Beberapa Hal Yang Bisa Menyebabkan Kelahiran Secara Caesar

Bagi seorang calon Ibu, melahirkan secara normal adalah impian. Ada yang memiliki kesempatan untuk mewujudkan mimpi itu, namun ada pula yang harus melupakannya demi keselamatan diri dan bayinya, sehingga harus melahirkan dengan cara operasi Caesar. Namun, tahukah kamu apa sih yang menyebabkan seorang wanita harus menjalani operasi Caesar  ketika melahirkan? Sekarang kita bahas 3 hal di antaranya yang bisa menyebabkan dilakukannya operasi Caesar.

· Janin Sungsang

Normalnya, ketika sudah waktunya melahirkan, janin yang ada di dalam perut ibu berada pada posisi terbalik, yaitu kepala di bawah. Jika kepala tidak turun ke jalan lahir, maka posisi janin adalah sungsang. Kelahiran normal ketika janin dalam posisi ini dinilai berbahaya dan memiliki risiko yang tinggi, walaupun pada beberapa kasus tetap ada yang berhasil. Namun, dokter selalu menyarankan untuk menjalani posisi Caesar ketika posisi calon bayi dalam keadaan sungsang demi keselamatan ibu dan bayi.

· Bayi Kembar

Walaupun ada yang berhasil dengan kelahiran normal, melahirkan bayi kembar biasanya disarankan dengan menjalankan operasi Caesar yang ditujukan untuk memudahkan proses melahirkan. Bayi kembar tentu membuat ibu memerlukan tenaga yang lebih banyak, sehingga disarankan untuk menjalani operasi Caesar.

· Panggul Sempit

Panggul sempit ternyata bisa juga menyebabkan seseorang disarankan untuk menjalani operasi Caesar ketika melahirkan. Ketika panggul sempit maka ada beberapa risiko yang bisa terjadi, misalnya waktu persalinan normal akan lebih lama dari persalinan pada umumnya.

Jika hal di atas adalah alasan dilakukannya operasi Caesar secara terencana, ada pula hal yang menyebabkan terjadinya operasi Caesar sebagai tindakan darurat salah satunya adalah ketika hendak dilakukan persalinan normal dalam waktu yang lama namun tidak ada kemajuan dan kondisi janin kurang baik sehingga harus segera dilakukan proses kelahiran Caesar.

Ada satu hal yang membuat para calon ibu takut ketika setelah melakukan operasi Caesar, yaitu munculnya bekas luka menonjol yang sangat mengganggu. Tapi kamu tak perlu khawatir Ladies, karena Dermatix selalu siap sedia menjadi perawatan bekas luka terbaik dalam membantu meratakan, menghaluskan dan menyamarkan bekas luka menonjol akibat operasi Caesar. Setelah luka operasimu sembuh dan kering, yuk segera gunakan Dermatix secara teratur 2 kali sehari selama minimal 8 minggu pemakaian. Have a nice day, Ladies! 

Posted on, 20.10.2017