Buka Puasa Seru dengan Barbecue di Rumah

Buka puasa menjadi momen yang identik dengan kumpul bersama teman dan keluarga. Lalu tradisi berbuka puasa seperti apa yang biasanya kamu lakukan bersana teman dan keluarga? Jika biasanya mall atau restoran sudah menjadi destinasi wajib untuk tempat berbuka puasa, kali ini cobalah untuk mengadakan acara berbuka bersama dengan aktivitas baru yang bisa dilakukan di rumah.

Salah satu ide yang bisa dilakukan ialah mengadakan acara barbecue di rumah. Barbecue tak hanya selalu identik dengan perayaan pesta akhir tahun saja, namun momen seru ini bisa juga dilakukan untuk berkumpul bersama keluarga dan sahabat saat berbuka puasa.

Banyak kelebihan yang bisa kamu nikmati saat melakukan buka puasa di rumah bersama teman-teman dan keluarga. Karena momen ini akan terasa lebih intim dan seru tanpa terbatas oleh waktu seperti yang biasanya terjadi saat kamu berbuka puasa di restoran atau tempat umum lainnya.

Saat membuat barbecue di rumah untuk berbuka puasa, pastikan kamu tak langsung mengonsumsi makanan berat saat berbuka. Perut yang seharian dibiarkan kosong justru akan menimbulkan reaksi tak nyaman pada tubuh bila langsung diisi dengan makanan berat. Untuk menyiasatinya, jangan lupa untuk menyiapkan makanan ringan untuk berbuka puasa terlebih dahulu. Jika sudah, barulah kamu bisa mulai bersiap-siap untuk proses barbecue.

Agar lebih seru, kamu juga bisa meminta teman-teman untuk sukarela membawa makanan tambahan atau minuman agar semakin banyak pilihan untuk dikonsumsi seperti salad, kentang, roti, dan makanan pendamping lainnya.

Kegiatan barbecue memang tak pernah gagal untuk menghadirkan suasana seru. Tapi pastikan kamu berhati-hati saat sedang memanggang menu masakan yang akan dibuat. Jangan sampai akibat kurang hati-hati, bagian tubuh malah terkena panggangan barbecue.

Jika hal tersebut terjadi, segeralah dinginkan area yang terbakar dengan mengaliri air dingin pada bagian yang tereskpos hingga bagian tubuh tersebut kembali ke suhu normal. Bila rasa nyeri sudah hilang, cuci menggunakan sabun bagian kulit yang terluka. Hindari memecahkan lepuhan pada kulit karena dapat menimbulkan iritasi.

Biasanya luka bakar sering kali menimbulkan bekas yang mengganggu penampilan. Jika hal itu terjadi, jangan khawatir, kamu bisa mengandalkan Dermatix Ultra untuk merawat bekas luka tersebut.

Dermatix Ultra memiliki Formula CPX Technology dan Vitamin C Ester yang terbukti efektif meratakan, menghaluskan, dan memudarkan bekas luka akibat luka bakar. Namun perlu diingat, hasilnya pun tak selalu sama tergantung dari seberapa parah luka yang kamu alami. Untuk hasil optimal, gunakanlah Dermatix Ultra selama kurang lebih 8 minggu, dan 3-6 bulan untuk bekas luka yang lama.

Buka puasa seru ala barbecue, bekas luka pun perlu dikhawatirkan. Selamat mencoba! 

Posted on, 08.06.2018