Inilah Manfaat Punya Binatang Peliharaan Bagi Dirimu







Punya binatang peliharaan dijamin buat kualitas hidup pemiliknya lebih bahagia. Tepat seperti ungkapan Hal Herzog Ph.D, dari Psychology Today, kalau pemilik binatang peliharaan biasanya akan lebih mendapatkan manfaat dalam dua hal, yakni fisik dan psikis.

Penasaran pastinya, seperti apa sih memangnya manfaat psikologis dari kehadiran binatang peliharaan di rumahmu? Yuk cek di bawah ini, siapa tahu ada yang kamu alami sendiri!

Bikin makin pede dan bertanggung jawab 

Menurut hasil penelitian yang dilansir oleh Journal of Personality dan Social Psychology, orang yang punya binatang peliharaan cenderung terdorong untuk merasa lebih percaya diri dan tidak merasa kesepian, dibanding mereka yang tak punya kesempatan merawat binatang peliharaan.

Faktor seperti rasa kepemilikan dan tanggung jawab juga membuat mereka menjadi pribadi yang lebih baik. Binatang peliharaan sudah pasti harus diurus dengan baik dan benar, bukan hanya untuk dinikmati saja keberadaannya. Mereka perlu makan, minum, serta perawatan yang tepat, mulai dari kebersihan hingga vaksinasi ke dokter. Ini semua menjadi latihan komitmen dan tanggung jawab bagi sang pemilik.

Pemilik binatang peliharaan biasanya juga jadi lebih berani dan open minded karena kehadiran binatang peliharaan bisa memberikan dukungan sosial dan moral pada pemiliknya.

Meningkatkan imunitas tubuh

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh University of Warwick terhadap 21 ribu orang dewasa di Finlandia, pemilik binatang cenderung lebih jarang datang ke dokter. Hal ini juga didukung oleh penelitian tambahan terhadap balita, yang tergolong jarang sakit ketika terbiasa berinteraksi dengan binatang peliharaan setiap harinya. Menurut Dennis Ownby, MD, kepala departemen alergi dan imunologi di Medical College of Georgia, peliharaan seperti anjing atau kucing biasanya akan menjilati pemiliknya sebagai tanda cinta, dan ternyata proses ini dapat mengubah cara sistem kekebalan tubuh anak dalam merespon alergen lainnya.

Jadi lebih betah di rumah

Pasti langsung terasa, punya binatang peliharaan membuat atmosfer rumah jadi lebih berwarna. Tingkah laku yang menggemaskan bisa membuat seisi rumah menjadi lebih gembira. Bahkan, sebagian pemelihara binatang ada yang memandang peliharaan mereka seperti anak mereka sendiri. Saking cintanya, mereka kadang rindu dan selalu terbayang-bayang saat berada jauh dari binatang peliharaan mereka. Hmm,apakah kamu termasuk ke yang satu ini?

Mempererat hubungan keluarga

Melanjutkan poin di atas, adanya kehadiran binatang peliharaan membuat hubungan keluarga semakin erat. Kita bisa bersama-sama duduk bercengkerama dengan binatang peliharaan. Ataupun serunya berbagi tugas untuk merawatnya. Seru, deh!

Wah, kira-kira mana manfaat psikologis yang kamu alami? Meskipun tentu saja, selalu ada risiko kecelakaan kecil yang dapat mengintai--misalnya tergigit anjing, ataupun terkena cakaran kucing saat hendak memotong kukunya. Tak perlu panik, lakukan saja pertolongan pertama, yakni dengan membersihkan lukanya di bawah air mengalir dan merawatnya dengan cairan antiseptik. Barulah setelah luka mengering, lanjutkan perawatan bekas lukanya dengan Dermatix® Ultra.

Mungkin kamu bertanya-tanya, apakah perawatan bekas luka itu penting? Jawabannya: pasti! Mesi Agustina sudah membuktikannya. Ia memiliki bekas luka akibat dicakar kucing, kira-kira panjangnya 12cm. "Itu sangat mengganggu, karena tiap akan menulis lukanya selalu terlihat dan kulit jadi tidak rata alias menonjol," ujarnya. Setelah luka kering, Mesi mengoleskan Dermatix® Ultra 2x sehari.

Dermatix® Ultra berfungsi untuk membantu meratakan memudarkan bekas luka menonjol di bawah 2 tahun. Untuk mendapatkan hasil maksimal, oleskan tipis 2x sehari selama setidaknya 2 bulan secara rutin. Apabila digunakan dengan rutin, perlahan kamu akan melihat perubahannya seperti yang juga dialami oleh Mesi yang bekas lukanya akhirnya pudar dalam waktu 3 bulan.

Wajib nih dimasukkan ke daily survival kit kamu! Jadi jangan setengah-setengah saat mengoleskan Dermatix, gunakan sesuai anjuran untuk hasil terbaik! 

Tags : Pets bekas luka dermatix #JanganSetengahSetengah #KetahuiCaranya

Posted on, 25.10.2018