Kantor Baru, Rambut Baru? Ikuti Tips Ini!

Sebelum masuk ke kantor baru, yuk coba tampil beda dengan tatanan rambut yang berbeda. Tak perlu ekstrim, kamu bisa memulai dari poni yang saat ini memang kembali menjadi tren. Ingin melakukannya sendiri di rumah? Hal pertama yang harus kamu lakukan ialah mencari tahu bentuk potongan poni yang sesuai dengan bentuk wajahmu.

Untuk pemilik wajah bentuk oval, umumnya kamu cocok untuk memilih model apa saja. Untuk bentuk wajah kotak, ada baiknya jika kamu membingkai wajah dengan memilih tatanan poni dengan aksen layer pada bagian pinggir, dan panjang poni jatuh persis di atas alis. Hal ini bisa membuat wajahmu terlihat lebih lembut. Lalu bagaimana dengan wajah yang berbentuk hati? Karena cenderung memiliki area dahi yang lebar dengan dagu lancip, maka poni lurus dan jatuh bisa membantu menutupi area tersebut. Agar poni tidak terlalu tebal, beri sedikit aksen layer untuk mempermanis tampilan wajahmu.

Nah, sudah siap untuk memotong ponimu sendiri? Yuk, ikuti tips di bawah ini:

1. Pisahkan bagian belakang rambutmu dengan bagian poni yang akan dipotong. Jangan lupa untuk membasahi area yang ingin dipotong agar lebih mudah dipotong.

2. Satukan semua rambut di bagian depan ke arah tengah, tarik hingga membentuk segitiga. Setelah itu, pelintir rambut, lalu gunting secara perlahan. Agar potongan poni tidak terlalu pendek, coba gunting sejajar dengan garis mata bagian bawah. Pastikan kamu menggunakan gunting yang tajam, sehinga rambutmu pun bisa terpotong dengan sempurna.

3. Kalau kamu ingin memberikan sedikit efek Korean style, potong bagian sisi kanan dan kiri rambut sejajar dengan garis wajah, sehingga tercipta layer yang cantik pada sisi rambut. Tapi, pertimbangkan baik-baik ya untuk layer ini; sesuaikan juga dengan bentuk wajahmu.

4. Setelah mendapatkan bentuk dan panjang yang sesuai, keringkan ponimu menggunakan pengering rambut. Kemudian, tata menggunakan straightening iron sehingga terlihat lebih rapi. Sekarang kamu pun sukses memiliki tampilan baru!

Karena dikerjakan sendiri di rumah, maka bisa saja kamu tak sengaja melukai area wajah saat menggunting poni. Jika sampai ini terjadi, gunakan kapas yang sudah diberi alkohol untuk mensterilkan luka tersebut. Jangan lupa untuk mengaplikasikan obat antiseptik dan tutup luka menggunakan band-aid, ya.

Setelah lukanya mengering, #JanganSetengahSetengah untuk merawat bekas lukanya. Segera aplikasikan Dermatix® Ultra secara teratur, untuk membantu memudarkan bekas luka secara perlahan. Yang menyenangkan dari pemakaian Dermatix® Ultra adalah kamu tetap bisa menggunakan kosmetik setelahnya. Teksturnya pun ringan dan mudah kering, sehingga nyaman sekali digunakan di area wajah. Apapun jenis kulitmu, bisa kok menggunakan gel topikal yang satu ini.

Jadi, sekarang kamu tidak perlu takut lagi saat ingin bereksperimen menggunting poni sendiri. Kalau tiba-tiba kulit kamu tergores gunting, maka bekas lukanya bisa dirawat dengan mudah menggunakan Dermatix® Ultra. Selamat mencoba! 

Tags : Model rambut #KetahuiCaranya bekas luka dermatix #JanganSetengahSetengah

Posted on, 25.09.2018