Cara Membentuk Alis supaya Kelihatan Cantik Alami

Pernah dengar kan, kalau fungsi alis itu buat membingkai wajah? Nggak heran kalau wanita bisa menghabiskan waktu lama banget demi membentuk alis super rapi dan sempurna.

Tapi, sebelumnya lakukan ini :




Bentuk dulu alis kamu

Nah, sebelum pilih alternatif make up buat alis, yang penting dulu adalah membentuk alis kamu. Mau tebal, tipis, atau botak sekalipun, rambut alis wajib dirapikan sebelum Anda mulai membentuk alis. Yang pertama harus dilakukan adalah memastikan bagian alis kamu bersih dari segala kotoran dan makeup. Selanjutnya, kompres alis dengan air hangat, supaya pori-porinya terbuka dan jadi lebih mudah dicukur.

Selanjutnya, kamu membutuhkan pensil alis. Tentukan tiga titik dan bingkai alis untuk mendapatkan bentuk yang sempurna. Di sini akan terlihat bagian yang perlu dicukur.

Lalu, menggunakan pisau cukur khusus untuk alis, cukurlah bulu alis yang berada di luar bagian bingkai alis yang telah kamu buat tadi. Pastikan kamu melakukannya dengan teliti dan hati-hati agar tidak terluka dan tidak ada bulu alis yang tersisa.

Tapi bagaimana jika kurang teliti, lalu area alis kamu terluka kena pisau cukur alis? Tidak perlu panik. Segera cuci dan obati luka dengan salep antibiotik. Lalu gimana dengan bekasnya nanti? Nah, memang perawatannya jangan setengah-setengah. Percaya, deh, kamu cukup oleskan Dermatix Ultra. Produk berbentuk gel ini mengandung CPX Technology dan vitamin C Ester, yang akan efektif membantu meratakan bekas luka dan memudarkan bekas luka, bila kamu oleskan secara teratur, dua kali sehari dalam delapan minggu.

Sudah ideal bentuknya? Kalau begitu, sekarang ada tiga makeup items yang bisa kamu pakai. Mau tahu apa saja? Baca ulasannya di sini :

Pensil Alis

Inilah yang paling populer dipakai wanita untuk membuat alisnya sempurna. Brow pencil atau pensil alis memang pas banget untuk kamu gunakan ketika ingin membingkai alis, khususnya bagian luarnya. Untuk bagian dalamnya, sebaiknya gunakan pensil alis hanya untuk mengisi sela-selanya, supaya lebih penuh. Biasanya pensil alis yang dijual di pasaran memiliki sikat pada bagian ujungnya untuk menghaluskan garis-garis tegas yang muncul saat mengisi alis. Jadi terlihat lebih natural.

Brow Powder

Produk yang satu ini cocok banget untuk kamu yang bentuk alisnya sudah rapi, jadi cuma perlu mengisi bagian alis yang kosong saja. Jangan salah, karena kalau sekilas melihat, produk ini, bisa jadi kamu mengira ini adalah eyeshadow. Tapi biasanya cuma ada ada 2-3 warna dalam satu palette-nya. Dari mulai warna gelap, agak terang, dan yang paling terang biasanya untuk highlighter di bawah alis. Biasanya juga di palette-nya ada brush buat mengaplikasikan di alis.



Brow Gel

Produk yang terakhir ini munculnya belakangan dan sempat happening banget sekitar setahun lalu. Bentuknya sekilas mirip sama gel eyeliner, tapi hasilnya lebih tahan lama dan hasilnya bakal kelihatan lebih smooth. Untuk warnanya sendiri tersedia dalam beragam varian, mulai dari cokelat tua, cokelat muda sampai tone-tone lainnya. Biasanya sih para beauty blogger menyarankan untuk memakai brow gel warna cokelat muda di bagian pangkal alis dan cokelat tua untuk bagian ujungnya. Andalkan angle brush untuk mengaplikasikannya.

Jangan lupa, sesuaikan pula produk untuk alis dengan kondisi kulit muka kamu. Selamat mencoba! 

Posted on, 06.07.2018