Cantik Head to Toe, Berkat Perawatan di Rumah yang Irit dan Simple

Ladies, pasti sebagai wanita kamu punya impian selalu tampil sempurna dari ujung kepala sampai ujung kaki. Berbagai usaha rela dilakukan, bahkan sampai merogoh kocek yang tidak sedikit dan waktu yang tidak sebentar, biar makin cantik dan tambah percaya diri.

Khusus buat Ladies yang mau hemat waktu dan biaya, ingat deh tidak semua perawatan harus dilakukan di salon atau klinik kecantikan dengan biaya yang mahal. Sedikit effort demi hasil yang maksimal, pastinya tidak jadi masalah. Apalagi kalau dilakukan sendiri artinya Ladies tahu pasti kalau bahan yang digunakan aman.

Ini bocorannya, spesial buat kamu!

Rambut makin mengilap, bebas rontok

Bahan alami yang paling gampang ditemukan dan sudah sangat populer, pastinya lidah buaya. Buat menghitamkan rambut, cara pakainya dengan mengupas kulit lidah buaya setipis mungkin, lalu ambil dagingnya, dan peras sampai kamu dapat lendirnya. Inilah yang lalu harus dioleskan di seluruh bagian rambut, lalu bungkus rambut dengan shower cap selama satu jam. Setelah itu, bilas rambut dengan air hangat dan biarkan kering secara alami.

Gimana kalau rambut kamu rontok? Campurkan lendirnya bersama shampo. Pijat area kulit kepala, setelah itu cuci rambut seperti biasa. Lakukan rutin sampai rambut tidak rontok lagi.

Wajah bersih, bebas jerawat

Sempatkan buat pakai masker, yang punya segudang manfaat buat kulit wajah. Bahannya pilih yang paling alami, yaitu buah-buahan segar.

- Pisang

Buah pisang termasuk salah satu yang bermanfaat bagi kulit. Di antaranya untuk mengangkat sel kulit mati, mengencangkan dan menghaluskan kulit, melembapkan kulit, serta membuat kulit terlihat lebih cerah. Cara membuat masker pisang adalah hancurkan buahnya pisang hingga membentuk pasta lembut, kemudian oleskan ke seluruh permukaan wajah dan leher. Setelah didiamkan selama 20 menit, basuh dengan air hangat.

- Alpukat

Kandungan protein, riboflavin, niasin, potasium, vitamin E dan A yang tinggi dalam buah alpukat menjadikan buah ini favorit untuk merawat kecantikan. Kandungannya terbukti dapat mengembalikan warna alami bibir. Bahkan, bisa bikin bibir kamu jadi merah alami. Cara membuat masker dari alpukat gampang sekali, lumatkan buahnya dan langsung aplikasikan di seluruh wajah, maksimal selama 30 menit. Lalu cuci wajah dengan air hangat.

- Lemon

Lemon mengandung vitamin C dan AHA yang dapat membantu pengelupasan kulit mati, memperbaiki elastisitas kulit, dan mencerahkan kulit. Cara membuat maskernya dengan mencampur perasan dari 1 buah lemon dengan 1/4 cangkir minyak zaitun dan langsung oleskan ke seluruh wajah dan leher.

Kulit tubuh halus

Sekarang giliran kulit tubuh. Yang ideal adalah kulit yang halus dan lembab. Nah, buat kamu yang kulitnya kelewat kering sampai mengelupas atau bersisik, coba deh gunakan kopi dan gula sebagai scrub. untuk mengangkat kulit mati. Caranya, campur dua sendok makan bubuk kopi yang dilarutkan air, lalu tambahkan satu sendok makan gula pasir. Sebelum mengaplikasikan scrub, sebaiknya kondisi kulit tubuh sudah bersih, ya. Kemudian gosokkan masker secara merata selama 2 menit agar sel kulit mati terangkat sempurna.

Nah, biar kulit lembab, kamu waijb pakai body lotion setiap hari. Sehingga kulit terlindungi dari paparan sinar UV dan tetap terjaga kelembapannya. Ladies sering beraktivitas di outdoor? Kalau begitu, wajib menggunakan sunblock dengan tingkat SPF sesuai kebutuhan. Tujuannya untuk mencegah kulit kering dan rusak akibat paparan sinar UV.

Bersih bebas bulu

Ada beberapa area wanita yang memang tidak enak dilihat kalau berbulu. Misalnya area betis dan ketiak. Waxing di salon memang bisa menghilangkan bulu tak diinginkan, namun harganya tidaklah murah serta makan waktu. Pilihan lain, kamu bisa melakukan waxing sendiri di rumah. Tertarik mencoba? Nah, pastikan jangan waxing seminggu sebelum dan saat menstruasi, karena kondisi kamu lebih sensitif terhadap rasa sakit. Sebaiknya, lakukanlah waxing dua minggu setelah hari pertama menstruasi.

Selain itu, sebaiknya kamu menyiapkan anelgesik yang dapat dibeli di toko-toko obat. Obat seperti ibuprofen atau asetaminofen akan membantu kamu mengurangi rasa sakit. Lalu setelah waxing, cobalah oleskan krim berbasis lidah buaya (yang tidak mengandung alkohol) dan usap area kulit yang nyeri dengan es batu untuk meredakan rasa tidak nyaman.

Tidak ada noda bekas luka

Mulus tidak cuma perihal kulit lembap dan bebas bulu, lho. Tapi juga harus bebas bekas luka. Pokoknya kalau mau tampil cantik dan pede, jangan setengah-setengah. Cara menghilangkan bekas luka pun bukan dengan menutupinya menggunakan foundation atau baju panjang. Tapi kamu harus mengoleskan krim penghilang bekas luka secara teratur. Yang paling simpel, pilih Dermatix Ultra. Oleskan di bekas luka kamu dua kali sehari, selama minimal delapan minggu. Bekas luka memudar, kulit cantik pun akan kembali kamu miliki.

Nah, sekarang sudah sempurna tampilan sekujur tubuhmu. Selamat beraktivitas, Ladies. 

Posted on, 11.06.2018