Cara Merawat dan Menyamarkan Bekas Luka Jahitan

Bekas luka jahitan seperti pascaoperasi atau karena kecelakaan, tentu sangat mengganggu penampilan. Tentunya, bekas luka jahitan di bagian tubuh mana pun akan membuat Anda kurang nyaman atau kurang percaya diri. Lalu, bagaimana cara memudarkan atau merawatnya? Anda dapat menyimak ulasan berikut.

 

Untuk merawat bekas luka jahitan tersebut, seharusnya Anda lakukan sejak luka masih baru. Anda bisa merawatnya dengan selalu mengganti perban atau pembalut luka. Hal tersebut bertujuan untuk menekan perkembangan jumlah bakteri. Jika bakteri pada luka semakin berkembang dan menyebar, tentunya akan menyebabkan bekas luka berbentuk keloid. 

 

Namun, saat luka tersebut telah kering dan menimbulkan bekas yang mengganggu, Anda bisa melakukan terapi dengan beberapa cara. Misalkan, Anda dapat menggunakan cara tradisional seperti mengoleskan bekas luka tersebut dengan lidah buaya, minyak zaitun, madu, timun, atau teh hijau.

 

Namun, terkadang, cara tradisional tersebut belum tentu akan menghasilkan dampak yang maksimal. Selain menggunakan cara-cara di atas, Anda bisa menggunakan Dermatix® sebagai perawatan bekas luka. Mengingat, Dermatix® memiliki kandungan yang digunakan dan direkomendasikan oleh para ahli bedah, dermatologis, dan obgyn terkemuka dunia untuk mengatasi luka bekas yang menonjol. Dengan perlindungan terbaik untuk bekas luka, jadilah cantik seutuhnya tanpa menutupi bekas luka![]  

Posted on, 26.02.2016