cara mudah dan aman mewarnai rambut




Salah satu langkah yang banyak dilakukan oleh banyak orang untuk segarkan penampilan adalah mewarnai rambut. Apalagi kini tren mewarnai rambut semakin digandrungi dengan kehadiran warna-warna seru dan juga cara yang lebih praktis untuk mewarnai rambut.

Saat ini juga semakin banyak orang yang mewarnai rambut sendiri di rumah, tanpa dilakukan oleh tenaga profesional. Walau lebih hemat dan praktis, namun bukan berarti mewarnai rambut di rumah bisa dilakukan dengan asal-asalan. Simak cara mengoptimalkan mewarnai rambut di rumah agar aman dan maksimal:


1. Pastikan kamu tidak alergi pada produk yang digunakan 

Alergi bisa berupa apapun. Mengingat pewarna rambut menggunakan formula dengan kandungan kimia yang tinggi, maka pastikan kadar toleransi kulitmu terhadap risiko alergi yang mungkin terjadi. Lakukan tes terlebih dahulu dengan memulaskannya sedikit di belakang telinga. Diamkan beberapa saat; jika tidak ada reaksi apapun, tandanya kamu bisa menggunakan cat rambut tersebut dengan aman.

2. Baca aturan pakai

Ini hal penting yang harus diperhatikan. Lihat komposisi dan tata cara penggunaan cat rambut tersebut. Ikuti langkah demi langkah, sehingga hasilnya sesuai dengan harapan dan bebas dari kesalahan yang tak diinginkan. Saat ini juga tersedia pewarna rambut dari bahan-bahan organik, yang mungkin risikonya akan cenderung lebih minim dibandingkan dengan yang berbahan kimia tinggi.

3. Pilih warna rambut yang tepat 

Bagi kamu yang rambutnya belum pernah dicat sama sekali, maka pilih warna rambut 2-3 tingkat lebih terang agar warna masuk dengan sempurna. Sering-seringlah browsing untuk mengetahui mana warna yang tepat untukmu dan warna kulitmu. Jangan lupa untuk membeli cat rambut extra agar cukup untuk mewarnai seluruh rambutmu.

4.Siapkan shower cap

Apabila steamer menjadi andalan yang digunakan oleh salon agar warna terserap sempurna, maka saat di rumah shower cap bisa jadi alternatif solusi. Kamu bisa menutup rambut yang sudah diwarnai dengan menggunakan shower cap sehingga kutikula rambut lebih terbuka dan warna mampu masuk lebih sempurna.


5. Pastikan rambut dalam keadaan bersih 

Ya, agar warna lebih masuk sempurna, maka usahakanlah rambut dalam keadaan bersih. Ada baiknya untuk mewarnai rambut di hari kedua setelah kamu keramas sehingga warna lebih nyata dan hasilnya juga lebih optimal.

Kini banyak yang memilih untuk mewarnai rambut di rumah karena dinilai lebih ekonomis dan juga praktis. Tapi bukan berarti hal tersebut tidak menimbulkan resiko. Sejumlah resiko yang dapat terjadi diantaranya alergi yang menimbulkan luka, lalu berakhir dengan bekas luka sehingga akan membuat percaya dirimu semakin menurun.

Tapi jangan khawatir, saat hal tersebut terjadi kamu bisa mengunjungi ahli untuk membantu meredakan alergi tersebut. Setelah alergi dan lukanya teratasi dan benar-benar kering, bukan tak mungkin timbul bekas luka yang cukup mengganggu karena posisinya yang berada di dekat wajah.  Apabila terjadi, pastikanlah agar bekas luka teratasi dan terawat dengan baik.

Untuk bekas luka #JanganSetengahSetengah Ladies, cobalah rawat menggunakan Dermatix® Ultra. Gel topikal ini bisa membantumu memudarkan dan meratakan bekas luka menonjol, berkat CPX technology dan kandungan vitamin C Ester di dalamnya.

Memakainya juga mudah kok, oleskan tipis-tipis gel ini pada area bekas luka yang sudah dibersihkan. Ulangi pemakaian 2 kali sehari selama setidaknya 8 minggu, untuk hasil yang optimal. Penampilanmu tak akan terganggu, karena tekstur gel ini tergolong transparan sehingga mudah dibaurkan dengan riasan wajah yang kamu aplikasikan. Mudah, bukan? 

Tags : September only women understand KenaliBekasLukamu

Posted on, 31.10.2019