan touring kamu tersendat. Oleh karenanya, kamu perlu membawa jaket anti hujan, pakaian ganti serta alas kaki yang nyaman. Alas kaki yang nyaman juga wajib kamu bawa sebagai ganti sepatu touring kamu, bawalah sendal yang nyaman untuk membuat kaki kamu rileks setelah lelah menggowes.

  • First-aid kit is a must

Barang penting lain yang wajib kamu bawa saat touring adalah obat-obatan pribadi. Tak mau dong lagi seru-serunya, tiba-tiba kamu sakit perut atau mual karena masuk angin dan bikin kamu kehilangan momen seru selama touring. Selalu siapkan obat-obatan dalam dompet khusus, seperti: tissue, minyak kayu putih, plester, cairan antiseptik, obat anti mual dan pusing, dan gel perawat bekas luka seperti Dermatix® Ultra.

  • Uang tunai

Dari semua barang, ini yang paling penting, uang tunai. Karena bisa jadi selama perjalanan kamu tak menemukan mesin ATM. Jadi selalu bawa uang tunai selama touring ya. Siapkan dari nominal yang kecil sampai yang besar untuk membayar parkir, atau beli minuman di warung di pinggir jalan.

  • Tool kit

Sebelum kamu pergi touring, pastikan juga kamu mengerti dan paham  mengenai dasar mekanikal sepeda yang berguna untuk memperbaiki sepedamu apabila terjadi masalah dalam perjalanan. Tool kit yang wajib kamu bawa adalah kunci L, alat pembuka ban, pembuka rantai dan obeng. Kamu bisa mendapatkan tool kit lengkap ini di toko-toko peralatan sepeda dan biasanya sudah dijual lengkap perpaket.

Walau kamu sudah menyiapkan semua peralatan untuk touring, tapi selama perjalanan situasi dan kondisi bisa saja tidak sesuai dengan prediksimu. Medan yang cukup sulit bisa rawan menimbulkan kecelakaan yang dapat membuat kulit kamu terluka, seperti luka gores akibat jatuh misalnya.

Bila terjadi, segera lakukan pertolongan pertama pada luka seperti membersihkannya dengan air mengalir, serta memberikan cairan antiseptik setelahnya. Biasanya setelah 2 minggu, luka pun akan kering dan sembuh, lalu meninggalkan bekas luka.

Untuk itu, segera rawat bekas luka dengan Dermatix® Ultra. Formula CPX Technology dan vitamin C Ester yang terkandung didalamnya bisa membantu memudarkan dan meratakan bekas luka yang menonjol dan menghitam. Kamu cukup oleskan sebutir jagung Dermatix® Ultra untuk bekas luka sepanjang 15 cm. Ulangi 2 kali sehari selama 8 minggu secara rutin untuk hasil yang maksimal. Gel transparannya sangat mudah menyerap di kulit dan tidak berminyak, sehingga tak akan mengganggumu selama touring. Tahan air juga lho, jadi cocok deh untuk dipakai selama beraktivitas.

Urusan bekas luka #JanganSetengahSetengah ya Ladies. Langsung gunakan Dermatix® Ultra untuk bantu mengembalikan kondisi kulitmu supaya makin percaya diri tentunya. Jadi kamu pun tak takut lagi kalau harus beraktivitas di outdoor. Have a good day, Ladies!

Tags : independence in daily life dermatix ultra #JanganSetengahSetengah Ketahui caranya

Posted on, 24.08.2019