Cara Ampuh Memudarkan Bekas Luka Operasi Caesar

Sebagai seorang calon ibu yang diharuskan memilih operasi Caesar untuk menjalani proses persalinan, tentu ada hal yang cukup membuatmu khawatir. Pasalnya, walaupun operasi Caesar terbilang cepat dan lebih minim rasa sakit, namun setelahnya akan meninggalkan bekas operasi Caesar yang melintang di sepanjang garis perut. Tentu kamu ingin segera menghilangkannya, bukan?

Agar bekas luka karena operasi Caesar cepat sembuh, apa saja sih yang harus kamu lakukan?

  • Menghindari mengangkat benda-benda berat 
Hal ini untuk meminimalisir terjadinya peregangan pada kulit bekas luka atau mengiritasi bekas luka selama enam minggu pertama.

  • Tidak menggosok-gosok bekas luka dengan sabun
Seorang ibu sehabis melahirkan dengan operasi Caesar tidak disarankan sering menggosok bekas luka operasi Caesar Mengapa? Ini karena penutupan sayatan paska operasi berupa lem, staples dan jahitan belum merekat secara sempurna sehingga tak disarankan melakukan hal ini. Solusinya, cukup dibasahi dan usap lembut bekas luka tersebut. Kemudian keringkan dengan handuk bersih. Biasakan tidak digosok, namun hanya ditepuk lembut.

  • Rajin mengonsumsi air putih
Walaupun cara ini terbilang sepele, nyatanya ampuh dalam proses penyembuhan dan menumbuhkan jaringan kulit yang sehat. 

  • Oleskan Dermatix Ultra!
Setelah bekas operasi Caesar mengering, segera pudarkan bekasnya dengan Dermatix Ultra karena dapat membantu dalam meratakan, menghaluskan dan menyamarkan bekas luka menonjol akibat operasi Caesar. Dengan pemakaian teratur 2 kali sehari selama 8 minggu akan terlihat hasilnya. Sudahkah kamu mencobanya? 

 

Posted on, 28.11.2017