Hilangkan Stres dengan Olahraga Lari

Stres merupakan salah satu problematika yang kerap dialami banyak orang. Tak kenal batas usia,dan gender, stres dapat menyerang siapa saja. Memang sekilas terdengar sepele, namun ternyata stres bisa menimbulkan efek jangka panjang yang membahayakan bagi kesehatan psikologi dan raga kamu.

Meski begitu, kamu juga bisa menghalau stres dengan mudah, loh. Caranya pun cukup mudah, yakni dengan rutin melakukan olahraga lari.

Untuk akan melakukan olahraga lari, kamu bisa memilih berlari sendiri atau dengan teman. Ketika ingin sendiri tanpa ada distraksi, berlari sendiri dapat jadi pilihan. Namun kalau kamu ingin ada teman berbagi cerita, alias curhat, ajaklah orang terdekatmu untuk lari bersama. Saat itulah, perasaan bahagia akan timbul dan perlahan stres pun akan segera terobati.

Durasi yang baik untuk melakukan olahraga lari yaitu selama 20 - 30 menit setiap hari. Bahkan, jika kamu melakukannya di pagi hari menjelang matahari terbit, manfaat ekstra akan kamu rasakan, seperti; sangat baik bagi kesehatan dan juga psikis.

Tak hanya menghilangkan stres saja, loh! dengan melakukan lari secara rutin, kamu pun akan merasakan manfaat-manfaat baik seperti:

- Meningkatkan mood

Berlari ketika kamu sedang mengalami hari yang buruk akan membantu menurunkan tingkat stres dan membuat kamu merasa lebih tenang. Setelah itu, biasanya tidur akan jadi lebih nyenyak. Hal ini tentu akan mempengaruhi mood kamu agar selalu stabil.

- Produksi endorfin yang meningkat

Saat lari, tubuh akan memproduksi lebih banyak hormon endorfin, yang dikenal sebagai hormon pencipta rasa bahagia. Kehadiran hormon itu pula yang membuat kamu lebih senang, tenang, dan bisa membantu menurunkan tingkat stres.

- Bermanfaat bagi kesehatan

Hal ini sudah pasti terbukti. Pasalnya, selain dapat mengatasi stres, olahraga ini juga mampu menyehatkan jantung dan tentunya dapat membantu bobot tubuh agar tetap ideal.

Bagi kamu yang ingin mulai melakukan olahraga lari, pastikan untuk mempersiapkan diri dan perut tak dalam keadaan kosong. Selain itu, pilihan sepatu juga menjadi pendukung penting yang dapat membuat lari semakin nyaman dan meminimalisir cedera. Jangan lupa untuk membawa air minum agar tubuh selalu terhidrasi setiap saat, ya!

Namun di samping segala kebaikan dari olahraga lari, aktivitas ini dapat menimbulkan risiko yang beragam. Selain terkilir, luka gores akibat terjatuh juga dapat terjadi pada kamu. Jangan khawatir, Dermatix® Ultra hadir sebagai solusi untuk mengatasi bekas luka terjatuh. Dengan penggunaan teratur selama dua kali sehari setelah luka kering, tampilan bekas luka pada kulit pun akan dapat memudar hingga 85%. Selamat mencoba! 

Posted on, 03.07.2018