Cara Mudah Bikin Brown Sugar Milk Tea

Kalau ditanya minuman apa sih yang tengah populer sekarang , rasanya boba alias bubble drink pasti jadi salah satu jawaban. Apalagi varian brown sugar milk tea. Rasanya segar sekali; terutama jika dimimum di kala panas maupun suntuk!

Tak heran kalau antrian minuman yang satu ini begitu panjang di gerai. Dipikir-pikir melelahkan juga mengantri panjang, terlebih harus merogoh kocek yang tak sedikit. Oleh karena itu, berikut ini akan diulas cara pembuatan brown sugar milk tea yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Yuk disimak!

Kamu membutuhkan:

1 sdm gula jawa, iris tipis

1 cangkir teh (pilih jenis teh hitam untuk rasa yang lebih kuat)

1/2 cangkir susu krim cair plain,

es batu secukupnya

Cara membuat:

  1. Pertama-tama, cairkan gula jawa dengan suhu hangat. Untuk menyesuaikan rasa, tambahkan air sedikit demi sedikit, hingga kamu bisa menemukan level manis yang sesuai.
  2. Di gelas terpisah, seduh teh hitam dengan air hangat.
  3. Siramkan lelehan cairan gula jawa di atas gelas saji. Kemudian, tambahkan teh hitam yang telah diseduh.
  4. Berikan susu cair dan es batu secukupnya. Aduk perlahan, dan minuman pun siap disantap!
  5. Sebagai variasi, kamu bisa memberikan lelehan keju untuk memperkaya rasa dan mengimbangi kadar manis dari minumanmu.

Masih terasa kurang? Kamu bisa menambahkan bubble boba, lho. Hanya saja, pastikan kamu mengurangi kadar gula jawa dalam minuman agar rasanya tidak terlalu manis. Boba ini kini terjual bebas di pasaran dalam porsi besar. Kalau mau bikin sendiri pun tak sulit. Kamu cukup menyimak panduan di bawah ini:

Kamu membutuhkan: 
- 1/2 cangkir tepung tapioka

-gula

-coklat bubuk
- pewarna makanan hitam, seduh dengan air hangat

Cara membuat:

  1. Campurkan tapioka, gula, dan coklat bubuk hingga merata.
  2. Aduk perlahan campuran di atas dengan air dan pindahkan ke dalam panci. 
  3. Panaskan panci dengan api kecil, lalu aduk hingga menggumpal dan matikan api.
  4. Tambahkan tepung sisa tapioka, lalu aduk dan uleni hingga kalis, alias tidak terasa lengket.
  5. Buat boba dengan membuat bola-bola kecil dari adonan. Sesekali, balurkan ke tepung agar tak terasa lengket.
  6. Lanjutkan dengan merebus boba selama 20 menit, kemudian saring. Boba pun siap digunakan.

Panduan penting

Untuk membuat minuman brown sugar milk tea, gunakan api kecil saat melelehkan gula agar tak mudah gosong, serta tak merusak aroma.

Begitupun ketika memasak boba. Gunakan api kecil supaya benar-benar matang dan boba tidak hangus. Hangus tak hanya akan merusak rasa, namun juga membuat teksturnya menjadi keras.

Selama proses di atas, kamu akan berurusan dengan kompor dan panci panas. Sudah pasti ada risiko luka bakar jika tidak hati-hati. Apabila terjadi luka bakar ringan, segera bersihkan bagian tubuh yang terluka di bawah air mengalir selama beberapa menit. Setelah itu obati dengan antiseptik. Rawat lukanya hingga kering dan benar-benar sembuh.

Bagaimana dengan bekas luka yang bisa bikin tidak percaya diri? Jika luka sudah kering dan benar-benar sembuh, lanjutkan perawatan untuk bekas lukanya. Biar #JanganSetengahSetengah , serahkan perawatan bekas lukamu pada yang terpercaya seperti Dermatix® Ultra . Caranya cukup mudah, lho. Selama minimal 8 minggu, aplikasikan gel tersebut 2 kali sehari pada area bekas luka. Tak berwarna dan nyaman di kulit, gel topikal dengan kandungan CPX technology dan vitamin C Ester ini bekerja efektif untuk membantu meratakan dan memudarkan bekas luka menonjol. Membantu banget, kan? Semoga bermanfaat! 

Tags : october KenaliBekasLukamu parenting

Posted on, 19.12.2019