Jenis Makanan yang Bikin Kulit Cepat Keriput

Ladies, pada dasarnya ada beragam jenis makanan yang membuat kulit awet muda dan ada juga yang menjadikan kulit cepat keriput. Gula, garam, serta makanan yang digoreng merupakan beberapa jenis makanan yang pada dasarnya wajib Anda hindari. Ingin tahu alasannya? Simak ulasan Scar Guru berikut, yuk!

Makanan yang mengandung banyak gula adalah hal pertama yang harus Anda hindari. Sebab, terlalu banyak mengonsumsi gula akan membuat kulit Anda kehilangan kolagen dan mengurangi tingkat elastisitasnya. Dampaknya, kulit akan cepat keriput atau kendur, dan mengalami penuaan dini. Tentu Anda tidak mau ini terjadi, kan?

Makanan yang digoreng, menjadi ancaman berikutnya untuk kulit sehat Anda. Sebab, minyak akan menambah kalori dalam makanan dan mengilangkan banyak nutrisi bagi kulit. Selain makanan yang digoreng, garam juga menjadi kandungan makanan ketiga yang patut Anda kurangi. Pada dasarnya, garam mampu mengikat banyak air dan mengganggu elastisitas kulit.

Makanan selanjutnya yang dapat merusak kulit adalah kafein. Terkadang, sebagai wanita karier yang harus dituntut untuk aktif bekerja, membuat tubuh lelah dan berdampak pada banyaknya mengonsumsi asupan kafein. Padahal, mengonsumsi kafein secara berlebih juga mampu membuat kulit kehilangan elastisitasnya. Bukan hanya kafein, terlalu banyak mengonsumsi alkohol pun dipercaya akan membuat kulit Anda cepat kendur dan mengalami penuaan dini.

Jadi, Ladies, tentu Anda tidak mau, kan, kulit indah Anda cepat keriput, kendur, dan mengalami penuaan dini? Untuk itu, kurangi kebiasaan mengomsumsi makanan yang mengandung bahan-bahan di atas, dan milikilah kulit yang sehat setiap hari. Yuk, Ladies jaga kulit indah Anda![]

Posted on, 26.02.2016